Beli Tanah di Metaverse, Apa Syarat dan Bagaimana Caranya?

Beranda / Teknologi / Beli Tanah di Metaverse, Apa Syarat dan Bagaimana Caranya?

Setelah Mark Zuckerberg memulai proyek Metaverse, mulai banyak orang yang tertarik ingin beli tanah di Metaverse. Namun sayangnya, masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara melakukan hal tersebut.

Meskipun masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara untuk membeli tanah di Metaverse, sudah ada cukup banyak perusahaan yang memiliki tanah di dunia digital tersebut.

Lalu sebenarnya apa saja syarat dan juga cara untuk bisa membeli tanah di dunia digital tersebut? Jika anda ingin mengetahui bagaimana cara dan juga syaratnya, anda bisa pelajari lebih lengkapnya di dalam artikel ini.

Apa Itu Metaverse?

Sebelum membahas mengenai bagaimana cara untuk beli tanah di Metaverse, yang pertama kali harus anda ketahui adalah apa maksud dari Metaverse itu sendiri.

Meskipun sudah banyak diperbincangkan, sebenarnya masih banyak orang yang belum mengetahui apa maksud dari Metaverse tersebut.

Lalu apa sebenarnya maksud dari Metaverse tersebut? Maksud dari Metaverse adalah sebuah dunia maya yang bisa mempertemukan semua orang.

Di dalam dunia maya tersebut, anda bisa membuat avatar yang sesuai dengan bentuk wajah dan bahkan bentuk tubuh anda di dunia nyata.

Lalu apa saja yang bisa anda lakukan di dunia maya tersebut? Jika berbicara mengenai Metaverse, ada banyak sekali hal yang bisa anda lakukan di dalamnya. Sebenarnya hampir semua hal yang anda lakukan di dunia nyata itu bisa anda lakukan di Metaverse.

Beberapa hal yang bisa anda lakukan di Metaverse adalah seperti bekerja, bertemu dengan teman, bermain game, dan bahkan membuka usaha di dunia maya tersebut.

Apa Saja Syarat Untuk Bisa Mengakses Metaverse?

Sebelum membahas mengenai bagaimana cara untuk beli tanah di Metaverse, pertama-tama anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja syarat untuk bisa mengakses dunia digital tersebut.

Berikut ini adalah beberapa syarat yang harus anda penuhi untuk mengakses Metaverse:

1. Memiliki perangkat kacamata virtual reality atau VR

Syarat pertama untuk bisa mengakses dunia digital atau Metaverse adalah memiliki perangkat kacamata VR atau virtual reality.

Kacamata tersebut adalah perangkat yang anda butuhkan untuk bisa mengakses dan berinteraksi di dunia digital.

Untuk anda yang tertarik ingin memiliki kacamata VR tersebut, anda bisa membeli kacamata dari Meta, Oculus, ataupun dari Playstation VR.

2. Mendaftar di platform Metaverse

Setelah memiliki perangkat seperti kacamata VR, hal berikutnya yang menjadi syarat untuk bisa mengakses dunia digital tersebut adalah mendaftar di salah satu platform Metaverse.

Platform Metaverse ini adalah platform yang menyimpan data pribadi anda. Secara mudahnya, platform Metaverse ini adalah sebuah broker untuk masuk ke dunia digital.

3. Koneksi internet

Syarat yang terakhir untuk bisa mengakses Metaverse adalah koneksi internet. Jadi jika anda sudah mendaftar di salah satu platform Metaverse dan juga memiliki perangkat kacamata VR, maka syarat terakhir adalah koneksi internet.

Hal tersebut karena anda baru bisa terhubung dengan Metaverse jika memiliki jaringan internet. Dan sebagai tambahan, jaringan internet yang anda miliki juga harus cukup cepat dan juga stabil.

Apa Keuntungan Beli Tanah di Metaverse?

Setelah mengetahui apa saja syarat untuk bisa mengakses Metaverse, tentunya anda juga penasaran bukan dengan apa keuntungan beli tanah di Metaverse itu?

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan jika sudah memiliki tanah di Metaverse:

1. Bisa membuka usaha di Metaverse

Keuntungan pertama jika anda sudah beli tanah di Metaverse adalah anda bisa membuka usaha di dunia digital tersebut.

Ada banyak sekali jenis usaha yang sudah bisa anda buka di dunia digital tersebut. Dan bahkan mayoritas jenis usaha yang ada di dunia nyata juga sudah bisa anda mulai di dunia digital tersebut.

2. Bisa menyewakan tanah anda kepada orang lain

Hal berikutnya yang juga bisa anda lakukan jika sudah beli tanah di Metaverse adalah menyewakannya kepada orang lain.

Jika anda kurang begitu suka membuka sebuah usaha, anda juga bisa mendapatkan keuntungan dengan menyewakan tanah yang anda miliki di Metaverse.

Sama seperti di dunia nyata, tarif sewa tanah di Metaverse juga sesuai dengan posisi tanahnya. Makin strategis tanah tersebut, maka tarif sewanya juga makin mahal.

3. Bisa menjualnya kembali untuk mendapatkan growth profit

Selain itu semua, keuntungan lain yang bisa anda dapatkan setelah beli tanah di Metaverse adalah anda bisa menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Saat ini, ada banyak sekali orang yang tertarik ingin membeli tanah di Metaverse. Oleh sebab itu, jika anda bisa membelinya lebih dulu, anda bisa menjual kembali tanah tersebut kepada orang lain.

Dan andapun bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar dalam waktu yang cukup singkat.

Langkah-Langkah Beli Tanah di Metaverse

Beli Tanah di Metaverse

Jika anda sudah mengetahui apa saja keuntungan yang bisa anda dapatkan dari memiliki tanah di Metaverse, pastinya anda sudah tidak sabar untuk bisa memiliki hal tersebut.

Lalu bagaimanakah cara untuk beli tanah di Metaverse itu? Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membeli tanah di Metaverse:

  1. Pertama, anda harus login terlebih dahulu ke platform yang anda pilih.
  2. Setelah anda berhasil login ke dalam akun yang anda miliki, berikutnya cari dan pilih menu Land.
  3. Jika anda belum memiliki tanah sama sekali di Metaverse, anda akan melihat menu Buy Land sebagai menu satu-satunya di dalam menu Land.
  4. Tekan menu Buy Land untuk memulai pembelian tanah di Metaverse.
  5. Selanjutnya, pilih tanah yang tersedia di platform yang anda pilih.
  6. Jika anda sudah menemukan tanah yang anda inginkan di Metaverse, anda bisa mengajukan penawaran dengan menekan menu Send Offer.
  7. Isikan nominal uang yang ingin anda berikan untuk memiliki tanah tersebut.
  8. Setelah itu, anda hanya perlu menunggu tanggapan dari pemilik tanah di Metaverse tersebut.

Catatan:

Jika anda tidak mendapatkan balasan dari penawaran yang anda ajukan, maka anda bisa mencoba kembali mengirimkan penawaran dengan nominal yang lebih tinggi.

Pada umumnya, pemilik tanah di Metaverse, khususnya yang masih menjadi milik platform itu tidak akan mematok keuntungan terlalu tinggi.

Bagaimana Cara Mengelola Tanah di Metaverse?

Lalu bagaimana jika anda sudah berhasil beli tanah di Metaverse? Jika anda sudah berhasil membeli sebuah tanah di Metaverse, maka anda bisa mulai mengelola tanah tersebut.

Berikut ini cara untuk mengelola tanah yang anda miliki di Metaverse:

  1. Pertama, login terlebih dahulu di platform yang anda gunakan.
  2. Setelah itu, masuk kembali ke dalam menu Land.
  3. Di dalam menu tersebut, pilih menu Your Land.
  4. Pilih tanah yang anda miliki.
  5. Setelah berhasil masuk ke tanah yang anda miliki, berikutnya tekan menu Manage Your Land.
  6. Kemudian, anda bisa memilih ingin membuka usaha atau menyewakan tanah tersebut.
  7. Jika anda ingin menjualnya kembali, anda bisa pilih menu Sell This Land to Get Offer.

Jadi seperti itulah cara untuk beli tanah di Metaverse. Bagaimana? Sebenarnya jauh lebih mudah bukan membeli tanah di Metaverse itu daripada di dunia nyata?