Kumpulan Karya Seni Ukiran Buah Apel, Menakjubkan

Ukiran buah apel saat ini sedang menjadi trend di dunia kuliner dan seni, seperti beberapa contohnya berikut ini.

Membuat ukiran buah apel mungkin belum begitu familiar bagi beberapa orang. Namun, ternyata hal ini sudah menjadi kegiatan menciptakan karya seni yang menakjubkan. Dengan inovasi ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran setiap orang untuk hidup sehat dengan mengonsumsi buah-buahan.

Dalam dunia seni kuliner, tidak hanya ukiran buah apel saja yang populer. Ada masih banyak lagi jenis sayuran dan buah-buahan yang diubah menjadi karya seni yang cantik. Dari sayur dan buah-buahan yang terlihat sederhana ini kemudian diubah menjadi karya seni yang menakjubkan.

Ukiran Buah Apel

Mengukir buah-buahan menjadi bentuk tertentu ini tentu bisa menjadi hiasan yang Indah di atas makanan Anda. Terlebih lagi, dengan bentuknya yang menarik, seperti pada ukiran buah apel yang dibuat berbagai bentuk, pastinya akan turut meningkatkan nafsu makan Anda.

Kalau Anda ingin mencoba, berikut ini adalah beberapa contoh ukiran buah apel yang unik yang bisa menjadi referensi mempercantik tampilan penyajian makanan Anda.

Contoh Ukiran Buah Apel Berbentuk Hewan


1. Ukiran Apel Berbentuk Burung

Bentuk ukiran buah apel yang paling sering dijumpai adalah berbentuk burung. Bentuk ini tergolong cukup mudah dibuat. Karena itulah lebih sering dibuat. Kalau Anda ingin mencoba membuat, ada banyak tutorial pembuatannya di internet yang bisa Anda ikuti.
Image Source: bebeja.com
2. Ukiran Apel Berbentuk Burung Merak

Tidak hanya dalam bentuk aslinya, ukiran merak yang dibuat dari buah apel juga tak kalah indahnya. Ukiran di buah apel dengan bentuk merak ini biasanya dibuat dengan menggunakan apel berwarna merah.

Untuk membuat bentuk ini memang sedikit susah, karena itu biasanya hanya dibuat oleh para ahli dan hanya digunakan untuk kebutuhan tertentu.

3. Ukiran Apel Berbentuk Gajah

Bentuk ukiran buah apel satu ini mungkin bisa Anda coba sendiri di rumah karena pembuatannya cukup mudah. Untuk membuat ukiran berbentuk gajah ini, Anda hanya membutuhkan satu buah apel utuh yang dipotong sedikit, kemudian bagian tengah apel yang memiliki biji untuk bagian mata.
Image Source: today.line.me
4. Ukiran Apel Berbentuk Kupu-Kupu

Satu lagi bentuk yang bisa Anda ukir pada buah apel adalah bentuk kupu-kupu. Bentuk ini juga cukup mudah dibuat. Anda hanya membutuhkan satu buah apel yang diambil sepertiga bagiannya untuk dibentuk menjadi bentuk sayap kupu-kupu.
Image Source: duniapemudakreatif.blogspot.com

Contoh Bentuk Ukiran Apel Berbentuk Tumbuhan


Selain bentuk hewan, ukiran buah apel juga banyak dibentuk menjadi bentuk bagian-bagian tanaman, mulai dari daun hingga bunga. Berikut beberapa contohnya.

1. Ukiran Berbentuk Daun

Membuat ukiran berbentuk daun dari buah apel tidaklah terlalu sulit. Anda hanya membutuhkan satu per empat bagian buah apel untuk kemudian diukir mengikuti bentuk daun.
Image Source: fimela.com
Anda bisa mengukirnya dengan hanya mengambil bagian-bagian tertentu dari buah, lalu belah bagian tengah tanpa membuatnya terbelah menjadi dua dan bentuk daun sudah terukir.

2. Bentuk Bunga

Bentuk selanjutnya yang banyak dibuat adalah bunga. Berbagai jenis bunga dapat diukir dengan menggunakan. Namun karena bentuk ukirannya yang cukup rumit, mungkin tidak semua orang bisa membuatnya.
Image Source: satujam.com
Bentuk bunga yang paling banyak diukir dari buah apel ini adalah bunga mawar. Setelah diukir pun apel harus disimpan dengan benar agar bentuk dan warnanya tidak berubah menjadi hitam karena teroksidasi oleh udara luar.

Itulah tadi beberapa bentuk ukiran buah apel yang bisa menjadi inspirasi buat Anda yang ingin membuatnya. Dengan membuat bentuk-bentuk yang menarik ini, pastinya akan meningkatkan nafsu untuk mengonsumsi buah-buahan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel