Cara Melihat Kunjungan Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

Beranda / Tips & Trik / Cara Melihat Kunjungan Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

Apakah anda masih merasa penasaran mengenai siapa saja yang sudah pernah mengunjungi profile Instagram yang anda miliki? Jika anda penasaran, ada banyak cara melihat kunjungan Instagram tanpa aplikasi.

Dengan menggunakan cara tersebut, anda bisa mengetahui siapa saja yang selama ini sering mengakses profil akun Instagram anda.

Penasaran bagaimana caranya untuk cek siapa saja yang selama ini menjadi stalker dari akun Instagram anda? Jika anda ingin mengetahui bagaimana cara melakukan hal tersebut, maka anda bisa pelajari caranya di dalam artikel ini.

Kegunaan Mengetahui Siapa yang Mengunjungi Profil Instagram Anda

Sebelum membahas mengenai bagaimana saja cara melihat kunjungan Instagram tanpa aplikasi, mungkin ada sebagian dari anda yang penasaran mengenai apa kegunaan mengetahui hal tersebut.

Berikut adalah beberapa kegunaan mengetahui siapa saja yang sudah pernah mengunjungi profil akun Instagram yang anda miliki:

  • Mengetahui siapa saja yang ingin tau tentang anda

Kegunaan pertama mengetahui siapa saja yang sudah pernah mengunjungi profil akun Instagram anda adalah untuk mengetahui siapa saja yang sangat ingin mengetahui kehidupan anda.

Mayoritas orang yang dating ke profil akun Instagram milik orang lain biasanya karena mereka sangat ingin mengetahui kehidupan dari pemilik akun tersebut.

Oleh sebab itu, anda bisa lebih waspada kepada orang-orang yang sudah mengakses akun Instagram yang anda miliki. Hal tersebut karena ada kemungkinan mereka memang memiliki rasa iri kepada kehidupan anda.

  • Mengetahui siapa saja yang tertarik dengan konten anda

Bukan hanya bisa anda gunakan untuk mengetahui siapa yang sedang iri dengan kehidupan anda, cara melihat kunjungan Instagram tanpa aplikasi ini juga bisa anda gunakan untuk mengetahui siapa saja yang tertarik dengan konten anda.

Hal ini bisa anda gunakan jika anda ingin mencoba karir sebagai seorang influencer di media sosial seperti Instagram.

Dengan mengetahui siapa saja yang suka dengan konten anda, maka anda bisa memperkirakan apa saja konten-konten yang harus anda buat berikutnya.

Cara Melihat Kunjungan Instagram Langsung dari Aplikasinya

Cara Melihat Kunjungan Instagram Tanpa Aplikasi

Lalu bagaimanakah cara melihat kunjungan Instagram tanpa aplikasi itu? Sebenarnya, anda bisa melakukan hal tersebut secara langsung dari aplikasi Instagram itu sendiri.

Hanya saja, ada beberapa syarat untuk bisa melihat data kunjungan dari akun Instagram anda secara langsung dari aplikasinya. Berikut adalah beberapa syaratnya:

  • Bukan pengguna aplikasi Instagram Lite

Untuk anda yang ingin bisa melihat data kunjungan akun Instagram langsung dari aplikasinya, maka syarat yang pertama adalah harus menggunakan aplikasi Instagram yang reguler.

Anda tidak bisa mendapatkan data tersebut jika menggunakan aplikasi Instagram Lite. Hal tersebut karena Instagram Lite memiliki fitur yang sangat minim.

  • Sudah menggunakan akun tipe Bisnis atau Creator

Selain harus menggunakan aplikasi Instagram reguler, syarat berikutnya untuk bisa mengetahui siapa yang sudah mengunjungi akun Instagram yang anda miliki adalah akun anda bukanlah akun personal.

Untuk bisa mendapatkan data kunjungan profil Instagram, anda harus menggunakan akun tipe Bisnis ataupun Creator. Jadi jika saat ini anda masih menggunakan akun personal, ada baiknya ubah akun anda menjadi akun Bisnis atau akun Creator.

Lalu bagaimana cara melihat kunjungan Instagram tanpa aplikasi tambahan itu? Jika semua syarat tersebut sudah anda penuhi, maka berikut ini adalah cara untuk melihat data kunjungan di dalam akun Instagram anda:

  1. Buka aplikasi Instagram yang terpasang di HP anda.
  2. Kemudian, login ke dalam akun yang ingin anda ketahui data kunjungannya.
  3. Setelah berhasil masuk ke dalam akun Instagram tersebut, tekan Foto Profil yang ada di bagian kanan bawah.
  4. Berikutnya, cari menu Professional Dashboard.
  5. Masuk ke dalam menu tersebut.
  6. Jika sudah masuk ke dalam menu tersebut, anda sudah bisa melihat data kunjungan dari akun Instagram yang anda miliki.

Catatan:

Selain bisa melihat data kunjungan, anda juga bisa melihat konten mana saja yang mendapatkan impression tertinggi di dalam akun Instagram anda.

Cara Melihat Kunjungan Instagram dari Website Khusus

Lalu bagaimana jika anda tidak ingin mengubah akun Instagram anda menjadi akun Bisnis atau akun Creator? Jika anda ingin bisa mengetahui data kunjungan pada akun personal, anda bisa menggunakan website khusus.

Berikut ini cara melihat kunjungan Instagram tanpa aplikasi melalui website khusus tersebut:

  1. Pertama, buka browser yang terpasang di perangkat anda.
  2. Setelah itu, akses halaman https://jnckmedia.com/igstalk.
  3. Kemudian, masukkan username akun Instagram anda di kolom yang sudah tersedia.
  4. Jika sudah memasukkan username akun Instagram, berikutnya tekan I`m Not a Robot.
  5. Terakhir tekan tombol Submit.

Tunggu hingga proses pengecekan data kunjungan akun Instagram anda selesai. Setelah prosesnya selesai, maka anda akan mendapatkan data mengenai siapa saja akun Instagram yang sudah mengunjungi akun Instagram yang anda miliki.

Apakah Cek Kunjungan Instagram Melalui Website Khusus Itu Aman?

Jika berbicara mengenai cara melihat kunjungan Instagram tanpa aplikasi, yang paling aman memang adalah yang melalui aplikasi Instagram langsung.

Lalu bagaimana dengan cek kunjungan akun Instagram melalui website khusus? Apakah hal tersebut juga cukup aman untuk anda lakukan?

Selama anda tidak diminta untuk memberikan data login akun Instagram yang anda miliki, maka hal tersebut cukup aman untuk anda lakukan. Jika anda diminta untuk memberikan data login seperti username dan password, maka sebaiknya jangan gunakan cara tersebut.

Bagaimana? Kalau anda sendiri manakah cara melihat kunjungan Instagram tanpa aplikasi yang menurut anda paling mudah untuk anda gunakan?