NSFW Itu Singkatan Apa Dalam RP di Telegram?

Beranda / Tips & Trik / NSFW Itu Singkatan Apa Dalam RP di Telegram?

Jika anda sudah pernah mengikuti RP di dalam aplikasi Telegram, pastinya anda sudah sering melihat orang lain menyebutkan NSFW. Lalu sebenarnya NSFW itu singkatan apa dalam RP?

Untuk anda yang terbilang baru dalam mengikuti RP di aplikasi Telegram, memang anda pasti masih bingung dengan berbagai kosakata yang digunakan.

Jika anda memang masih bingung dan belum mengetahui apa maksud dari NSFW yang sering muncul di RP Telegram, maka anda bisa mempelajarinya lebih detail di dalam artikel ini.

Apa Itu RP Telegram?

Sebelum membahas mengenai NSFW itu singkatan apa dalam RP Telegram, beberapa dari anda mungkin masih belum paham juga mengenai apa itu RP.

Maksud dari RP itu adalah singkatan dari Roleplay. RP sendiri adalah permainan yang sering anda temukan di dalam Telegram. Di dalam permainan tersebut, anda harus berpura-pura menjadi orang lain.

Sebenarnya permainan RP ini tidak hanya bisa anda temukan di Telegram saja. Selain Telegram, banyak orang juga memainkan RP di Whatsapp ataupun di platform messanger lainnya.

Hanya saja, memang dari sekian banyak platform, Telegram adalah yang paling sering digunakan untuk memainkan RP.

Apa Arti NSFW?

Setelah mengetahui apa itu RP yang ada di dalam aplikasi Telegram, lalu apa arti dari NSFW itu? Sama halnya seperti RP, NFSW itu juga merupakan singkatan dari suatu istilah.

NSFW merupakan singkatan dari Not Safe for Work. Arti dari Not Safe for Work tersebut adalah tidak aman untuk anda akses saat bekerja. NSFW ini sering digunakan di Amerika Serikat.

Hal tersebut biasanya digunakan untuk menyebutkan berbagai hal yang sebaiknya tidak anda akses saat bekerja. Beberapa contoh NSFW itu adalah seperti website yang berisi konten-konten dewasa, minuman beralkohol, dan berbagai macam hal lainnya.

Apa Arti NSFW di RP Telegram?

NSFW Itu Singkatan Apa Dalam RP

Jika anda mempertanyakan mengenai arti NSFW secara umum, memang artinya adalah hal-hal yang sebaiknya tidak anda akses selama bekerja.

Namun hal tersebut berbeda ketika anda menggunakan NSFW ketika bermain RP di aplikasi Telegram. Lalu NSFW itu singkatan apa dalam RP Telegram?

Untuk masalah singkatannya, NSFW di aplikasi Telegram itu masih Not Safe for Work. Hanya saja, maksud dari NSFW di aplikasi Telegram itu berbeda.

Ketika anda bermain RP di aplikasi Telegram dan ada orang lain yang mengajak anda untuk NSFW, maka itu artinya mereka sedang mengajak anda untuk membahas hal-hal yang bersifat dewasa dengan anda.

Oleh sebab itu, jika anda memang tidak begitu suka membahas mengenai hal-hal yang berbau dewasa dengan orang lain, apalagi orang yang tidak anda kenal di Telegram, maka sebaiknya anda tolak sejak awal.

Beragam Singkatan di RP Telegram Selain NSFW

Anda sudah mengetahui NSFW itu singkatan apa dalam RP Telegram. Namun seperti yang sudah disebutkan, NSFW itu bukan satu-satunya istilah atau singkatan yang bisa anda temukan di dalam permainan RP di aplikasi Telegram.

Berikut ini adalah beberapa singkatan atau istilah lain yang bisa anda temukan di dalam permainan RP atau Role Playing di aplikasi Telegram:

  • RL

Singkatan atau istilah selain RP dan NSFW di RP Telegram adalah RL. Apa itu RL? RL merupakan singkatan dari Real Life.

Arti dari Real Life itu sendiri adalah kehidupan nyata atau kehidupan asli. Biasanya hal ini ditanyakan oleh pemain RP saat pertama kali bertemu dengan orang lain di aplikasi Telegram.

  • Chara

Istilah berikutnya yang juga sering anda temukan di dalam permainan RP aplikasi Telegram adalah Chara. Lalu apa arti Chara itu? Arti dari Chara ini adalah karakter yang sedang anda gunakan.

  • Fams

Selain RL dan juga Chara, anda juga bisa menemukan istilah Fams di dalam permainan RP di aplikasi Telegram. Arti dari Fams itu sendiri adalah family atau keluarga.

  • Menfess

Untuk anda yang cukup sering berinteraksi dengan orang lain di RP Telegram, maka biasanya anda juga akan sering mendapatkan Menfess.

Apa itu Menfess? Arti dari Menfess itu adalah Mention and Confess. Maksud dari Mention and Confess ini adalah mengirimkan salam antara satu karakter dengan karakter yang lain.

  • CP

Singkatan berikutnya yang juga sering muncul di dalam RP aplikasi Telegram adalah CP. Lalu apa arti dari CP? CP itu adalah singkatan dari Couple.

Couple sendiri artinya adalah pasangan. Jadi jika ada orang yang menanyakan soal CP anda di RP aplikasi Telegram, anda bisa menjawabnya dengan nama karakter CP anda.

Bagaimana Cara Memainkan RP di Aplikasi Telegram?

Setelah mengetahui NSFW itu singkatan apa dalam RP dan juga berbagai istilah atau singkatan lain, pastinya banyak dari anda yang masih mempertanyakan mengenai bagaimana cara memainkan RP tersebut.

Jika anda belum paham bagaimana cara memainkan RP di aplikasi Telegram, maka anda bisa ikuti panduan berikut ini:

  1. Pertama, pastikan anda sudah memiliki akun terlebih dahulu di dalam aplikasi Telegram.
  2. Setelah memiliki akun, login ke dalam akun anda.
  3. Berikutnya, cari grup RP yang anda sukai.
  4. Jika sudah menemukan grup RP di aplikasi Telegram, anda bisa pilih terlebih dahulu Chara yang akan anda gunakan.
  5. Selanjutnya, anda hanya perlu berperan seperti Chara yang anda pilih.

Jika anda sudah mulai berinteraksi dengan pemain lain di aplikasi Telegram, maka anda akan mendapatkan poin dari pemain RP lain.

Semakin bagus anda memerankan Chara yang anda pilih, maka makin banyak orang yang akan tertarik untuk berkomunikasi dengan anda.

Bagaimana? Sekarang anda sudah paham bukan mengenai NSFW itu singkatan apa dalam RP dan juga cara memainkan permainan tersebut?