Anichin APK, Aplikasi Streaming Anime China

Diposting pada

Tidak hanya anime dari Jepang saja, sekarang andapun bisa menonton anime dari China langsung dengan menggunakan aplikasi. Salah satu aplikasi streaming anime China yang cukup terkenal adalah Anichin APK.

Dengan menggunakan aplikasi Anichin APK, anda bisa menonton beberapa macam judul donghua terkenal seperti Throne of Seal, Beyond the Ocean, dan masih banyak lagi.

Dan menariknya lagi, aplikasi streaming donghua satu ini juga sudah dilengkapi dengan banyak fitur yang pastinya akan memanjakan anda. Apa saja fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut? Baca mengenai Anichin APK tersebut di artikel ini.

Berbagai Macam Fitur di Anichin APK

Jika anda sudah pernah menonton anime Jepang menggunakan aplikasi di smartphone, maka anda pasti akan sedikit terkejut ketika menonton donghua menggunakan Anichin APK.

Anichin APK

Hal tersebut karena aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang sedikit lebih baik dari aplikasi streaming anime Jepang. Berikut ini merupakan fitur unggulan yang dimiliki aplikasi tersebut:

1. Fitur subtitle

Karena menggunakan bahasa Mandarin sudah pasti tidak banyak orang mengetahui arti dari bahasa tersebut.

Oleh sebab itu, Anichin APK ini sudah dilengkapi dengan fitur subtitle bawaan. Jadi ketika anda streaming sebuah judul donghua, secara otomatis akan muncul subtitle di bagian bawah player.

Dengan adanya fitur subtitle ini, sudah pasti anda menjadi makin mudah memahami alur cerita dari donghua yang anda tonton.

2. Sudah terdapat fitur download video

Seperti halnya aplikasi streaming anime dari Jepang, aplikasi streaming donghua ini juga sudah memiliki fitur seperti download video.

Jadi anda tidak hanya bisa nonton donghua langsung. Anda juga bisa download file videonya dan menonton donghuanya secara offline.

Fitur download donghua di dalam aplikasi Anichin APK ini juga cukup lengkap. Anda bisa memilih beberapa kualitas video yang ingin anda download.

Dengan adanya fitur download video ini, maka anda yang memiliki koneksi internet yang lambat tetap bisa menonton donghua kesukaan anda secara lancar.

3. Juga memiliki fitur player bawaan

Anichin APK ini juga tidak hanya menyediakan fitur download video saja. Di dalam aplikasi ini juga sudah terdapat fitur player bawaan.

Jadi setiap anda selesai download file videonya, anda bisa langsung memutar file video tersebut menggunakan aplikasi ini juga.

Dengan adanya fitur player bawaan ini, maka anda bisa sedikit menghemat memori internal smartphone karena tidak perlu memasang aplikasi player lagi.

4. Fitur bebas iklan

Fitur berikutnya yang juga pastinya sangat mendukung streaming donghua adalah fitur bebas iklan. Dengan adanya fitur tersebut, maka anda tidak akan terganggu lagi saat streaming donghua.

Selain itu, tidak adanya penayangan iklan ini juga sedikit banyak mempengaruhi performa aplikasi saat anda gunakan streaming video.

5. Sudah terdapat kategori yang lengkap

Jika anda menonton anime Jepang, memang akan sangat mudah untuk mencari anime yang jalan ceritanya anda sukai.

Namun hal tersebut berbeda ketika anda ingin menonton donghua. Mayoritas judul donghua pastinya sama sekali tidak anda pahami.

Untungnya, aplikasi Anichin ini sudah memiliki fitur kategori yang sangat lengkap. Anda tidak hanya bisa memilih donghua berdasarkan genre saja. Bahkan anda bisa memilih donghua berdasarkan hari tayangnya dan rating.

Dengan begitu, maka anda tidak kebingungan lagi mencari kira-kira donghua mana yang anda sukai.

Panduan Install Anichin APK di Smartphone Android

Jika anda tertarik untuk mencoba Anichin APK, tentunya anda harus install aplikasi tersebut terlebih dahulu di smartphone anda.

Namun sayangnya, aplikasi Anichin ini tidak bisa anda install dengan cara download dari Playstore. Cara install aplikasi ini sedikit berbeda dari aplikasi kebanyakan. Berikut ini adalah panduan untuk install aplikasi Anichin dari awal hingga akhir:

  1. Pertama, download terlebih dahulu file APK dari aplikasi Anichin. Untuk mempermudah, anda bisa download file APK dari link yang ada di dalam artikel ini.
  2. Setelah anda berhasil download file APK, masuk terlebih dahulu ke Pengaturan di smartphone anda.
  3. Selanjutnya, cari dan masuk ke menu Keamanan.
  4. Dari menu Keamanan tersebut, cari Sumber Tidak Dikenal.
  5. Pastikan kolom Sumber Tidak Dikenal sudah tercentang.
  6. Kemudian, jalankan file APK yang sudah anda download.
  7. Jika proses instalasinya sudah selesai, anda bisa copy file obb yang tersedia ke SD/Android/OBB di memori internal smartphone anda.

Bila anda sudah menjalankan sesuai langkah-langkah tersebut, maka seharusnya aplikasi Anichin sudah terpasang di smartphone anda.

Cara Menggunakan Anichin APK

Setelah mempelajari mengenai bagaimana cara install Anichin APK, selanjutnya anda mungkin juga masih bingung mengenai bagaimana cara menggunakan aplikasi ini.

Jika anda masih belum paham bagaimana cara streaming donghua menggunakan Anichin, anda bisa ikuti panduan berikut ini:

  1. Jalankan aplikasi Anichin yang sudah terpasang di smartphone anda.
  2. Setelah berhasil masuk ke dalam aplikasi, pilih judul donghua sesuai dengan kategori.
  3. Anda juga bisa langsung cari judul donghua di kolom Search.
  4. Selanjutnya, pilih server video (menentukan kualitas video).
  5. Jika sudah, maka anda hanya perlu menekan tombol Play saja untuk memulai streaming.

Jika setelah menekan tombol Play ternyata video tidak muncul, maka anda bisa mencoba menggunakan server lain.

Link Download Anichin APK Versi Terbaru

Jika anda tidak ingin repot-repot mencari file Anichin APK yang benar-benar sudah terbukti bisa berfungsi, maka anda bisa download langsung file APK tersebut dari link di bawah ini:

Nama AplikasiAnichin
DeveloperAnichin
Ukuran File4 MB
Versi AplikasiVersi 1.1.0
Link DownloadMOD APK

Kelebihan dan Kekurangan Anichin APK

Anda sudah mengetahui apa saja fitur yang terdapat di dalam Anichin APK. Namun sebelum mencoba install dan menggunakan aplikasi tersebut untuk streaming donghua kesukaan anda, ada baiknya anda pelajari terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan serta kekurangan yang mungkin akan anda rasakan ketika menggunakan Anichin APK:

Kelebihan:

  • Fitur sudah sangat lengkap mulai dari download file hingga subtitle.
  • Jam tayang donghua juga terpampang dengan jelas dan akurat di dalam aplikasi.
  • Sudah bisa nonton donghua tanpa gangguan iklan.
  • Bisa dengan mudah mencari judul donghua tanpa harus mencari secara manual di website China.
  • Ukuran file APK juga sangat kecil sehingga tidak membutuhkan banyak kapasitas memori internal.

Kekurangan:

  • Terkadang video tidak bisa diputar karena banyak file yang hilang.
  • Proses download file video juga masih terasa sedikit lambat.

Jika diperhatikan, memang aplikasi Anichin ini sudah bisa disetarakan dengan aplikasi untuk nonton anime Jepang.

Oleh sebab itu, tidak heran jika saat ini cukup banyak orang juga menggunakan aplikasi ini. Kalau anda sendiri, apakah anda juga akan menggunakan Anichin APK ini setelah mengetahui kelebihan dan kekurangannya?