Cara Voting di Idol Champ Melalui Smartphone Anda

Diposting pada

Jika anda pecinta KPop, pastinya anda sudah tidak asing dengan Show Champion. Namun meskipun sudah mengenal Show Champion, masih banyak yang belum mengetahui tentang bagaimana cara voting di Idol Champ.

Apakah anda juga salah satu pecinta KPop yang belum mengetahui apa itu Idol Champ dan bagaimana caranya melakukan voting?

Jika anda belum paham mengenai hal tersebut dan hubungannya dengan acara Show Champion, maka anda bisa pelajari lebih lanjut di artikel ini.

Apa Itu Show Champion?

Show Champion adalah sebuah acara musik yang tayang di channel MBC Music. Channel ini memang hanya bisa anda nikmati dengan menggunakan jaringan TV kabel. Hal tersebut MBC Music adalah channel TV di Korea Selatan.

Apa Hubungan Show Champion Dengan Idol Champ?

Lalu apakah hubungan antara acara Show Champion dengan Idol Champ? Sekilas memang tampak tidak ada hubungan antara Idol Champ dengan Show Champion. Namun sebenarnya keduanya saling terkait.

Idol Champ adalah sebuah aplikasi yang bisa anda gunakan untuk memberikan voting pada masing-masing idol KPop yang tampil di acara Show Champion. Nantinya idol KPop yang mendapatkan voting paling tinggi adalah yang berhak menerima award dari acara tersebut.

Bagaimana Cara Vote di Show Champion?

Cara Voting di Idol Champ

Karena merupakan acara TV luar negeri, maka tidak heran jika sampai saat ini masih banyak yang belum mengetahui tentang cara voting di Idol Champ.

Padahal, cara voting di Idol Champ itu tidaklah sulit. Bagi anda yang tertarik untuk mencoba memberikan voting untuk idol KPop, anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Sebelum bisa memberikan voting, pertama-tama anda harus memasang terlebih dahulu aplikasi Idol Champ di smartphone anda. Aplikasi Idol Champ bisa anda unduh dari Playstore maupun App Store.
  2. Jika sudah anda unduh dan pasang, maka anda bisa jalankan aplikasi tersebut dari smartphone anda.
  3. Masuk ke dalam akun anda terlebih dahulu. Bagi anda yang belum memiliki akun, anda bisa mendaftar menggunakan akun Google, Facebook, ataupun akun KakaoTalk.
  4. Setelah itu, anda harus memilih 3 idol KPop yang paling anda sukai.
  5. Selanjutnya, buat Nickname dan juga password akun anda.
  6. Bila sudah selesai membuat nickname dan juga password, maka anda akan masuk ke dalam halaman utama Idol Champ.
  7. Untuk anda yang ingin voting Show Champion, anda bisa cari menu Show Champion di dalam aplikasi.
  8. Setelah menemukan menu tersebut, masuk ke dalam menu Show Champion.
  9. Di dalam Show Champion, cari idol KPop yang ingin anda voting.
  10. Jika sudah menemukan idol KPop, anda hanya perlu tekan tombol Vote.

Syarat Untuk Bisa Vote di Idol Champ

Sekilas, memang terlihat cukup mudah cara voting di Idol Champ. Namun demikian, ternyata ada beberapa syarat yang harus anda penuhi jika ingin bisa memberikan voting.

Berikut ini adalah beberapa syarat yang harus anda penuhi jika ingin memberikan voting melalui aplikasi Idol Champ:

  • Harus sudah mengetahui idol KPop yang ingin anda voting

Syarat pertama untuk bisa memberikan voting di aplikasi Idol Champ jelas adalah mengetahui siapa idol KPop yang ingin anda dukung.

Perlu anda ketahui, tidak semua idol KPop di Korea Selatan itu masuk ke dalam acara Show Champion. Oleh sebab itu, ada baiknya anda cari tau terlebih dahulu siapa saja idol KPop yang ada di dalam acara tersebut.

  • Harus memberikan voting di waktu yang sudah ditentukan

Perlu anda ketahui juga, proses pemberian voting di aplikasi Idol Champ ini tidak bisa anda lakukan setiap hari.

Jika anda ingin mendukung idol KPop anda di acara Show Champion, maka pastikan untuk mengetahui kapan waktu voting dimulai.

Untuk mengetahui jadwal pemberian voting tersebut, anda bisa sering-sering login ke dalam akun anda di aplikasi Idol Champ.

  • Memiliki cukup heart di dalam akun anda

Syarat berikutnya untuk bisa memberikan voting di aplikasi Idol Champ adalah memiliki cukup heart di dalam akun anda.

Untuk apa heart itu? Heart adalah poin yang bisa anda berikan kepada idol KPop yang anda dukung. Makin banyak heart atau hati yang idol KPop dapatkan, maka mereka akan menjadi penerima award di acara Show Champion.

Perlu anda ketahui juga, heart di dalam aplikasi Idol Champ ini terbatas. Oleh sebab itu, jika anda ingin memberikan dukungan yang maksimal, anda harus mengetahui juga bagaimana cara mendapatkan heart lebih banyak.

Berbagai Macam Cara Mendapatkan Heart di Aplikasi Idol Champ

Seperti yang sudah disebutkan, jika anda ingin bisa mendukung idol KPop kesayangan anda secara maksimal, maka pastikan untuk memiliki banyak heart di dalam aplikasi Idol Champ.

Berikut ini adalah beberapa cara agar anda bisa mendapatkan lebih banyak heart di dalam aplikasi Idol Champ:

  • Mendapatkan heart gratis tiap hari

Cara pertama untuk mendapatkan heart di aplikasi Idol Champ adalah dengan login ke dalam akun anda setiap hari.

Pastikan untuk masuk ke dalam menu Toko di dalam aplikasi Idol Champ. Setelah itu, tekan tombol Get Free Heart. Setiap hari, anda bisa mendapatkan 1 heart gratis dengan cara ini.

  • Menjalankan berbagai macam misi

Selain bisa anda dapatkan dengan gratis, anda juga bisa mendapatkan heart di aplikasi Idol Champ dengan cara menjalankan misi.

Ada beberapa misi yang bisa memberikan heart. Contoh misinya adalah seperti menonton iklan di dalam aplikasi.

Selain 2 cara tersebut, anda juga sebenarnya bisa mendapatkan heart dengan cara membeli menggunakan uang asli.

Sudah paham bukan bagaimana cara voting di Idol Champ itu? Kalau anda sendiri, rencananya akan mendukung idol KPop apa di acara Show Champion nanti?