Efek Disney di Filter Instagram yang Sangat Viral

Diposting pada

Jika anda cukup aktif menggunakan aplikasi media sosial seperti Instagam dan Tiktok, tentunya anda sudah tidak asing dengan video yang menggunakan efek filter kartun Disney. Bahkan efek Disney di filter Instagram tersebut juga sangat viral saat ini.

Banyak orang ramai-ramai membuat dan juga memposting video dengan menggunakan efek Disney di filter Instagram tersebut.

Apakah anda juga tertarik ingin membuat video seperti itu? Apakah anda masih belum mengetahui bagaimana caranya mendapatkan efek Disney di filter Instagram tersebut?

Bagi anda yang belum mengetahui bagaimana cara mendapatkan dan cara membuat video dengan menggunakan filter kartun Disney, anda bisa mempelajari caranya di artikel ini.

Apa Keunikan dari Video yang Dibuat Dengan Efek Filter Disney?

Sebelum menjabarkan secara lengkap mengenai bagaimana cara mendapatkan dan menggunakan efek Disney di filter Instagram, pastinya banyak dari anda yang masih penasaran mengenai apa keunikan dari filter tersebut.

Meskipun terlihat sederhana, namun sebenarnya filter kartun Disney tersebut memang punya banyak keunikan. Berikut adalah beberapa keunikannya:

  • Sudah bisa mendeteksi area wajah dengan sangat sempurna

Bila anda sudah terbiasa menggunakan filter khusus untuk membuat konten berbentuk video, pastinya anda sudah mengetahui bahwa tidak banyak filter yang benar-benar bisa mendeteksi area wajah dengan maksimal.

Berbeda halnya dengan filter kartun Disney ini. Filter satu ini benar-benar bisa mendeteksi area wajah dengan sangat maksimal. Selain itu, filter ini juga cukup cepat dalam mendeteksi area wajah anda.

Oleh sebab itu, kemungkinan besar waktu yang anda butuhkan untuk membuat video menggunakan filter satu ini akan jauh lebih cepat dari filter lainnya.

  • Bisa mengubah wajah menjadi kartu 3 dimensi

Keunikan lainnya dari efek Disney di filter Instagram ini adalah benar-benar bisa mengubah wajah anda menjadi kartun 3 dimensi.

Efek filter Disney ini benar-benar smooth sehingga tidak terlihat bahwa anda sedang menggunakan sebuah filter.

Wajah anda akan terlihat berubah menjadi kartun seperti di dalam film-film Disney saat menggunakan filter ini.

  • Bisa anda gunakan juga di wajah hewan

Selain bisa mengubah wajah anda menjadi kartu 3 dimensi, penggunaan efek Disney di filter Instagram ini juga bisa anda gunakan di wajah hewan piaraan anda juga.

Jadi selain bisa anda gunakan di wajah anda, filter ini juga bisa mendeteksi area wajah hewan. Dan jika anda gunakan di wajah hewan piaraan anda, maka wajah hewan piaraan andapun akan berubah menjadi kartun 3 dimensi.

Apa yang Harus Anda Persiapkan Untuk Menggunakan Filter Disney?

Anda sudah mengetahui apa saja keunikan dari efek Disney di filter Instagram. Pastinya, banyak dari anda yang makin tertarik untuk mengetahui bagaimana cara mendapatkan dan menggunakan filter tersebut.

Namun sebelum membahas mengenai bagaimana cara mendapatkan dan menggunakan efek Disney di filter Instagram, anda harus mengetahui terlebih dahulu beberapa hal yang perlu anda persiapkan.

Berikut ini adalah beberapa hal yang wajib anda persiapkan untuk bisa menggunakan filter Disney di HP anda:

  • Aplikasi Snapchat

Hal pertama yang wajib anda persiapkan untuk bisa menggunakan filter Disney adalah aplikasi Snapchat.

Sebagian dari anda mungkin masih bingung kenapa anda harus mempersiapkan aplikasi Snapchat. Perlu anda ketahui, filter yang bisa mengubah wajah anda menjadi seperti tokoh kartun Disney ini hanya ada di aplikasi Snapchat.

Oleh sebab itu, mau tidak mau anda harus memasang aplikasi Snapchat terlebih dahulu di dalam HP anda.

  • Filter Disney

Jika anda sudah memasang aplikasi Snapchat di dalam HP anda, selanjutnya anda harus mengunduh filter Disney tersebut juga dari aplikasi Snapchat.

Untuk mengunduh filter tersebut, anda bisa mencarinya dengan nama Cartoon 3D. Anda bisa mencoba filter tersebut sebelum mengunduhnya di Snapchat.

Panduan Menggunakan Efek Disney di Filter Instagram

Efek Disney di Filter Instagram

Seperti yang sudah disebutkan, efek Disney memang tidak akan anda temukan di dalam aplikasi Instagram. Namun demikian, anda masih bisa membuat video dengan efek tersebut di Instagram.

Lalu bagaimanakah caranya menggunakan filter Disney di aplikasi Instagram? Berikut ini adalah panduan yang bisa anda ikuti untuk bisa membuat video dengan menggunakan filter karakter kartun Disney tersebut:

  1. Pertama-tama, jalankan terlebih dahulu aplikasi Snapchat yang sudah terpasang di dalam HP anda.
  2. Setelah itu, lanjutkan dengan login ke dalam akun anda.
  3. Jika sudah masuk ke dalam akun anda, cari filter bernama Cartoon 3D di dalam Snapchat.
  4. Bila anda sudah menemukan filter tersebut, anda bisa coba terlebih dahulu ataupun unduh langsung.
  5. Setelah berhasil mengunduh dan memasang filter tersebut di dalam aplikasi Snapchat, anda bisa menggunakan filter tersebut untuk membuat video.
  6. Jika sudah selesai membuat video menggunakan filter Disney di dalam aplikasi Snapchat, hal terakhir yang perlu anda lakukan hanyalah share video tersebut ke berbagai macam media sosial yang anda inginkan.

Jadi secara mudahnya, meskipun memang tidak ada filter Disnye di aplikasi Instagram, namun anda tetap bisa posting video buatan anda dari aplikasi Snapchat ke dalam aplikasi Instagram.

Selain bisa anda posting di aplikasi Instagram, video yang anda buat menggunakan filter Disney di aplikasi Snapchat ini juga bisa dengan mudah anda bagikan di aplikasi Tiktok.

Bagaimana? Sekarang anda sudah cukup paham bukan mengenai bagaimana caranya mendapatkan serta membuat video menggunakan efek Disney di filter Instagram? Lalu tokoh kartun Disney yang mana yang akan anda gunakan filternya nanti?