Cara Cek Siapa Pemilik Nomor Telepon Tanpa Bantuan Aplikasi

Diposting pada

Apakah anda sering mendapatkan panggilan telepon dari nomor yang tidak anda kenal? Jika anda penasaran siapa yang sering menghubungi anda, ada banyak cara cek pemilik nomor telepon tanpa aplikasi yang bisa anda gunakan.

Selain lebih praktis karena tidak perlu pasang aplikasi apapun di HP, cara cek pemilik nomor telepon tanpa aplikasi juga cukup mudah untuk anda lakukan.

Lalu apa sajakah cara cek pemilik nomor telepon tanpa aplikasi tersebut? Jika anda ingin mengetahui bagaimana caranya, anda bisa mempelajari hal tersebut di dalam artikel ini.

3 Macam Cara Cek Nomor Telepon Tanpa Aplikasi di HP

Cara Cek Pemilik Nomor Telepon Tanpa Aplikasi

Seperti yang sudah dijelaskan, anda memang bisa mengetahui siapa yang sudah menghubungi anda tanpa harus memasang aplikasi khusus di HP.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk cek pemilik nomor telepon yang sudah menghubungi anda:

1. Menghubungi balik nomor telepon

Cara cek pemilik nomor telepon tanpa aplikasi yang pertama sudah pasti adalah dengan menghubungi balik nomornya.

Dengan menghubungi balik nomor yang sudah melakukan panggilan pada nomor telepon anda, maka anda bisa menanyakan langsung siapa dan apa tujuan mereka menelpon anda.

Jika memang tujuan mereka jelas saat menghubungi anda, seharusnya mereka akan menerima panggilan telepon dan menjelaskan mengenai siapa mereka sebenarnya ketika anda hubungi balik.

Namun jika saat anda menghubungi balik tidak ada respon dari nomor teleponnya, maka dapat dipastikan bahwa panggilan sebelumnya bukanlah panggilan yang penting.

2. Melakukan pencarian di Google

Jika anda penasaran dengan siapa yang baru saja menghubungi nomor HP anda namun tidak ingin memasang aplikasi khusus, maka anda bisa coba gunakan bantuan dari mesin pencari milik Google.

Anda bisa masukkan secara lengkap nomor telepon yang baru saja menghubungi anda di kolom pencarian Google. Setelah itu, tekan enter.

Bila nomor telepon tersebut sudah sering menghubungi banyak orang, biasanya anda akan menemukannya di hasil pencarian Google.

Namun jika anda sama sekali tidak menemukan hasil pencarian di Google, maka itu artinya nomor yang menghubungi anda tersebut termasuk nomor pribadi.

Jika anda tidak bisa menemukan informasi apapun saat melakukan pencarian nomor telepon tersebut di Google, maka anda bisa mencoba menghubungi ulang nomor tersebut.

3. Bertanya di media sosial

Selain menggunakan fitur pencarian dari Google, andapun bisa memanfaatkan komunitas yang ada di dalam platform media sosial.

Cara cek pemilik nomor telepon tanpa aplikasi dengan menggunakan bantuan komunitas di platform media sosial ini juga cukup efektif, terutama jika nomor telepon yang anda cari memang sering menghubungi banyak orang.

Namun sekali lagi, jika tidak ada satupun yang mengetahui siapa pemilik dari nomor telepon tersebut ketika anda menanyakannya di komunitas media sosial, maka itu artinya nomor tersebut adalah nomor pribadi.

Secara garis besar, jika semua cara cek pemilik nomor telepon tanpa aplikasi yang sudah dijelaskan tersebut tidak membuahkan hasil, maka itu artinya nomor yang menghubungi anda bukanlah nomor telemarketing ataupun nomor milik perusahaan apapun.

Kekurangan Mencari Informasi Nomor Telepon Tanpa Aplikasi

Anda sudah mengetahui apa saja cara cek pemilik nomor telepon tanpa aplikasi. Setelah mengetahui bagaimana caranya, tentunya banyak dari anda yang mulai merasakan bahwa cara ini banyak kekurangannya.

Berikut ini adalah beberapa kekurangan dari mencari pemilik nomor telepon tanpa bantuan aplikasi sama sekali:

  • Prosesnya cukup lama

Salah satu kekurangan cek pemilik nomor telepon tanpa aplikasi itu adalah prosesnya cukup lama, terutama jika nomor telepon yang anda cari memang tidak memiliki track record apapun.

Berbeda halnya jika anda mencari informasi nomor telepon menggunakan bantuan aplikasi. Prosesnya pencarian nomor teleponnya tidak akan membutuhkan waktu yang terlalu lama.

  • Hasilnya kurang akurat

Karena hanya melakukan pencarian berdasarkan informasi yang kurang lengkap, maka cara cek nomor telepon tanpa bantuan aplikasi ini jelas tidak bisa memberikan hasil yang akurat.

Berbeda halnya jika anda menggunakan aplikasi khusus. Informasi yang anda dapatkan mengenai nomor telepon yang anda cari sangatlah lengkap.

Kenapa? Karena semua informasi tersebut diperoleh dari semua orang yang menggunakan aplikasi khusus untuk mencari pemilik nomor telepon.

  • Lebih sering tidak bisa menemukan informasi apapun

Kekurangan berikutnya dari cara cek nomor telepon tanpa bantuan aplikasi adalah lebih sering tidak bisa mendapatkan informasi apapun.

Jika anda perhatikan, cara cek nomor telepon tanpa bantuan aplikasi tidak bisa memberikan informasi yang lengkap.

Berbeda halnya ketika anda menggunakan bantuan aplikasi khusus. Meskipun yang anda cari merupakan nomor telepon pribadi, anda bisa mengetahui siapa pemilik nomor tersebut dari database aplikasi.

Rekomendasi Aplikasi Untuk Cek Pemilik Nomor Telepon Terbaik

Jika anda perhatikan, cara cek pemilik nomor telepon tanpa aplikasi tidak bisa memberikan hasil yang memuaskan.

Oleh sebab itu, anda harus menggunakan bantuan aplikasi tambahan untuk mengetahui siapa pemilik nomor telepon yang anda cari.

Lalu apakah rekomendasi aplikasi terbaik untuk cek siapa pemilik nomor telepon tertentu itu? Jika anda ingin cek pemilik nomor telepon secara detail, anda bisa coba gunakan aplikasi Get Contact di HP anda.

Get Contact memiliki berbagai macam fitur menarik seperti:

  • Bisa memberikan proteksi terhadap panggilan telepon dari nomor yang dianggap spam.
  • Sudah lengkap dengan skor kepercayaan untuk cek kredibilitas sebuah nomor telepon.
  • Terdapat fitur tag yang bisa anda gunakan untuk mengetahui nama kontak nomor telepon yang anda cari di dalam HP pengguna Get Contact lainnya.

Jika anda ingin mencoba menggunakan aplikasi Get Contact ini, anda bisa download langsung dari Playstore, App Store, maupun App Gallery.

Jadi bagaimana? Kalau anda sendiri lebih suka menggunakan cara cek pemilik nomor telepon tanpa aplikasi atau justru menggunakan aplikasi?