Arti TC di WA dan Balasannya Apa?

Beranda / Tips & Trik / Arti TC di WA dan Balasannya Apa?

Beberapa waktu lalu, banyak orang mempertanyakan mengenai pesan TC di dalam Whatsapp. Sebenarnya apa arti TC di WA dan balasannya?

Kebanyakan orang memang menganggap bahwa pesan TC di dalam aplikasi Whatsapp itu hanyalah keisengan orang-orang masa kini saja. Namun ternyata pesan yang berisi TC itu ada artinya.

Jika memang ada artinya, lalu apakah arti pesan TC yang sering dikirimkan melalui Whatsapp itu? Dan jika anda mendapatkan pesan TC tersebut, kira-kira apa balasannya?

Untuk anda yang masih belum paham mengenai apa arti dari pesan TC di dalam aplikasi Whatsapp, anda bisa mempelajarinya lebih lengkap di dalam artikel ini.

Apa Itu Arti Pesan TC di Aplikasi Whatsapp?

Arti TC di WA dan Balasannya

Jika anda belum paham dan bertanya-tanya mengenai arti TC di WA dan balasannya apa, arti dari pesan TC itu adalah pesan untuk mengetahui apakah nomor HP anda masih aktif atau tidak.

Maksud dari tulisan TC yang dikirimkan melalui aplikasi Whatsapp itu sebenarnya merupakan kepanjangan dari Test Contact.

Jadi jika ada orang yang mengirimkan pesan TC kepada nomor anda di Whatsapp, maka itu artinya orang tersebut sedang bertanya apakah nomor anda masih aktif atau tidak.

Apa Balasan Untuk Pesan TC di Whatsapp?

Setelah paham mengenai arti TC di WA, anda juga perlu mengetahui mengenai apa balasannya. Tidak seperti pesan pada umumnya, ketika anda mendapatkan pesan TC di Whatsapp itu memang harus anda jawab menggunakan pesan khusus.

Berikut ini adalah beberapa pesan yang bisa anda gunakan untuk menjawab pesan TC dari orang lain di dalam aplikasi Whatsapp:

  • Mempertanyakan nama pengirim

Balasan pertama ketika anda menerima pesan TC di aplikasi Whatsapp adalah dengan mempertanyakan siapa nama pengirim.

Hal ini merupakan jawaban yang paling tepat. Kenapa? Karena anda bisa mengetahui dengan pasti siapa yang mengirimkan pesan TC kepada anda.

Jika orang tersebut membalas pertanyaan anda, maka anda hanya perlu cek apakah anda mengenal namanya atau tidak.

Bila anda memang tidak mengenal namanya, maka anda hanya perlu membalas bahwa orang tersebut mungkin salah sambung.

  • Mempertanyakan mencari nomor siapa

Selain bertanya mengenai siapa nama pengirim pesan TC, anda juga bisa membalas pesan TC di Whatsapp dengan mempertanyakan siapakah yang orang tersebut cari.

Sama seperti balasan yang pertama, jika orang tersebut menyebutkan nama yang tidak anda kenal, maka anda hanya perlu membalas bahwa kemungkinan orang tersebut sudah salah sambung.

Jadi jika anda nanti mendapatkan pesan TC dari orang lain melalui Whatsapp, maka anda bisa balas pesannya menggunakan salah satu dari 2 tipe balasan tersebut.

Bagaimana Cara Melakukan TC di WA?

Apakah anda tertarik ingin mencoba melakukan TC di aplikasi Whatsapp? Masih bingung bagaimana caranya?

Untuk anda yang belum paham bagaimana cara melakukan TC di aplikasi Whatsapp, anda bisa ikuti panduan berikut ini:

  1. Pertama, pastikan anda sudah menyimpan beberapa nama orang di dalam kontak HP.
  2. Berikutnya, buka aplikasi Whatsapp.
  3. Masuk ke dalam akun Whatsapp yang anda miliki.
  4. Jika sudah, masuk ke dalam Menu yang berlambang 3 titik vertikal di pojok kanan atas.
  5. Setelah anda berhasil masuk ke dalam Menu, berikutnya pilih Broadcast atau Siaran Langsung.
  6. Kemudian, pilih siapa saja yang ingin anda kirimkan pesan TC dari daftar kontak yang tersimpan di HP anda.
  7. Jika anda sudah memilih siapa saja yang ingin anda kirimi dengan pesan TC, berikutnya tekan tombol Centang Hijau di pojok kanan atas.
  8. Kemudian, anda akan masuk ke dalam kolom chat. Ketikkan TC On di kolom yang tersedia.
  9. Setelah itu, tekan tombol Panah Hijau untuk mengirimkan pesan TC tersebut ke semua kontak yang sudah anda pilih sebelumnya.

Untuk anda yang sudah mengirimkan broadcast tersebut, maka anda hanya perlu menunggu untuk mendapatkan jawaban dari masing-masing orang yang anda kirimi pesan TC dari Whatsapp.

Bagaimana Jika Tidak Mendapatkan Balasan Setelah Mengirimkan Pesan TC?

Setelah mengirimkan broadcast pesan TC ke beberapa kontak yang tersimpan di dalam HP anda, lalu bagaimana jika anda tidak mendapatkan balasan?

Untuk anda yang tidak mendapatkan balasan dari pesan TC yang anda kirimkan, anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini:

  • Cek status centang pesannya

Untuk anda yang tidak mendapatkan balasan dari pesan TC yang anda kirimkan, pertama-tama anda bisa cek terlebih dahulu status centang pesannya.

Jika ternyata pesan tersebut statusnya centang dua, maka sebaiknya tunggu beberapa saat lagi. Namun jika pesan tersebut hanya centang satu, maka itu artinya nomor yang anda tuju kemungkinan sudah tidak digunakan.

  • Kirimkan pesan yang lebih sopan

Jika anda mengirimkan pesan TC ON dan tidak mendapatkan balasan namun statusnya centang dua, maka anda bisa mencoba mengirimkan pesan lagi dengan format yang lebih sopan.

Anda bisa langsung menuliskan maksud anda menghubungi nomor tersebut. Selain itu, sertakan juga siapa nama anda.

Dengan mengirimkan pesan yang lebih sopan, kemungkinan besar pesan yang anda kirimkan akan mendapatkan balasan.

Selain itu semua, jika anda masih tetap tidak mendapatkan balasan padahal status pesannya centang dua dan biru, maka anda bisa coba untuk lakukan panggilan suara atau panggilan video melalui aplikasi Whatsapp.

Dengan begitu, maka anda benar-benar bisa memastikan apakah nomor HP tersebut masih digunakan oleh orang yang sama seperti yang anda kenal dulu.

Bagaimana? Apakah anda sudah paham betul dengan arti TC di WA dan balasannya? Kalau anda sendiri lebih suka mengirimkan pesan TC On atau dengan format yang lebih sopan?