Cara Merubah WhatsApp Android ke iPhone

Diposting pada

Jika berbicara soal tampilan, memang tampilan visual di dalam iPhone itu jauh lebih baik dari HP Android. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak orang mencari bagaimana cara merubah WhatsApp Android ke iPhone.

Hal tersebut karena tampilan aplikasi WhatsApp di iPhone dan HP Android itu memang sangat berbeda jauh. Jika anda lihat, WhatsApp di iPhone memiliki tampilan yang jauh lebih elegan.

Lalu apakah bisa HP Android memiliki tampilan visual yang sama seperti di iPhone, terutama di dalam aplikasi WhatsApp? Ternyata hal tersebut bisa anda lakukan. Lalu bagaimana cara merubah WhatsApp Android ke iPhone? Baca penjelasannya di dalam artikel ini.

Apa Keuntungan Mengubah Tampilan WhatsApp HP Android ke iPhone?

Sebelum membahas mengenai bagaimana cara merubah WhatsApp Android ke iPhone, tentunya ada beberapa dari anda yang masih bertanya-tanya soal apa untungnya mengubah tampilan WhatsApp HP Android ke iPhone.

Meskipun terlihat biasa saja, ternyata ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan mengubah tampilan WhatsApp di HP Android dengan tampilan di iPhone. Berikut ini adalah beberapa keuntungannya:

  • Merasakan visual WhatsApp di iPhone

Keuntungan pertama yang bisa anda rasakan dengan mengubah tampilan WhatsApp di HP Android menjadi seperti di iPhone adalah anda bisa merasakan secara langsung seperti apa ketika menggunakan iPhone.

Jadi ketika nanti anda membeli iPhone, anda sudah terbiasa menggunakan aplikasi WhatsApp dan tidak bingung mencari menu-menu WhatsApp di iPhone.

  • Tidak bosan dengan tampilan WhatsApp yang begitu-begitu saja

Keuntungan berikutnya jika anda bisa mengubah tampilan WhatsApp HP Android ke iPhone adalah anda tidak bosan melihat tampilan WhatsApp yang seperti itu terus menerus.

Jika anda sudah bisa mengubah tampilan WhatsApp menjadi seperti di iPhone, maka itu artinya anda juga bisa mengubah tampilannya ke berbagai tema lainnya.

Apa Risiko Mengubah Tampilan WhatsApp?

Meskipun memang ada beberapa keuntungan yang bisa anda rasakan, namun anda juga harus siap menanggung risiko jika ingin merubah WhatsApp Android ke iPhone.

Lalu apa saja risiko yang harus siap anda tanggung jika ingin mengubah tampilan WhatsApp di HP Android menjadi seperti di iPhone? Berikut ini adalah beberapa risikonya:

  • Data-data yang ada di dalam HP bisa saja tidak aman lagi

Risiko pertama yang harus siap untuk anda tanggung jika ingin mengubah tampilan aplikasi WhatsApp di HP Android menjadi seperti di iPhone adalah keamanan dari data-data yang tersimpan di dalam HP anda.

Data-data yang tersimpan di dalam HP anda berpotensi untuk dicuri oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Hal tersebut bisa terjadi karena mau tidak mau anda harus menggunakan aplikasi tidak resmi untuk mengubah tampilan WhatsApp.

  • Akun WhatsApp berpotensi terblokir

Selain keamanan data penting di dalam HP anda tidak terjamin, risiko berikutnya yang juga harus siap anda alami adalah kemungkinan akun WhatsApp anda bisa saja terblokir.

Kenapa? WhatsApp secara resmi memang tidak mendukung penggunaan aplikasi mod atau tidak resmi. Jika anda terindikasi menggunakan aplikasi mod, maka WhatsApp tidak segan-segan untuk memblokir akun anda secara permanen.

Jika akun anda sudah terblokir, maka mau tidak mau anda harus membuat akun WhatsApp baru dengan nomor HP yang baru.

Panduan Merubah Tampilan WhatsApp Android ke iPhone

Cara Merubah WhatsApp Android ke iPhone

Setelah memahami apa saja keuntungan serta risikonya, anda yang tidak mempermasalahkan soal risikonya bisa mempelajari langsung mengenai bagaimana cara merubah WhatsApp Android ke iPhone.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus anda lalui untuk bisa mengubah tampilan aplikasi WhatsApp di HP Android menjadi seperti di iPhone:

  1. Pertama, unduh terlebih dahulu tema WhatsApp iPhone melalui link berikut ini.
  2. Setelah berhasil mengunduh temanya, selanjutnya unduh aplikasi WhatsApp mod bernama Yo WhatsApp. Anda bisa unduh aplikasi Yo WhatsApp tersebut melalui website resminya. Pastikan untuk mengunduh versi paling baru.
  3. Jika sudah berhasil mengunduh semua file tersebut, selanjutnya masuk ke dalam menu Pengaturan HP Android.
  4. Setelah itu, cari menu Security.
  5. Cari kolom Unknown Source atau Sumber Tidak Dikenal dan aktifkan.
  6. Selanjutnya, buka dan pasang aplikasi WhatsApp mod bernama Yo WhatsApp di dalam HP Android anda.
  7. Jika sudah terpasang, anda bisa login ke dalam akun WhatsApp menggunakan nomor HP yang sudah anda miliki.
  8. Bila anda sudah bisa login ke dalam akun anda, berikutnya anda bisa jalankan aplikasi Yo WhatsApp.
  9. Selanjutnya, tekan 3 titik vertikal di pojok kanan atas untuk mengakses Menu.
  10. Cari dan pilih menu Pengaturan Yo.
  11. Jika sudah masuk ke dalam menu Pengaturan Yo, masuk ke dalam menu Toko Tema.
  12. Setelah itu, buka dan jalankan script tema WhatsApp iPhone yang sudah anda unduh sebelumnya.

Bila anda sudah mengikuti langkah-langkah tersebut, seharusnya tampilan WhatsApp di HP Android anda saat ini sudah berubah menjadi seperti di iPhone.

Kenapa Tampilan WhatsApp Tidak Bisa Berubah?

Meskipun sudah mengikuti cara merubah WhatsApp Android ke iPhone seperti yang sudah dijabarkan, memang ada beberapa orang yang tetap tidak bisa mengubah tampilan WhatsAppnya menjadi seperti di iPhone.

Hal tersebut terjadi karena beberapa alasan berikut ini:

  • Aplikasi Yo WhatsApp yang anda gunakan bukan versi paling baru sehingga tidak mendukung penggunaan tema iPhone.
  • Versi sistem Android yang terpasang di dalam HP anda tidak mendukung penggunaan file tema WhatsApp iPhone.

Jadi bagaimana? Kalau anda sendiri, apakah anda sudah berhasil mengubah tampilan WhatsApp anda dengan mengikuti cara merubah WhatsApp Android ke iPhone yang dibagikan di artikel ini?