Aplikasi Penghasil Uang Resmi dari Pemerintah

Beranda / Teknologi / Aplikasi Penghasil Uang Resmi dari Pemerintah

Saat ini, memang ada banyak sekali aplikasi yang menawarkan penghasilan. Namun hati-hati, tidak semua aplikasi merupakan aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah.

Jika anda ingin mendapatkan keuntungan dengan cara yang halal dan juga aman, pastikan hanya menggunakan aplikasi yang sudah diakui dan resmi oleh pemerintah Indonesia.

Namun masalahnya, tidak banyak orang mengetahui apa saja aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah tersebut.

Aplikasi Penghasil Uang Resmi dari Pemerintah

Padahal, cukup mudah untuk mengetahui apa saja aplikasi penghasil uang yang resmi atau tidak resmi tersebut. Bagaimana caranya, dan apa saja rekomendasinya? Baca informasi lengkapnya di artikel ini.

Bagaimana Cara Cek Aplikasi Resmi atau Tidak?

Jika anda masih bingung mengenai bagaimana caranya mengetahui apakah aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah atau tidak, maka anda bisa ikuti panduan berikut ini:

  1. Buka browser di perangkat anda.
  2. Kemudian, buka website resmi dari OJK.
  3. Setelah itu, pilih file Fintech berizin di OJK.
  4. Cari apakah nama aplikasi yang ingin anda gunakan sudah ada di dalam daftar tersebut.

Jika nama aplikasi yang ingin anda gunakan tidak anda temukan di dalam daftar OJK, maka itu artinya aplikasi tersebut bukanlah aplikasi resmi.

Anda memang masih bisa menggunakan aplikasi yang tidak resmi tersebut untuk menghasilkan uang. Namun jika sesuatu terjadi, maka anda tidak akan mendapatkan jaminan dan bantuan dari OJK.

Oleh sebab itu, lebih baik anda hanya gunakan aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah. Hal tersebut karena anda akan mendapatkan jaminan dan bantuan dari OJK jika terjadi wanprestasi.

Macam-Macam Aplikasi Penghasil Uang Resmi dari Pemerintah

Bagi anda yang tertarik untuk menghasilkan uang dengan menggunakan bantuan aplikasi, maka anda disarankan untuk menggunakan salah satu atau beberapa aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah berikut ini:

1. BIONS

BIONS Mobile
BIONS Mobile
Developer: PT. BNI Sekuritas
Price: Free
  • BIONS Mobile Screenshot
  • BIONS Mobile Screenshot
  • BIONS Mobile Screenshot
  • BIONS Mobile Screenshot
  • BIONS Mobile Screenshot
  • BIONS Mobile Screenshot
  • BIONS Mobile Screenshot
  • BIONS Mobile Screenshot

BIONS merupakan aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah pertama yang bisa anda gunakan. Lalu apa yang bisa anda lakukan dengan menggunakan aplikasi ini?

Aplikasi ini bisa anda gunakan untuk membeli saham dari berbagai macam perusahaan yang sudah IPO.

Ketika harga saham yang anda beli naik dari harga awal, maka anda akan mendapatkan keuntungan ketika menjual saham-saham tersebut. Selain itu, andapun bisa mendapatkan dividen untuk setiap lembar saham yang anda miliki.

Jika anda memiliki keahlian yang cukup, anda juga bisa trading saham dengan menggunakan aplikasi BIONS ini.

Download BIONS dari Playstore

Download BIONS dari App Store

2. Bareksa

Selain BIONS, anda juga bisa menggunakan aplikasi Bareksa jika ingin bisa menghasilkan uang. Bareksa adalah aplikasi yang bisa anda gunakan untuk membeli reksadana.

Ada banyak sekali perusahaan reksadana resmi yang bekerjasama dengan Bareksa ini. Dan bukan hanya itu saja, andapun bisa dengan mudah membeli reksadana sesuai dengan karakter anda sebagai investor.

Jika anda cukup berani mengambil risiko, anda bisa membeli reksadana jenis campuran di dalam Bareksa. Reksadana jenis campuran tersebut terkenal dapat memberikan imbal balik yang cukup tinggi.

Download Bareksa dari Playstore

Download Bareksa dari App Store

3. Bibit

Rekomendasi aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah berikutnya adalah Bibit. Aplikasi ini juga serupa seperti Bareksa.

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa membeli berbagai macam reksadana. Jika nilai reksadana yang anda beli meningkat, maka anda akan mendapatkan keuntungan.

Lalu apa kelebihan dari Bibit ini? Salah satu kelebihan dari aplikasi Bibit ini adalah memiliki fitur Robo Advisor. Dengan adanya fitur tersebut, anda bisa dengan mudah menentukan reksadana mana yang menguntungkan untuk anda beli.

Selain adanya fitur Robo Advisor, Bibit juga terkenal sebagai aplikasi untuk membeli reksadana dengan biaya deposit paling kecil.

Download Bibit dari Playstore

Download Bibit dari App Store

4. Ajaib

Ajaib: Saham, Bond & Reksadana
Ajaib: Saham, Bond & Reksadana
Developer: Ajaib Technologies
Price: To be announced
  • Ajaib: Saham, Bond & Reksadana Screenshot
  • Ajaib: Saham, Bond & Reksadana Screenshot
  • Ajaib: Saham, Bond & Reksadana Screenshot
  • Ajaib: Saham, Bond & Reksadana Screenshot
  • Ajaib: Saham, Bond & Reksadana Screenshot
  • Ajaib: Saham, Bond & Reksadana Screenshot
  • Ajaib: Saham, Bond & Reksadana Screenshot
  • Ajaib: Saham, Bond & Reksadana Screenshot

Tidak seperti Bareksa dan juga Bibit yang fokus pada reksadana, Ajaib adalah aplikasi penghasil uang yang menyediakan 2 macam instrumen investasi yaitu reksadana dan juga saham.

Selain menyediakan 2 instrumen investasi dalam 1 platform, Ajaib juga menjadi salah satu aplikasi penghasil uang yang ramah pemula.

Hal tersebut bisa anda lihat dari cara daftar hingga besarnya nominal deposit di dalam aplikasi Ajaib ini.

Download Ajaib dari Playstore

Download Ajaib dari App Store

5. IPOT

Aplikasi berikutnya yang juga merupakan rekomendasi aplikasi penghasil uang resmi adalah IPOT. Sama halnya seperti Ajaib, IPOT ini juga menyediakan 2 instrumen investasi yaitu saham dan juga reksadana.

Selain menyediakan 2 jenis instrumen investasi, IPOT juga merupakan salah satu aplikasi penghasil uang yang sangat mudah proses pendaftarannya. Anda bisa membuat akun IPOT sepenuhnya secara online.

Dan bukan hanya itu saja, IPOT juga tidak membebani pengguna dengan minimal deposit yang sangat tinggi. Bahkan IPOT sama sekali tidak memiliki aturan minimal deposit.

Tips Memilih Aplikasi Penghasil Uang

Selain pastikan untuk memilih aplikasi yang sudah resmi di Indonesia, ada beberapa tips lain yang bisa anda ikuti untuk memilih aplikasi penghasil uang. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih aplikasi penghasil uang tersebut:

  • Pilih yang menyediakan banyak instrumen. Makin banyak pilihan, makin bagus.
  • Jika memungkinkan, cari aplikasi yang tidak membebani dengan aturan minimal deposit.
  • Selain itu, pastikan juga aplikasi tersebut bisa mencairkan dana anda dengan cepat.

Bagaimana? Sekarang anda sudah tau bukan mengenai apa saja rekomendasi aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah itu? Dari 5 pilihan tersebut, manakah yang paling anda sukai?