Gambar Motor Suzuki Matic Terbaru dan Harganya

Beranda / Otomotif / Gambar Motor Suzuki Matic Terbaru dan Harganya

Suzuki memang kalah penjualannya daripada Honda dan juga Yamaha. Namun meskipun kalah, Suzuki masih meluncurkan beberapa jajaran motor matic baru. Beberapa waktu lalu, sudah muncul gambar motor Suzuki matic terbaru di banyak media online.

Sayangnya, gambar motor Suzuki matic terbaru tersebut masih belum memberikan informasi detail mengenai spesifikasi serta harga dari motornya.

Apakah anda juga ingin mengetahui apa saja jajaran motor matic baru dari Suzuki? Jika anda ingin mengetahui nama, spesifikasi, serta harganya, maka anda bisa dapatkan semua hal tersebut di dalam artikel ini.

Kenapa Suzuki Kalah dari Honda dan Yamaha di Indonesia?

Sebelum membahas mengenai berbagai macam gambar motor Suzuki matic terbaru beserta dengan spesifikasi dan harganya, pertama-tama perlu dibahas terlebih dahulu soal kenapa Suzuki terlihat tidak berdaya dari Honda dan juga Yamaha di Indonesia.

Jika berbicara mengenai kenapa Suzuki kalah dari Honda dan Yamaha, sebenarnya ada banyak sekali alasannya. Berikut adalah beberapa alasannya:

  • Mulai kurang inovatif

Alasan yang pertama kenapa Suzuki terlihat tidak berdaya dari gempuran persaingan Yamaha dan juga Honda adalah karena kurang inovatif.

Jika anda perhatikan, sejak beberapa tahun lalu, Suzuki sangat minim meluncurkan motor baru. Suzuki terlihat hanya fokus pada beberapa tipe motor andalannya saja seperti Suzuki Satria FU.

Karena kurang inovatif itulah, maka tidak heran lama kelamaan pasar Suzuki di Indonesia terus menerus tergerus oleh Yamaha dan juga Honda.

  • Purna jual kurang maksimal

Selain karena kurang inovatif, hal berikutnya yang juga menjadi alasan kenapa Suzuki kalah telak dari Honda dan Yamaha adalah karena purna jualnya yang kurang maksimal.

Jika anda membeli motor Suzuki, maka anda harus siap untuk kesulitan mencari bengkel resminya. Hal tersebut karena beberapa tahun ini, banyak sekali bengkel resmi Suzuki yang harus tutup.

Karena itulah, motor Suzuki menjadi makin tersingkir. Hal tersebut karena konsumen merasa takut tidak mendapatkan purna jual yang maksimal dari Suzuki.

  • Harga suku cadang mahal dan langka

Hal berikutnya yang juga menambah keterpurukan Suzuki di Indonesia adalah karena suku cadangnya mahal dan juga sulit untuk anda dapatkan.

Berbeda halnya dengan Honda, motor Honda mayoritas suku cadangnya murah dan sangat mudah untuk anda dapatkan.

Karena harga suku cadang yang mahal, maka konsumen jelas akan berpikir berulang kali untuk memilih motor dari Suzuki.

  • Harga jual bekasnya jatuh

Alasan yang terakhir kenapa Suzuki makin terpuruk di Indonesia adalah karena harga jual bekasnya sangat murah.

Jadi jika anda membeli motor terbaru dari Suzuki, maka anda harus siap jika motor tersebut hanya laku dengan kisaran harga yang cukup murah ketika anda jual lagi.

Beragam Gambar Motor Suzuki Matic Terbaru di Indonesia

Gambar Motor Suzuki Matic Terbaru

Meskipun memang pasar motor Suzuki di Indonesia sudah cukup kecil, namun setidaknya Suzuki masih memiliki sedikit semangat untuk meluncurkan beberapa jajaran motor matic baru.

Berikut ini adalah beberapa gambar motor Suzuki matic terbaru beserta dengan detail spesifikasi dan harga jualnya:

  1. Suzuki Address Playful

Motor Suzuki matic pertama yang akan segera meluncur di pasar Indonesia adalah Suzuki Address Playful.

Motor satu ini termasuk kategori motor matic dengan mesin kecil. Hal tersebut karena Suzuki Address Playful ini masih dibekali dengan mesin berkapasitas 110 cc saja.

Keunggulan:

  • Tersedia dalam 10 pilihan warna.
  • Sudah menggunakan sistem injeksi sehingga konsumsi bahan bakarnya jauh lebih irit.
  • Bobotnya sangat ringan yaitu hanya 97 kilogram saja.
  • Kapasitas tangki cukup besar yaitu 5,2 liter.

Selain berbagai keunggulan tersebut, hal lain yang juga membuat Suzuki Address Playful ini begitu menggoda adalah dari harganya.

Suzuki Address Playful ini akan meluncur di Indonesia dengan kisaran harga hanya Rp 15.000.000 saja.

  1. Suzuki Nex FI

Selain Suzuki Address Playful, gambar motor Suzuki matic terbaru juga memunculkan Suzuki Nex FI.

Suzuki Nex FI ini memiliki desain body yang lebih mungil daripada Address Playful. Namun meskipun desain bodynya lebih kecil, kapasitas mesin kedua motor matic dari Suzuki tersebut setara yaitu 110 cc.

Keunggulan:

  • Hanya memiliki bobot sekitar 90 kilogram saja.
  • Tangki besar yaitu sekitar 5,2 liter.
  • Sudah menggunakan sistem injeksi.

Motor Suzuki Nex FI ini bisa anda dapatkan di kisaran harga Rp 12.000.000 saja.

  1. Suzuki Burgman 200

Selain motor matic dengan kapasitas mesin kecil, Suzuki juga memiliki jajaran motor matic dengan kapasitas mesin besar. Salah satu gambar motor Suzuki matic terbaru dengan kapasitas mesin besar adalah Suzuki Burgman 200.

Suzuki Burgman 200 ini berkompetisi langsung dengan motor Yamaha Nmax maupun Honda PCX. Hal tersebut karena Suzuki Burgman 200 ini memiliki kapasitas mesin yang cukup besar.

Keunggulan:

  • Kapasitas mesin 200 cc.
  • Sudah menggunakan dual shockbreaker di bagian belakang.
  • Baik di bagian depan maupun belakang sudah menggunakan sistem pengereman cakram hidrolik.
  • Kapasitas tangki bensin sebesar 10,5 liter.
  • Sudah menggunakan teknologi ABS.

Lalu berapakah harga dari Suzuki Burgman 200? Motor matic dengan mesin berkapasitas besar tersebut bisa anda dapatkan dengan kisaran harga 60 jutaan Rupiah.

Namun sayangnya, kemungkinan besar Suzuki Burgman 200 ini tidak akan tersedia unitnya. Jadi jika anda memang tertarik ingin memilikinya, maka mau tidak mau anda harus indent unit terlebih dahulu.

  1. Suzuki Burgman 400

Selain Suzuki Burgman 200, Suzuki juga akan meluncurkan Suzuki Burgman seri 400. Motor ini juga salah satu motor matic dengan mesin berkapasitas besar. Suzuki Burgman 400 ini memiliki mesin dengan kapasitas 400 cc.

Karena merupakan motor matic dengan kapasitas mesin besar, maka sudah pasti motor ini juga dibekali dengan berbagai fitur canggih lainnya.

Keunggulan:

  • Memiliki mesin dengan kapasitas 400 cc dengan konfigurasi DOHC.
  • Sudah terdapat pendingin mesin bertipe cairan.
  • Sistem pembakaran sudah menggunakan Suzuki Fuel Injection.
  • Dual shock di bagian belakang.
  • Rem cakram depan belakang.

Lalu berapakah harga Suzuki Burgman 400? Untuk anda yang tertarik ingin membeli motor matic cc besar dari Suzuki ini, maka anda harus menyiapkan dana sebesar Rp 157.000.000.

  1. Suzuki Nex II

Gambar motor Suzuki matic terbaru berikutnya adalah Suzuki Nex II. Motor matic satu ini merupakan versi lanjutan dari Nex pertama. Perbedaannya terletak pada desain body yang jauh lebih sporty.

Selain itu, motor matic dari Suzuki ini juga mendapatkan penambahan beberapa fitur baru. Sedangkan untuk bagian mesinnya masih sama seperti versi yang pertama.

Keunggulan:

  • Terbukti irit konsumsi bahan bakarnya.
  • Kapasitas tangki bensin 3,5 liter.
  • Dimensi body motor cukup mungil sehingga sangat nyaman untuk anda kendarai di jalanan yang cukup padat.

Untuk masalah harga, Suzuki Nex II tipe Elegant bisa anda dapatkan di kisaran harga Rp 19.800.000.

Jadi bagaimana? Dari berbagai macam gambar motor Suzuki matic terbaru yang sudah dibahas, manakah yang rencananya akan anda beli?