Cara Membuat Gambar Monyet untuk Pemula dan Contoh Gambar Bentuk Monyet Lucu

Ingin bisa membuat gambar monyet sendiri? Perhatikan penjelasan cara menggambarnya serta contoh gambar kartun dan monyet asli berikut ini.

Memulai belajar menggambar bisa dengan menggambar objek paling mudah, seperti gambar monyet misalnya. Objek monyet merupakan objek hewan yang paling mudah digambar, terutama oleh para pemula.

Gambar Monyet

Cara Membuat Gambar Monyet untuk Pemula


Kalau Anda ingin belajar menggambar monyet, ada beberapa langkah sederhana yang bisa Anda ikuti untuk menggambarnya. Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Menggambar Wajah Monyet

Langkah pertama membuat gambar monyet adalah membuat wajah monyet. Buat bentuk bulat besar dengan pensil tipis. Tujuannya, agar ketika salah jadi mudah dihapus ketika ada coretan atau kesalahan.

Jika sudah, selanjutnya buatlah garis vertikal dan horizontal di bagian tengah kepala. Berikutnya tambahkan lagi garis horizontal lain yang letaknya lebih tinggi dibandingkan garis pertama tadi. Garis yang dibuat harus paralel sehingga membentuk seperti persegi panjang.

2. Buat Telinga dan Moncong

Untuk membuat telinga pada gambar monyet Anda, di bagian ujung bentuk persegi panjang tadi, tambahkan dua garis lengkung berhadapan, yang akan menjadi bentuk telinga. Setelah itu, di bagian bawah garis paralel gambarkan lingkaran besar.

3. Gambarkan Detail Wajah

Jika sudah, lanjutkan dengan menggambar 1/3 garis horizontal di bagian bawah moncong. Garis ini akan membantu dalam pembuatan bagian mulutnya. Jika sudah tambahkan bentuk seperti air mata di sisi berlawan mulut.

Sedangkan untuk membuat bagian mata, tambahkan bentuk menyerupai almond yang diletakkan di bagian tengah dari garis paralel yang sudah dibuat sebelumnya.

4. Mulai Gambar Sketsa

Tahap selanjutnya untuk membuat gambar monyet adalah memulai membuat sketsa. Buat sketsa dengan tipis. Jika sudah, hapus sketsanya.

5. Buat Tubuh dan Ekor Monyet

Tahap selanjutnya, buat bagian tubuh monyet dengan menggambar bentuk U di bagian bawah lingkaran yang digambar sebelumnya. Usahakan ukuran bentuk U ini lebih kecil dari ukuran kepalanya. Jika sudah, baru gambar ekor yang berputar.

6. Gambarkan Kaki dan Tangan

Untuk melengkapi gambar monyet yang Anda buat, tambahkan kaki di bagian bawah tubuh dan lengan di bagian tubuhnya. Bentuknya tidak harus proporsional dengan tubuh, namun bisa Anda gambar sesuai selera.

7. Beri Warna Gambar

Tahap terakhir dalam membuat gambar berbentuk monyet ini adalah memberikan warna pada gambar yang sudah Anda buat sebelumnya. Tujuannya agar tampilan gambar Anda semakin menarik.

Kumpulan Gambar Monyet Lucu


Sebagai tambahan, berikut ini adalah kumpulan gambar monyet lucu-lucu yang bisa menjadi referensi Anda untuk menggambar bentuk monyet.

1. Gambar Monyet Hidup Lucu
Image Source: pxhere.com
Image Source: dpbbmggmu.blogspot.com
Image Source: liputan6.com
Meskipun hidup di alam liar, ternyata banyak yang menganggap monyet itu lucu. Seperti beberapa jenis monyet yang sering diabadikan dalam gambar. Misalnya, monyet berhidung panjang, monyet dengan bibir dan wajah cantik serta berbagai jenis monyet lainnya.

2. Gambar Monyet Kartun Lucu
Image Source: youtube.com
Image Source: apkpure.com
Image Source: bestkartun.blogspot.com
Nah, ini adalah gambar monyet yang paling sering ditemukan dan paling mudah digambar. Kartun monyet adalah gambar paling lucu yang banyak disimpan. Monyet yang digambar dalam bentuk kartun pun memiliki banyak jenis.

Ada kartun monyet sederhana, ada juga gambar kartun monyet yang tampak seperti nyata. Kalau Anda ingin mulai menggambar, memulai dari gambar kartun monyet yang tidak terlalu rumit ini akan sangat membantu.

Menggambar monyet seperti juga menggambar objek lainnya, bisa dibilang gampang-gampang susah. Penjelasan tentang bagaimana cara membuat gambar monyet serta beberapa contoh mudah yang bisa Anda tiru di atas mungkin bisa menjadi panduan untuk Anda dalam membuat gambar berbentuk monyet sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel