Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Diketahui Anggota Lain

Diposting pada

Salah satu alasan kenapa aplikasi Whatsapp banyak peminatnya di Indonesia adalah karena adanya fitur grup. Namun demikian, ternyata tidak sedikit orang yang mencari bagaimana cara keluar dari grup WA tanpa diketahui.

Ternyata memang masih ada cukup banyak orang yang tidak begitu suka bergabung dengan grup Whatsapp. Namun demikian, kebanyakan orang Indonesia masih merasa tidak enak jika langsung keluar dari grup.

Lalu apakah memang ada cara keluar dari grup WA tanpa diketahui? Jika memang ada, bagaimanakah langkah-langkahnya? Bagi anda yang ingin mengetahui mengenai hal tersebut, anda bisa pelajari lebih lengkapnya di dalam artikel ini.

Beragam Alasan Kenapa Orang Ingin Keluar dari Grup WA

Memang tidak aneh jika banyak orang ingin mengetahui bagaimana cara keluar dari grup WA tanpa diketahui. Hal tersebut karena terkadang mengikuti grup WA itu banyak kerugiannya.

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa seseorang sampai ingin keluar dari grup WA:

  • Tidak ada penawaran untuk bergabung di grup terlebih dahulu

Alasan pertama yang paling sering membuat seseorang langsung ingin keluar dari grup WA adalah karena mereka tidak mendapatkan penawaran untuk bergabung dengan grup tersebut.

Hal ini adalah salah satu kelemahan dari aplikasi Whatsapp. Siapa saja bisa langsung memasukkan nomor HP anda ke dalam grup tanpa anda menyetujuinya terlebih dahulu.

Oleh sebab itu, terkadang cukup menyebalkan jika tiba-tiba nomor HP anda sudah tergabung dengan grup yang bahkan anda tidak ketahui siapa saja membernya.

  • Merasa bahwa grup WA tidak begitu penting

Hal berikutnya yang juga sering menjadi alasan kenapa seseorang sangat ingin keluar dari grup WA adalah karena merasa grup tersebut tidak terlalu penting.

Jika anda sudah merasa bahwa grup WA tersebut tidak terlalu penting, maka memang akan sia-sia jika anda terus menerus mengikuti grup tersebut.

  • Grup WA mengganggu aktivitas anda

Alasan selanjutnya yang juga cukup sering membuat seseorang ingin keluar dari grup WA adalah karena grup tersebut sangat mengganggu aktivitas anda.

Hal ini biasanya terjadi ketika anda bergabung dengan grup WA yang membernya sangat aktif.

Ketika membernya sangat aktif, maka grup WA tersebut akan terus menerus mengeluarkan notifikasi. Dan notifikasi inilah yang akan mengganggu aktivitas anda.

  • HP sudah terlalu berat untuk mengakses aplikasi Whatsapp

Alasan lain kenapa seseorang bisa sampai ingin keluar dari sebuah grup Whatsapp adalah karena HP yang mereka miliki sudah terlalu lambat kinerjanya.

Salah satu alasan kenapa HP bisa sampai menurun kinerjanya adalah karena terlalu banyak grup WA yang anda ikuti.

Hal ini biasanya terjadi jika grup WA yang anda ikuti cukup aktif. Ketika grup WA anda cukup aktif, maka HP anda hampir tidak akan pernah berhenti bekerja untuk mengeluarkan notifikasi pesan terbaru.

Solusi Mengatasi Masalah Gangguan dari Grup WA Tanpa Keluar

Sekarang anda sudah paham mengenai apa saja alasan orang sampai ingin keluar dari grup WA. Jika masalahnya adalah karena terganggu, sebenarnya anda tidak harus keluar dari grup WA tersebut.

Bagi anda yang ingin mengetahui cara keluar dari grup WA tanpa diketahui karena sering merasa terganggu, anda bisa coba bisukan notifikasi grup WA tersebut.

Dengan membisukan notifikasi grup Whatsapp tersebut, maka anda tidak akan terganggu lagi dengan grup WA yang terlalu aktif. Selain itu, anda juga tetap bisa berinteraksi dengan anggota grup WA tersebut saat anda memiliki waktu senggang.

Lalu bagaimanakah caranya membisukan notifikasi grup WA itu? Jika anda ingin membisukan notifikasi grup Whatsapp, anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama-tama, masuk ke dalam aplikasi Whatsapp yang terpasang di HP anda.
  2. Setelah itu, cari grup Whatsapp yang ingin anda bisukan notifikasinya.
  3. Masuk ke dalam grup Whatsapp tersebut.
  4. Selanjutnya akses opsi Menu yang berbentuk 3 titik vertikal di pojok kanan atas layar.
  5. Kemudian, pilih Bisukan Notifikasi.
  6. Berikutnya, pilih berapa lama anda akan membisukan notifikasi grup Whatsapp tersebut.
  7. Jika anda tidak ingin terganggu lagi dengan notifikasi tersebut, anda bisa pilih Selamanya.
  8. Terakhir, tekan tombol Oke.

Setelah melakukan pengaturan notifikasi tersebut, maka sekarang anda tidak akan mendengar lagi suara notifikasi dari grup Whatsapp tersebut.

Namun meskipun tidak mendengarkan notifikasi, pesan grup Whatsapp tersebut akan tetap masuk ke dalam HP anda. Setiap kali ada pesan masuk di dalam grup Whatsapp, anda bisa melihat ada angka di profile picture grup Whatsapp tersebut.

Panduan Keluar dari Grup WA Tanpa Diketahui

Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Diketahui

Namun demikian jika masalah yang anda alami adalah HP yang makin lama makin terasa berat, maka solusinya memang hanyalah keluar dari beberapa grup Whatsapp yang anda ikuti.

Lalu bagaimanakah cara keluar dari grup WA tanpa diketahui? Berikut ini adalah cara untuk keluar dari grup Whatsapp tanpa ketahuan member lainnya:

  1. Pertama, siapkan terlebih dahulu nomor HP baru.
  2. Setelah itu, ubah terlebih dahulu nomor Whatsapp anda menggunakan nomor HP baru tersebut.
  3. Masuk ke dalam aplikasi Whatsapp.
  4. Setelah itu, masuk ke dalam opsi Menu yang ada di pojok kanan atas.
  5. Pilih menu Akun.
  6. Selanjutnya pilih Ganti Nomor.
  7. Kemudian tekan tombol Lanjut.
  8. Setelah itu, masukkan nomor HP baru untuk anda daftarkan ke Whatsapp.
  9. Jika nomor Whatsapp anda sudah ganti ke nomor yang baru, maka anda hanya perlu keluar dari grup Whatsapp.
  10. Bila anda sudah keluar dari grup Whatsapp tersebut, anda hanya perlu mengganti kembali nomor Whatsapp anda ke nomor yang lama.

Bagaimana? Sekarang sudah paham bukan cara keluar dari grup WA tanpa diketahui? Menurut anda, apakah cara ini cukup mudah untuk anda coba gunakan?