Cara Top Up Dana Lewat ATM, Internet Banking, dan Minimarket

Diposting pada

Dana menjadi sebuah layanan transaksi secara digital. Layanan ini bisa digunakan dalam berbagai e-commerce untuk pembayaran tertentu. Selain itu, cara top up Dana juga mudah sehingga bisa dilakukan langsung.

Pengguna Dana bisa melakukan berbagai transaksi untuk kebutuhan tertentu dengan mudah. Dengan adanya dompet digital Dana, berbagai pembayaran seperti makanan dan pakaian bisa dilakukan secara efektif. Jadi, tidak perlu kesulitan lagi untuk melakukan berbagai pembayaran maupun transaksi.

Terdapat juga promo-promo bagi pengguna Dana yang sangat menarik. Keberadaan promo menjadi salah satu keuntungan menggunakan Dana. Selain itu, ada juga keuntungan lain yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna.

Dana sudah bekerja sama dengan berbagai e-commerce sehingga memudahkan pengguna untuk mendapatkan diskon atau cashback transaksi. Selain itu, ada berbagai merchant lain yang juga melakukan kerja sama dengan Dana. Oleh karena itu, Dana sangatlah fleksibel karena bisa digunakan di berbagai e-comerce maupun merchant.

Meski sangat fleksibel, jika ingin mendapatkan promo berupa diskon maupun cashback harus melakukan transaksi terlebih dahulu. Setiap transaksi tentu membutuhkan saldo dalam Dana. Oleh karena itu, mengetahui cara top up Dana menjadi hal yang penting.

Top up Dana sendiri bisa dilakukan dengan mudah meskipun tidak ada saldo. Hal ini disebabkan ada berbagai cara yang bisa dilakukan pengguna. Silahkan simak berbagai cara untuk top up berikut ini.

4 Cara Top Up Dana

Cara Top Up Dana

Postingan Terkait

Cara Mengisi Saldo Dana Lewat Minimarket

Cara top up Dana bisa dilakukan melalui minimarket. Hal ini tentu memudahkan para pengguna yang mungkin tidak memiliki ATN, M-Banking, dan Internet Banking. Saldo bisa diisi di Indomaret, Alfamidi, dan Alfamart. Cara untuk mengisi saldo Dana di minimarket bisa disimak sebagai berikut.

  • Datangi berbagai gerai minimarket yang terdekat baik itu Indomaret, Alfamidi, maupun Alfamart.
  • Pergilah ke kasir. Setelah itu, beritahukan untuk pengisian saldo Dana atau Top Up.
  • Silahkan input nomor HP untuk Dana ketika ditanyakan kasir.
  • Katakan jumlah top up saldo Dana yang dinginkan. Minimal saldo harus diisi Rp 50.000 agar transaksi lancar.
  • Tunggulah prosesnya sampai selesai. Jika sukses, maka akan ada struk yang menjadi bukti bahwa saldo Dana sudah terisi sesuai keinginan pengguna.

Cara Top Up Dana Lewat ATM

Top up Dana juga bisa dilakukan melalui ATM. Hal ini akan memudahkan bagi pengguna yang memiliki rekening ATM. Top Up saldo Dana diisi menggunakan layanan bank transfer Virtual Account. Biasanya layanan ini sudah ada di setiap ATM di Bank.

Terdapat berbagai bank yang bisa digunakan untuk Top Up Saldo Dana. Bank-bank tersebut antra lain BNI, Mandiri, Panin, BTN, BRI, BCA, CIMB Niaga, OCBC, dan sebagainya. Saldo bisa diisi di berbagai bank tersebut menggunakan layanan transfer bank virtual account. Jika ingin tahu cara pengisiannya lebih lanjut, perhatikan langkah-langkahnya berikut ini.

  • Bukalah Dana dari Smartphone. Setelah itu, pilihlah menu Top Up.
  • Pada tampilan Top Up, langsung pilih opsi pembayaran melalui bank transfer. Setelah itu, pilihlah bank sesuai keinginan pengguna.
  • Pergilah ke ATM terdekat. Setelah itu masukkan kartu dan input kode pin ATM.
  • Cara untuk masuk ke layanan transfer bank virtual account berbeda. Pada umumnya pilih opsi transaksi lainnya pada tampilan utama. Setelah itu pilih opsi transfer dan pilih lagi opsi ke Rekening Virtual Account.
  • Input kode untuk Virtual Account yang sudah tertera di Dana pada Smartphone.
  • Input nominal Top Up sesuai keinginan pengguna.
  • Terakhir, ikuti langkah yang tertera di ATM sampai proses Top Up berhasil. Biasanya, akan ada struk atau muncul notifikasi di layar ATM.

Cara Mengisi Saldo Dana Via M-Baking

Cara top up Dana bisa dilakukan melalui M-Banking. Pengisian saldo dengan cara ini sangat mudah karena bisa dilakukan dari Smartphone. Caranya sama dengan bank transfer ATM tadi karena juga menggunakan virtual account. Untuk mengisi saldo via M-Banking, pilihlah metode pembayaran M-Banking beserta bank.

Jika sudah melakukan langkah awal, perhatikan langkah pengisian saldo Dana selanjutnya berikut ini.

  • Buka aplikasi M-Banking dan login ke akun masing-masing.
  • Cari menu transfer dan pilih opsi Rekening Virtual Account untuk mengisi saldo.
  • Input kode untuk Virtual Accout yang sudah tertera di Dana pada Smartphone.
  • Input nominal Top Up sesuai keinginan pengguna.
  • Ikuti langkah yang tertera di M-Banking sampai proses Top Up berhasil dengan lancar.

Cara Top Up Dana Via Internet Baking

Top up Dana juga bisa dilakukan melalui Internet Banking. Cara ini sama seperti M-Banking dan ATM karena mengguakan virtual account. Untuk mengisi saldo via Internet Banking, pilihlah metode pembayaran Internet Banking beserta bank. Adapun langkah-langkahnya bisa diperhatikan berikut ini.

  • Buka dan login ke web internet Banking di browser.
  • Cari menu transfer dan pilih opsi Rekening Virtual Account untuk mengisi saldo.
  • Input kode untuk Virtual Account.
  • Input nominal Top Up sesuai keinginan.
  • Ikuti langkah yang tertera agar proses Top Up berhasil dengan lancar.

Setiap Bank memiliki sistem yang berbeda baik untuk internet Banking, M-Banking, maupun ATM. Jadi, lebih baik pengguna membuka dulu situs dana.id untuk mendapatkan informasi yang lengkap.

Keberadaan Dana menjadi sangat penting bagi masyarakat karena fungsinya sebagai dompet digital. Cara top up Dana juga mudah dan bisa dilakukan melalui berbagai platform. Hal ini juga membuat masyarakat mempercayai pembayaran secara digital kepada Dana.

Selain itu, terdapat berbagai promo menarik seperti diskon maupun cashback yang diberikan oleh Dana. Hal ini tentu sangat menarik meskipun ada competitor lain seperti GoPay, ShopeePay, OVO, dan LinkAja. Dana tetap memiliki kemudahan dalam hal transaksi. Terutama untuk cara top up Dana yang mudah untuk dilakukan.

Itulah penjelasan mengenai cara top up Dana yang mudah untuk dilakukan melalui berbagai platform. Pengguna bisa mengisi saldo secara konvensional melalui minimarket ataupun digital dengan ATM, M-Banking, dan Internet Banking. Banyaknya cara untuk Top Up saldo membuat Dana menjadi layanan dompet digital yang digemari masyarakat sampai sekarang.