Asuransi CAR 3i, Kelebihan dan Jenis Produknya

Diposting pada

Cukup banyak metode pemasaran yang digunakan oleh perusahaan asuransi masa kini. Ada yang menggunakan telemarketing, ada juga yang menggunakan sistem keagenan. Salah satu yang menggunakan sistem keagenan tersebut adalah asuransi CAR 3i.

Asuransi CAR 3i sebenarnya merupakan kolaborasi antara perusahan AJ Central Asia Raya dengan 3i Network. Jadi perusahaan CAR menyediakan produk asuransinya, sedangkan 3i Network menyediakan jalur pemasarannya.

Dengan menggunakan metode keagenan tersebut, memang produk asuransi tersebut terlihat cukup banyak peminatnya.

Penasaran ingin mengetahui seperti apa kelebihan dari konsep pemasaran asuransi CAR 3i beserta dengan pilihan produknya? Jika anda ingin mengetahui tentang hal tersebut, anda bisa baca penjelasannya di artikel ini.

Kelebihan Asuransi CAR 3i

Asuransi CAR 3i

Karena menggunakan metode pemasaran yang cukup berbeda dari kebanyakan perusahaan asuransi, tidak heran jika asuransi CAR 3i memiliki beberapa kelebihan jika anda bandingkan dengan perusahaan asuransi lainnya.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari asuransi hasil kolaborasi dari CAR dan 3i Network tersebut:

1. Nasabah asuransi CAR 3i bisa sekaligus menjadi agen

Karena menerapkan metode keagenan dalam memasarkan produknya, maka setiap nasabah dari asuransi ini bisa menjadi agen pemasarannya.

Jadi selain bisa merasakan secara langsung manfaat dari asuransinya, para nasabah juga sekaligus bisa mendapatkan keuntungan dengan menjual produk yang sama kepada orang lain.

2. Proses pembelian dan juga klaim asuransi bisa melalui aplikasi

Karena sudah menggunakan metode keagenan untuk memasarkan produk asuransinya, secara otomatis CAR dan juga 3i Network juga membuat aplikasi khusus untuk memudahkan proses klaim asuransi.

Aplikasi buatan CAR dan 3i Network tersebut bernama 3i Networks. Aplikasi tersebut sudah bisa anda dapatkan secara gratis melalui Playstore.

3. Menyediakan produk asuransi dengan nilai investasi

Kelebihan berikutnya dari asuransi ini adalah menyediakan produk asuransi yang sudah lengkap dengan nilai investasi.

Jadi selain mendapatkan perlindungan, anda sebagai nasabah juga akan mendapatkan keuntungan dari sebagian premi yang diinvestasikan.

Bagaimana Cara Kerja Pemasaran Asuransi CAR 3i?

Sebelumnya memang sudah disinggung mengenai bagaimana cara CAR memasarkan produknya bersama dengan 3i Network.

Namun bagi anda yang masih penasaran, anda bisa pelajari bagaimana cara kerja pemasaran dari asuransi tersebut berikut ini:

1. Agen mempromosikan asuransi CAR 3i kepada calon nasabah

Pertama-tama, seseorang yang sudah resmi menjadi agen bisa mempromosikan asuransi kepada orang lain sebagai calon nasabah.

2. Nasabah membeli polis asuransi

Jika nasabah ternyata tertarik, mereka bisa membeli polis asuransi tersebut dari agen yang menawarkan.

Kemudian, setelah nasabah membayar premi pertamanya, mereka berhak untuk mengikuti pelatihan sesuai dengan standard dari AAJI.

3. Nasabah yang sudah bersertifikat bisa menawarkan produk yang sama

Setelah nasabah berhasil mendapatkan sertifikat dari pelatihan, maka nasabah berhak untuk ikut mempromosikan produk asuransi sebagai agen resmi.

4. Agen akan mendapatkan komisi setiap kali ada yang membeli polis

Setiap kali seorang agen berhasil menjual polis asuransi kepada nasabah baru, maka mereka berhak mendapatkan komisi.

Dan hal ini berulang kembali ke bagian awal. Jika nasabah yang baru saja membeli polis juga tertarik untuk menjadi agen, mereka bisa mengikuti pelatihan yang sama.

Berbagai Macam Produk Asuransi CAR 3i

Lalu apa saja produk asuransi itu? Sebenarnya hanya ada 1 macam produk saja yang bisa anda temukan. Namun 1 macam produk tersebut terbagi menjadi 3 macam kelas.

Berikut ini adalah beberapa macam produk dari hasil kolaborasi CAR dengan 3i Network tersebut:

1. CAR Link Pro Gold Value

Jenis produk yang pertama bernama CAR Link Pro Gold Value. Produk ini merupakan kombinasi dari proteksi dan investasi.

Untuk besar premi bulannya adalah sebesar Rp 350.000. Sedangkan pertanggungan yang nasabah bisa dapatkan adalah sebesar 21 juta Rupiah.

2. CAR Link Pro Smart Value

Produk kedua bernama CAR Link Pro Smart Value. Produk ini juga masih merupakan kombinasi antara asuransi dengan investasi.

Besar premi CAR Link Pro Smart Value ini adalah sebesar Rp 700.000 per bulannya. Sedangkan pertanggungannya adalah sebesar 42 juta Rupiah.

3. CAR Link Pro Best Value

Pilihan terakhir dari asuransi hasil kolaborasi dari CAR dan 3i Network bernama CAR Link Pro Best Value.

Besarnya premi untuk jenis ketiga ini adalah sebesar 1 juta Rupiah per bulannya. Dan untuk nilai pertanggungannya adalah sebesar 60 juta Rupiah.

Semua jenis CAR Link Pro tersebut memiliki masa pertanggungan selama 5 tahun. Dan untuk usia tertanggung mulai dari umur 1 tahun hingga maksimal 59 tahun. Sedangkan untuk usia pemegang polis antara 17 tahun hingga maksimal 75 tahun saja.

Lalu jenis investasi apa yang digunakan pada asuransi ini? terdapat 3 macam jenis investasi yang digunakan yaitu pasar uang, efek pendapatan tetap, dan juga efek ekuitas.

Bagaimana Cara Daftar Asuransi CAR 3i?

Setelah mengetahui kelebihan dan juga jenis produknya, kemungkinan ada beberapa dari anda yang tertarik untuk membeli asuransi ini.

Lalu bagaimana caranya untuk daftar menjadi pemegang polis asuransi tersebut? Bagi anda yang tertarik menjadi pemegang polis, anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Mengisi formulir pendaftaran yang tersedia di aplikasi maupun di website resmi 3i Network.
  2. Mengirimkan fotokopi KTP serta buku tabungan bagian depan ke alamat kantor 3i Network pusat.
  3. Mendapatkan nomor ID dari perusahaan 3i Network ataupun dari sponsor.
  4. Membayarkan premi pertama sebesar Rp 350.000 melalui bank maupun minimarket.

Setelah itu, anda sudah mendapatkan perlindungan serta sudah bisa mengikuti pelatihan jika ingin menjadi agen penjualan asuransi CAR 3i juga.