Gambar Karikatur Mudah dan Lucu serta Aplikasi untuk Membuatnya

Gambar karikatur pasti menarik setiap orang untuk memilikinya. Anda bisa memanfaatkan aplikasi berikut untuk memudahkan.

Gambar karikatur adalah salah satu jenis gambar yang menarik karena bisa menampilkan satu objek secara konkrit dengan menambahkan beberapa hal yang menjadi karakteristik objek tersebut.

Menggambar sendiri karikatur mungkin cukup sulit, namun Anda bisa memanfaatkan beberapa aplikasi untuk memudahkan dalam membuat karikatur. Ada beberapa aplikasi android yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat gambar karikatur sendiri dengan lebih mudah.

Gambar Karikatur

Aplikasi untuk Membuat Gambar Karikatur Lebih Mudah


1. Magic Man Camera

Aplikasi ini adalah aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan untuk membuat karikatur. Magic Man Camera ini bisa Anda download secara gratis di PlayStore dan bisa digunakan secara gratis.
Image Source: makemac.grid.id
Fitur utamanya adalah dengan memanfaatkan kamera depan, kemudian selfie seperti biasa, Anda sudah bisa membuat gambar karikatur wajah Anda sendiri. Cukup mudah bukan? Sayangnya aplikasi ini hanya bisa digunakan di smartphone yang menggunakan sistem operasi android saja.

2. Caricature Photo to Cartoon

Selanjutnya ada aplikasi Caricature Photo to Cartoon yang juga bisa Anda gunakan untuk membuat gambar karikatur lebih mudah dari smartphone. Selain mudah digunakan, aplikasi ini juga bisa Anda dapatkan secara gratis di PlayStore.
Image Source: fiverr.com
Tidak hanya mudah digunakan, aplikasi ini juga memungkinkan Anda membuat gambar karikatur dengan hasil lebih baik. Hal ini karena aplikasi ini didukung dengan berbagai fitur menarik. Salah satunya adalah berbagai pilihan efek yang bisa Anda pilih.

3. Sketch Guru

Membuat gambar karikatur dengan wajah Anda sendiri tidak lagi sulit dengan aplikasi ini. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis. Fitur yang ditawarkan ada dua jenis, yaitu menggambar karikatur dengan pensil atau menggambar dengan metode pewarnaan.
Image Source: pngdownload.id
Anda bisa memilih salah satu yang lebih memudahkan, namun diantara kedua fitur ini, fitur menggambar dengan pensil menghasilkan kualitas karikatur yang lebih baik.

4. Cartoon Camera

Aplikasi ini akan membantu Anda mengedit gambar menjadi karikatur sekaligus membuat sendiri karikatur dengan wajah Anda. Aplikasi ini bekerja seperti Magic Man Camera dimana Anda bisa mengambil foto Anda sendiri dengan selfie dan mengubahnya menjadi karikatur.
Image Source: apkpure.com
5. PicsArt

Aplikasi terakhir yang bisa Anda gunakan untuk membuat atau mengedit gambar karikatur adalah PicsArt. Di dalam aplikasi ini juga terdapat berbagai fitur menarik yang memungkinkan Anda untuk membuat karikatur atau komik serta mengedit foto.
Image Source: youtube.com
Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis di PlayStore. Setelah mengetahui berbagai aplikasi untuk membuat karikatur tersebut, berikut ini adalah beberapa contoh karikatur dengan berbagai tema.

Kumpulan Contoh Gambar Karikatur Berbagai Tema


1. Gambar Karikatur Lucu Berbagai Tokoh Terkenal

Diantara berbagai contoh gambar karikatur yang ada, gambar tokoh terkenal adalah contoh karikatur yang paling banyak ditemukan. Sebut saja misalnya tokoh Barrack Obama, Mr. Bean, Harry Potter dan karakter terkenal lainnya.
Image Source: pascalkirchmair.blogspot.com
Image Source: hipwee.com
Image Source: xiding.de
Pembuatan karikatur ini tidak ditujukan untuk memberi kritik melainkan memberi apresiasi atas karya yang diberikan para tokoh tersebut.

2. Gambar Karikatur Mudah

Kalau Anda belum mahir dalam membuat karikatur, memulai dengan contoh karikatur mudah adalah cara terbaik untuk memulainya. Ada berbagai objek yang bisa Anda buat menjadi karikatur seperti misalnya gambar bayi atau gambar karakter lain yang mudah dibuat.
Image Source: instazu.com
Image Source: tribunjualbeli.com
Perbedaan karikatur ini dengan karikatur lainnya adalah tidak adanya detail yang membuat gambar tampak sangat nyata serta pewarnaan yang membuatnya terlihat hidup. Biasanya karikatur jenis ini dibuat dengan pensil biasa tanpa warna (hitam putih).

Itulah tadi penjelasan lengkap tentang bagaimana membuat gambar karikatur dengan bantuan aplikasi, serta aplikasi apa saja yang digunakan. Dengan penjelasan dan contoh gambar yang disebutkan di atas, akan memberikan Anda panduan untuk membuat sendiri karikatur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel