Belajar dan Mengenal Unicorn Dimulai dari Gambar Unicorn

Pernahkah Anda melihat gambar unicorn di berbagai media, baik itu di internet atau TV? Nah, berikut ini ada beberapa fakta unik tentang unicorn dan Kumpulan gambarnya.

Anda para penggemar fantasi pasti tidak asing, atau paling tidak pernah melihat gambar unicorn. Hewan mitologi ini memang sering menjadi perbincangan, selain karena asal usulnya yang belum diketahui dengan pasti juga karena sekarang banyak diadaptasi ke dalam bentuk kartun yang lucu.

Gambar Unicorn

Apa Itu Unicorn, Gambar Unicorn yang Sedang Populer


Beberapa waktu belakangan, gambar unicorn memang sedang populer, terutama di kalangan anak-anak. Ini karena bentuk karakter unicorn yang diadopsi ke dalam karakter kartun terbilang sangat lucu dan menggemaskan. Dengan bentuk menyerupai kuda berwarna putih serta tanduk di kepalanya.

Hingga kini masih belum jelas dari mana asal usul unicorn ini. Namun, beberapa sumber menyebutkan jika hewan ini berasa daratan Eropa.

Berdasarkan mitos yang berkembang di masyarakat, unicorn ini dianggap sebagai simbol kemurnian, keberanian, kekuatan tak tertandingi serta kebangsawanan. Untuk mengenal lebih dalam, Anda tidak hanya bisa belajar dari gambar unicorn saja, namun juga beberapa fakta tentang hewan ini.

Fakta Tentang Unicorn dan Kumpulan Gambar Unicorn


Nah, stelah mengetahui tentang apa itu Unicorn, agar Anda tidak hanya mengetahui tentang gambar Unicorn saja, berikut ini adalah beberapa fakta tentang hewan mitologi ini.

1. Makna dari Kata Unicorn

Pemilihan nama unicorn untuk menamai hewan mitologi dari Eropa ini bukan tanpa sebab. Kata unicorn sendiri berasal dari abad pertengahan dan diambil dari salah satu bahasa latin, yaitu 'Unicornis'.

Dalam bahasa latin, 'Uni' memiliki makna satu. Sedangkan kata 'cornu' memiliki makna tanduk. Sehingga jika digabungkan dari kedua kata tersebut, secara sederhana, unicorn bisa dimaknai sebagai hewan yang memiliki tanduk satu.

Hal ini sesuai dengan gambar Unicorn yang sering dilihat hingha saat ini, yang menggambarkan hewan ini seperti kuda dengan bulu berwarna putih serta memiliki sebuah tanduk beralur yang bentuknya mirip seperti skrup. Tanduk ini terletak di bagian dahi unicorn.

2. Unicorn Berkaitan Erat dengan Kesucian

Berdasarkan berbagai sumber dan cerita kuno masyarakat yang dipercayai hingga saat ini, unicorn ini berkaitan erat dengan kesucian. Konon berdasarkan folklore yang berkembang di masyarakat Eropa, unicorn ini hanya dapat disentuh oleh seorang gadis perawan saja.

Karena mitos ini jugalah, diantara banyak gambar unicorn yang bisa ditemukan di berbagai sumber, unicorn sering digambarkan berada dekat dengan seorang perempuan.

3. Tidak Hanya Dipercaya di Peradaban Eropa

Masih berdasarkan mitologi yang banyak berkembang di masyarakat, unicorn ini sangat mengagumkan karena kesuciannya. Karena itu, selain Yunani dan Scotlandia, unicorn juga sering diceritakan dalam mitologi atau kisah-kisah folklore China serta India.

Kumpulan Gambar Unicorn Unik dan Lucu


Nah, setelah mengetahui berbagai fakta tentang unicorn, berikut ini adalah kumpulan gambar unicorn yang mungkin salah satunya sering Anda lihat di berbagai media.

1. Gambar Unicorn Keren

Diantara banyaknya gambar hewan unicorn yang bisa Anda temui di berbagai media, mungkin gambsr unicorn yang digambarkan seolah dalam dunia fantasi yang mengagumkan adalah gambar Paling serinh ditemui.
Image Source: venverina.blogspot.com
Image Source: aikuza.artstation.com
Image Source: pinterest.cl
2. Gambar Unicorn Kartun

Unicorn juga banyak disukai anak-anak sebagai karakter yang baik hati. Karena itu, berbagai gambar kartun dari hewan unicorn ini bisa ditemukan dengan mudah di berbagai media.
Image Source: amazon.com
Image Source: wallpaperplay.com
Image Source: pinterest.com
Demikian tadi penjelasan singkat tentang apa itu unicorn dan beberapa gambar unicorn yang bisa ditemukan dengan mudah di berbagai sumber. Semoga dengan informasi ini bisa menambah pengetahuan Anda tentang hewan mitologi yang sangat terkenal ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel