Alarm Sahur Sahur MP3 Untuk Android

Diposting pada

Masih sering terlambat bangun ketika sahur di bulan Ramadhan? Jika anda masih sering terlambat bangun untuk sahur, ada baiknya anda coba gunakan alarm sahur sahur MP3 yang unik.

Dengan menggunakan alarm sahur yang unik, biasanya anda akan jauh lebih cepat bangun dari tidur. Namun bagaimana caranya untuk mendapatkan alarm sahur yang unik tersebut?

Untungnya, sekarang ada banyak sekali cara untuk bisa mendapatkan alarm sahur yang unik dalam format MP3. Selain itu, andapun juga bisa membuat sendiri alarm sahur sesuai dengan yang anda sukai.

Ingin mengetahui bagaimana cara download alarm sahur dalam format MP3? Ingin mengetahui juga bagaimana cara membuat alarm tersebut? Jika anda ingin mengetahui mengenai hal tersebut, anda bisa baca lebih lengkap di artikel ini.

Apa Itu Alarm Sahur MP3?

Sebelum membahas mengenai bagaimana caranya download alarm sahur dalam bentuk MP3, pertama-tama anda harus mengetahui maksud dari alarm sahur MP3.

Alarm Sahur Sahur MP3

Kebanyakan orang menganggap bahwa alarm sahur sahur ini adalah sebuah aplikasi khusus. Namun sebenarnya, maksud dari alarm sahur ini adalah file audio dalam bentuk MP3 yang bisa anda gunakan sebagai alarm.

Jadi secara mudahnya, maksud dari alarm sahur sebenarnya hanyalah sebuah file audio saja. Nantinya, file audio tersebut bisa anda gunakan sebagai suara dari alarm di smartphone yang anda miliki.

Kenapa Harus Menggunakan Alarm Sahur Sahur MP3?

Setelah mengetahui apa maksud dari alarm sahur, lalu kenapa anda harus mencoba menggunakan alarm tersebut? Apa perbedaan antara alarm sahur tersebut dengan suara alarm yang sudah tersedia di dalam smartphone anda?

Berikut ini merupakan beberapa alasan kenapa anda harus mencoba menggunakan alarm sahur daripada berbagai macam pilihan suara alarm bawaan di smartphone anda:

1. Suaranya jauh lebih unik dari bawaan di smartphone

Alasan yang pertama kenapa anda harus mencoba menggunakan alarm sahur ini adalah karena suaranya jauh lebih unik dari suara bawaan di smartphone anda.

Jika anda hanya menggunakan suara alarm yang tersedia di smartphone, maka kemungkinan anda akan sulit membedakan alarm yang anda pasang dengan alarm milik orang lain.

Namun hal tersebut tidak akan anda alami lagi jika sudah menggunakan alarm sahur. Karena suara alarm di smartphone anda akan berbeda dari alarm di smartphone lainnya.

2. Sesuai dengan nuansa selama bulan Ramadhan

Alasan berikutnya kenapa anda harus mencoba menggunakan alarm sahur adalah karena alarm tersebut jauh lebih terasa sesuai dengan nuansa bulan Ramadhan.

Berbeda halnya jika anda menggunakan suara alarm yang tersedia di smartphone yang anda miliki. Dengan menggunakan alarm sahur, maka suasana sahur akan makin terasa sejak anda bangun tidur.

3. Kemungkinan bisa lebih mudah membangunkan dari tidur

Karena suara alarmnya berbeda dari biasanya, kemungkinan besar menggunakan alarm sahur ini juga sedikit banyak bisa berpengaruh pada lebih cepat membangunkan anda dari tidur.

Makin cepat anda terbangun, maka makin cepat anda bisa sahur dan menunaikan ibadah puasa. Dengan begitu, maka risiko anda terlambat bangun selama bulan puasa akan makin kecil.

4. Juga tersedia banyak pilihan alarm sahur MP3

Alasan berikutnya kenapa anda harus mencoba menggunakan alarm sahur adalah karena alarm untuk sahur juga tersedia dalam beberapa macam pilihan.

Anda bisa memilih mulai dari suara Adzan hingga suara-suara Dzikir yang begitu menentramkan hati.

Bagaimana Cara Mendapatkan Alarm Sahur Sahur MP3?

Setelah mengetahui alasan kenapa anda harus mencoba menggunakan alarm sahur, kemungkinan sudah ada banyak dari anda yang mulai tertarik untuk mencoba menggunakan alarm sahur unik tersebut.

Namun sayangnya, mungkin masih banyak dari anda yang belum mengetahui bagaimana cara mendapatkan file audio untuk alarm sahur tersebut.

Bagi anda yang tertarik untuk mencoba menggunakan alarm dalam format MP3, anda bisa download file audionya dari beberapa link berikut ini:

Suara Bapak-Bapak Menggunakan ToaLink Download
Suara Mimi Peri Sahur SahurLink Download
Suara Tangi Mas SahurLink Download
Suara Ganteng Bangun Sudah Waktunya SahurLink Download
Suara Sahur-Sahur MassaLink Download

Bagaimana Cara membuat Alarm Sahur Sahur MP3?

Jika anda masih belum menemukan alarm sahur yang sesuai dengan keinginan anda, maka anda bisa membuatnya sendiri.

Cara untuk membuat suara dengan format MP3 untuk alarm itu juga tidak terlalu sulit. Dan bukan hanya itu saja, sebenarnya anda juga tidak membutuhkan aplikasi tambahan.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat alarm sendiri dengan format MP3 di smartphone Android anda:

  1. Pertama-tama, cari aplikasi Rekaman Suara bawaan dari smartphone anda.
  2. Setelah itu, mulailah merekam suara yang ingin anda jadikan sebagai alarm sahur.
  3. Jika sudah selesai melakukan rekamanan suara, anda bisa akses file MP3 dari suara tersebut di dalam folder Audio.

Selain menggunakan aplikasi Rekaman Suara bawaan dari smartphone anda, sebenarnya anda juga bisa memanfaatkan fitur dari Google Translate untuk membuat alarm sahur yang unik.

  1. Pertama, akses terlebih dahulu halaman https://translate.google.com/.
  2. Setelah itu, mulailah tuliskan kata-kata yang ingin anda ubah menjadi suara dengan format MP3.
  3. Jika sudah anda tuliskan, anda bisa klik pada tombol Mic di pojok kanan bawah.
  4. Berikutnya, download file suara tersebut.
  5. Jika proses download sudah selesai, anda bisa akses file suara tersebut di dalam folder Audio yang ada di memori internal smartphone anda.

Langkah-Langkah Untuk Menggunakan Alarm Sahur Sahur MP3

Setelah mengetahui bagaimana caranya mendapatkan dan bahkan membuat sendiri alarm sahur untuk smartphone anda, sekarang anda juga bisa mempelajari bagaimana caranya menggunakan file audio tersebut untuk dijadikan alarm.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menggunakan file audio unik yang anda miliki untuk menjadi alarm:

  1. Pertama, masuk ke dalam menu Pengaturan atau Setting di smartphone Android.
  2. Setelah berhasil masuk ke dalam menu tersebut, cari dan pilih menu Sound atau Suara.
  3. Pada menu Sound atau Suara, cari menu Alarm.
  4. Saat menemukan menu Alarm, anda bisa mulai mengatur waktu alarm tersebut aktif.
  5. Selain itu, anda juga bisa memilih audio apa yang akan anda gunakan sebagai alarm.
  6. Saat memilih audio untuk alarm, anda bisa menggunakan audio yang sudah tersedia ataupun menggunakan audio yang sudah anda persiapkan sendiri.
  7. Jika anda ingin menggunakan audio yang sudah anda buat atau download sebelumnya, pilih menu Choose from Files.
  8. Setelah itu, cari dan pilih file audio MP3 yang ingin anda gunakan sebagai alarm untuk sahur.
  9. Bila sudah, anda hanya perlu menekan tombol OK.

Bila anda sudah mengikuti langkah-langkah tersebut, maka seharusnya anda sudah berhasil mengubah suara alarm di smartphone anda menggunakan suara alarm MP3 yang unik.

Untuk memastikan, anda bisa mencoba mengaktifkan terlebih dahulu alarmnya dengan memasukkan jam yang tidak terlalu jauh dari jam saat anda mengakses menu alarm di smartphone anda.

Jadi bagaimana? Sangat mudah bukan sebenarnya cara untuk mendapatkan dan bahkan membuat alarm sendiri selama bulan puasa itu?