Harga Franchise Es Buah Aquarium yang Sedang Viral

Beranda / Peluang Bisnis / Harga Franchise Es Buah Aquarium yang Sedang Viral

Jika anda bandingkan dengan franchise minuman kekinian lain, memang harga franchise es buah aquarium itu jauh lebih murah.

Namun meskipun harga franchisenya lebih murah, bukan berarti penghasilan yang bisa anda dapatkan dari es buah aquarium itu lebih kecil.

Sudah ada banyak sekali orang yang menggeluti bisnis es buah aquarium yang berhasil mengantongi hasil jutaan Rupiah per harinya, terutama ketika di musim kemarau.

Tertarik ingin mengetahui berapa kisaran modal yang anda butuhkan untuk membuka bisnis es buah aquarium? Mau tau juga mengenai apa saja yang harus anda persiapkan untuk memulai bisnis tersebut?

Jika anda tertarik ingin memulai bisnis franchise es buah aquarium, anda bisa mempelajari berapa kisaran modalnya dan apa yang perlu anda persiapkan di dalam artikel ini.

Apa Itu Bisnis Es Buah Aquarium?

Masih belum paham mengenai apa itu bisnis es buah aquarium? Maksud dari bisnis es buah aquarium itu adalah bisnis es buah yang menggunakan aquarium sebagai wadahnya.

Sebenarnya bisnis es buah aquarium ini bisa dengan mudah anda temukan di pinggir jalan-jalan kota besar. Hal tersebut karena bisnis ini sedang viral beberapa waktu lalu.

Kenapa bisnis ini begitu banyak peminatnya? Salah satu alasannya karena produknya memang banyak digemari oleh konsumen, apalagi di masa kemarau.

Apa Keunggulan Bisnis Es Buah Aquarium?

Seperti yang sudah sedikit dijelaskan, memang ada banyak sekali keunggulan dari bisnis es buah aquarium ini. Lalu apa saja contoh keunggulannya? Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari bisnis es buah aquarium tersebut:

  1. Modal terbilang sangat kecil

Jika berbicara soal keunggulan dari bisnis es buah aquarium, maka yang pertama adalah modalnya terbilang sangat kecil.

Jadi jika anda mempertanyakan mengenai berapa harga franchise es buah aquarium, anda sudah tidak perlu bingung. Karena harganya dijamin sangat murah.

  1. Cepat balik modal

Karena modalnya minim, maka keunggulan yang kedua dari bisnis es buah aquarium ini adalah sangat cepat balik modal.

Jika anda membuka bisnis ini di tempat yang cukup strategis dan waktu yang tepat, maka kemungkinan besar anda hanya butuh beberapa hari saja untuk bisa balik modal.

  1. Termasuk sebagai bisnis yang ever green

Keunggulan yang berikutnya dari bisnis es buah aquarium adalah termasuk sebagai salah satu bisnis yang ever green atau tidak akan pernah usang dimakan oleh zaman.

Sejak beberapa puluh tahun lalu, bisnis es buah aquarium ini sudah ada dan terbukti bertahan hingga saat ini.

Apa Saja Syarat Membuka Bisnis Franchise Es Buah Aquarium?

Jika anda benar-benar serius ingin menjadi mitra atau membuka bisnis es buah aquarium, maka anda setidaknya harus menyiapkan beberapa hal berikut ini sebagai syaratnya:

  • Tempat yang strategis

Syarat pertama yang harus anda persiapkan jika ingin membuka bisnis es buah aquarium itu adalah tempat atau lokasi yang strategis.

Kenapa lokasinya harus strategis? Itu semua karena bisnis es buah aquarium ini mengandalkan dari display produknya yang menarik.

Jika lokasi yang anda pilih tidak strategis, maka display produk yang menarik dari bisnis es buah aquarium ini akan percuma.

  • Dana untuk membeli peralatan

Selain tempat yang strategis, syarat berikutnya yang harus anda penuhi jika ingin menjadi mitra franchise atau membuka bisnis es buah aquarium sendiri adalah dana.

Anda butuh dana untuk membayar kemitraan ataupun untuk membeli peralatan sendiri. Selain itu, anda juga membutuhkan dana untuk operasional selama menjalankan bisnis es buah aquarium tersebut.

Berapakah Harga Franchise Es Buah Aquarium?

Harga Franchise Es Buah Aquarium

Lalu kira-kira berapakah harga franchise es buah aquarium itu? Jika anda memang tertarik ingin memulai bisnis es buah aquarium dan mengambil kemitraan, maka setidaknya anda perlu mempersiapkan dana minimal sebesar Rp 5.000.000.

Hanya saja, jika anda ingin lebih irit lagi, anda bisa membuka bisnis es buah aquarium dengan menggunakan nama anda sendiri.

Jika anda tidak membeli franchise, maka kemungkinan anda hanya akan membutuhkan dana sekitar Rp 2.000.000 sampai Rp 3.000.000 saja untuk membuka bisnis es buah aquarium itu.

Hanya saja, memang anda tidak akan mendapatkan resep ataupun pendampingan langsung dari mereka yang sudah lebih dulu membuka bisnis sejenis.

Mana yang Lebih Baik, Membeli Franchise atau Buka Es Buah Aquarium Sendiri?

Jika anda bandingkan dengan harga franchise es buah aquarium, memang modal untuk membuka es buah aquarium sendiri itu lebih murah.

Namun manakah yang lebih baik untuk anda pilih, apakah lebih baik membeli franchise atau memulainya sendiri?

Untuk anda yang sudah terbiasa membuka bisnis sendiri, anda lebih baik langsung membuka bisnis es buah aquarium sendiri. Hal tersebut karena biaya yang anda butuhkan jauh lebih murah. Selain itu, anda sudah biasa merintis bisnis sendiri sebelumnya.

Namun jika anda belum pernah memulai bisnis sendiri, maka ada baiknya anda pilih untuk membeli franchise es buah aquarium.

Kenapa? Karena nantinya ada yang membantu mengarahkan anda untuk mengelola bisnis tersebut. Selain itu, risiko untuk gagal juga makin kecil.

Hanya saja, konsekuensinya adalah anda harus mengeluarkan dana sedikit lebih besar untuk membeli franchisenya.

Jadi bagaimana? Kalau anda sendiri lebih memilih untuk menjadi mitra franchise atau membuka bisnis sendiri setelah mengetahui kisaran harga franchise es buah aquarium itu?

Dan kalau anda akan memulai bisnis es buah aquarium tersebut, kira-kira anda akan menyewa tempat khusus atau menggunakan tempat yang saat ini anda miliki?