Aplikasi Shopee Food Driver dan Merchant di HP

Diposting pada

Shopee mengukuhkan dirinya sebagai super apps dengan menghadirkan layanan Shopee Food. Hadirnya Shopee Food tersebut jelas membuat banyak orang mencari aplikasi Shopee food driver dan merchant.

Kedua aplikasi tersebut memang akan sangat dibutuhkan untuk bisa berinteraksi dengan produk baru dari Shopee.

Aplikasi Shopee Food digunakan untuk konsumen. Sedangkan Shopee Food Driver digunakan oleh driver yang menjadi pihak pengantar makanan. Dan terakhir, aplikasi Shopee Merchant untuk mereka yang ingin bisa menjual produknya melalui Shopee.

Masalahnya, belum banyak orang mengetahui bagaimana cara mendapatkan aplikasi Shopee food driver dan merchant. Selain itu, banyak orang yang belum mengetahui juga bagaimana cara daftar menjadi driver dan juga merchantnya.

Jika anda juga masih belum mengetahui bagaimana cara mendapatkan aplikasi Shopee food driver dan merchant dan bagaimana mendaftar menjadi driver atau merchant, anda bisa pelajari hal tersebut di artikel ini.

Apa Nama Aplikasi Shopee Food Driver dan Merchant?

Aplikasi Shopee Food Driver dan Merchant

Shopee memang sudah meluncurkan layanan terbaru yang bernama Shopee Food. Namun sayangnya, masih belum banyak orang mengetahui mengenai aplikasi Shopee food driver dan merchant.

Lalu sebenarnya apa nama masing-masing aplikasi untuk bisa mengakses layanan Shopee Food tersebut? Berikut ini adalah nama masing-masing aplikasi untuk mengakses layanan tersebut:

  • Aplikasi Shopee

Jika anda adalah konsumen yang ingin bisa memesan makanan menggunakan layanan Shopee Food, maka anda tidak perlu mencari aplikasi khususnya. Hal tersebut karena layanan Shopee Food sudah bisa anda akses melalui aplikasi Shopee.

Namun jika saat ini aplikasi Shopee anda belum memunculkan layanan Shopee Food, maka anda bisa mencoba memperbarui versi aplikasi Shopee tersebut.

  • Aplikasi Shopee Food Driver

Bagi anda yang ingin bergabung menjadi driver layanan Shopee Food, anda wajib harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di kantor-kantor pendaftaran resmi yang terdekat di kota anda.

Setelah diterima menjadi driver layanan Shopee Food, anda wajib harus mengunduh aplikasi bernama Shopee Food Driver. Aplikasi ini memang berbeda dari aplikasi Shopee.

Di dalam aplikasi Shopee Food Driver ini hanya terdapat informasi mengenai pesanan yang saat ini anda terima dan sudah anda selesaikan. Selain itu, aplikasi ini tidak bisa anda gunakan untuk mengakses marketplace Shopee.

  • Aplikasi Shopee Partner

Jika anda ingin bergabung menjadi merchant yang menjual makanan melalui jaringan Shopee Food, maka anda juga perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Untuk bisa bergabung menjadi merchant di Shopee Food, anda wajib harus melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi bernama Shopee Partner.

Jika permohonan anda diterima, maka anda akan mendapatkan akses untuk membuka toko di dalam jaringan Shopee Food.

Persyaratan Daftar Menjadi Driver dan Merchant Shopee Food

Anda sudah mengetahui apa saja nama dari aplikasi Shopee food driver dan merchant. Lalu apa sajakah syarat yang harus anda penuhi jika ingin mendaftar menjadi driver maupun merchant dari Shopee Food?

Bagi anda yang ingin mendaftar menjadi driver Shopee Food, anda bisa menyiapkan beberapa persyaratan berikut ini:

  • Rentang usia mulai dari umur 17 tahun hingga maksimal 65 tahun.
  • Menyiapkan KTP, SIM C, dan juga STNK (disarankan minimal keluaran tahun 2012).
  • Memiliki rekening tabungan yang sesuai dengan nama KTP.
  • Menyediakan alamat email aktif dan juga nomor telepon yang bisa dihubungi.

Jika anda sudah memenuhi semua persyaratan tersebut, anda bisa mengisi formulir pendaftaran langsung melalui kantor Shopee terdekat ataupun melalui aplikasi Shopee Food Driver.

Lalu bagaimana cara daftar menjadi merchant untuk bisa menggunakan aplikasi Shopee food driver dan merchant? Bagi anda yang ingin menjadi merchant di layanan Shopee Food, anda bisa mempersiapkan beberapa peryaratan berikut ini:

  • KTP ataupun KITAS
  • SPPKP
  • NPWPD
  • Foto buku tabungan

Sedangkan jika anda ingin mendaftarkan usaha yang sudah berbadan hukum untuk bisa menjadi merchant di Shopee Food, anda harus menyiapkan beberapa persyaratan berikut ini:

  • KTP
  • SIUP
  • NPWP
  • NIB
  • Surat keterangan domisili
  • Akta pendirian usaha
  • NPWPD
  • Foto buku tabungan

Apa Kelebihan Menjadi Driver Maupun Merchant Shopee Food?

Anda sudah mengetahui apa saja syarat untuk bisa mendaftar menjadi driver ataupun merchant dengan menggunakan aplikasi Shopee food driver dan merchant.

Lalu sebenarnya apa kelebihan mendaftar menjadi driver maupun merchant dari Shopee Food tersebut? Berikut ini adalah beberapa kelebihannya:

  • Bisa bekerjasama dengan jaringan Shopee yang sudah sangat luas di Indonesia

Jika berbicara apa kelebihan bergabung menjadi driver maupun merchant Shopee Food, sudah pasti kelebihan pertama adalah anda bisa menikmati jaringan pelanggan yang sangat luas.

Shopee merupakan salah satu marketplace besar di Indonesia. Jumlah pengguna aktifnya per hari juga terus meningkat.

Oleh sebab itu, jika anda bergabung menjadi driver ataupun merchant, sudah pasti kesempatan anda untuk mendapatkan konsumen akan jauh lebih besar.

  • Lebih mudah mendapatkan keuntungan

Kelebihan lain dari bergabung menjadi driver ataupun merchant di Shopee Food adalah anda bisa lebih mudah mendapatkan keuntungan.

Kenapa? Selain karena jaringan pengguna yang cukup besar, Shopee juga terkenal suka mengadakan promo, terutama untuk layanan baru seperti Shopee Food ini.

Dengan adanya banyak promo dari Shopee, maka anda yang menjadi driver ataupun merchant jelas bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak.

Jadi bagaimana? Sekarang sudah paham bukan mengenai apa itu aplikasi Shopee food driver dan merchant? Kalau anda sendiri, apakah anda tertarik untuk gabung menjadi driver ataupun merchant Shopee Food tersebut?