Langkah-Langkah Membuat Gambar Kupu-Kupu

Jika Anda hendak menggambar atau melukis, maka gambar kupu-kupu menjadi rekomendasinya. Karena selain indah, langkah menggambarnya juga cukup mudah.

Gambar kupu-kupu menjadi salah satu gambar yang banyak disukai orang. Sebab kupu-kupu merupakan salah satu hewan yang memiliki sayap berwarrna-warni dengan berbagai macam motif. Namun, di balik keindahannya ini, kupu-kupu harus melewati proses metamorfosis yang barangkali bisa dibilang cukup berat, mulai dari kepompong, ulat, hingga menjadi kupu-kupu. Bagi Anda yang suka menggambar atau melukis, maka kupu-kupu bisa menjadi salah satu objek yang mudah digambar.

Gambar Kupu-Kupu

Kumpulan Gambar Kupu-Kupu

Image Source: pxhere.com
Image Source: wikipedia.org
Image Source: rahmawatie.com
Image Source: bisniswisata.co.id
Image Source: blogsivitas.lipi.go.id

Langkah-langkah Membuat Gambar Kupu-kupu


Membuat gambar kupu-kupu sebenarnya tidak akan sulit, asalkan Anda mengetahui teknik menggambarnya dengan benar. Berikut ini akan dijelaskan langkah-langkah yang bisa Anda ikuti agar gambar Anda mirip dengan aslinya:

Langkah 1

Pertama, Anda dapat membuat sketsa oval dengan posisi vertikal yang akan menjadi batang tubuh kupu-kupu. Dengan cara ini, nantinya Anda akan lebih mudah ketika mencari acuan untuk menggambar sayap-sayap dan lain-lain.

Langkah 2

Kedua, Anda bisa membuat sebuah garis silang pada bagian tubuh yang berbentuk oval. Buatlah sebanyak dua garis vertikal.

Langkah 3

Ketiga, buatlah perut kupu-kupu, caranya adalah dengan membuat bentuk oval yang lebih panjang. Jika sudah, Anda bisa menyambungkan perut dengan badan tersebut. kupu-kupu biasanya memiliki pinggang dan bentuk tubuh yang ramping, maka dari itu, sesuaikan gambar kupu-kupu Anda dengan kupu-kupu yang biasa terlihat tersebut.

Langkah 4

Keempat, setelah menggambar badannya, Anda dapat menambahkan atau membuat kepala kupu-kupu. Caranya yaitu dengan menggambar bentuk lingkaran di atas tubuh atau badan kupu-kupu yang sudah Anda gambar sebelumnya. Di bagian samping kiri dan kanan kepala tersebut, Anda dapat menambahkan bentuk oval kecil.

Jika sudah membuat oval, maka buatlah bentuk oval lagi yang lebih kecil dengan posisi di bagian depan kepala. Nah, gambar ini nantinya akan digunakan sebagai antena bulu pendek, di mana dalam gambar kupu-kupu seringkali disebut sebagai palpi. Jika langkah tersebut sudah Anda lakukan, maka giliran berikutnya Anda menggambar sepasang kurva di sisi kiri dan kanan kepala sebagai sebuah antena yang besar.

Langkah 5

Langkah yang kelima menjadi langkah yang terakhir dalam cara membuat gambar kupu-kupu agar sama dengan aslinya. Di sini Anda bisa menambahkan beberapa ornamen pada kupu-kupu, Anda bisa membuat kupu-kupu terlihat lebih mengembang atau membuat perut yang tersegmentasi.

Agar gambar Anda lebih indah, maka pilihlah warna yang match atau cocok di setiap bagian warna pada gambar kupu-kupu. Tujuannya, agar kupu-kupu yang Anda gambar bisa terlihat lebih nyata lagi. Setelah itu, Anda bisa mengukur terlebih dahulu panjang antena dan bola matanya, agar tidak terlalu besar atau kekecilan.

Selanjutnya, untuk menambahkan gambar sayap kupu-kupu, Anda bisa menggunakan dua buah garis horisontal yang disilangkan pada bagian titik-titik tertentu. Panjangnya tak perlu Anda ukur, cukup sesuaikan saja dengan bentuk bagian lainnya. Anda dapat membuat gambar dengan garis horisontal hingga 60 persen. Dengan langkah-langkah tersebut, Anda dapat membuat kumpulan gambar kupu-kupu yang indah.

Nah, itulah tadi langkah-langkah membuat gambar kupu-kupu agar terlihat sama dengan aslinya. Cukup mudah dan praktis bukan? Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang ada dengan baik agar menghasilkan gambar yang bagus pula. Jika Anda adalah seorang pemula, maka ada baiknya Anda menggambar dengan pensil yang tipis. Sehingga jika ada kesalahan, Anda dapat lebih mudah menggantinya. Dan jika Anda rasa sudah bagus, baru bisa Anda tebalkan kembali garis-garisnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel