Kenapa Anime Lovers Error dan Cara Mengatasinya

Diposting pada

Apakah anda sering menggunakan aplikasi Anime Lovers? Bagi anda yang terbiasa menggunakan aplikasi tersebut, mungkin akhir-akhir ini anda bertanya-tanya kenapa Anime Lovers error.

Beberapa bulan ini, memang aplikasi Anime Lovers sering tidak bisa diakses. Dan jikalaupun bisa diakses, biasanya aplikasi tersebut tidak bisa responsif. Karena masalah tersebut, maka banyak orang yang tidak bisa lagi menonton anime secara online di smartphone.

Lalu sebenarnya apa yang menjadi penyebab aplikasi Anime Lovers sampai error? Apakah ada cara agar anda bisa mengakses aplikasi tersebut seperti biasanya lagi? Untuk anda yang ingin mengetahui kenapa Anime Lovers error, anda bisa pelajari hal tersebut di artikel ini.

Apa Itu Anime Lovers?

Meskipun sudah banyak jumlah penggunanya, memang masih banyak orang yang belum mengetahui apa itu Anime Lovers.

Sebenarnya apa itu Anime Lovers? Anime Lovers merupakan sebuah aplikasi yang bisa anda gunakan untuk streaming berbagai macam judul anime di smartphone Android.

Aplikasi Anime Lovers tersebut memang memiliki cukup banyak kelebihan. Salah satu kelebihannya adalah anda bisa streaming anime secara gratis.

Oleh sebab itulah, banyak sekali orang yang memilih menggunakan aplikasi tersebut untuk nonton anime kesukaannya.

Berbagai Alasan Kenapa Anime Lovers Error

Kenapa Anime Lovers Error

Meskipun menjadi salah satu aplikasi streaming anime paling terkenal, ternyata Anime Lovers akhir-akhir ini tidak bisa diakses lagi. Setiap kali diakses, aplikasinya akan memberikan notifikasi sedang error.

Lalu apa yang menjadi penyebab kenapa Anime Lovers error tersebut? Ternyata, ada banyak sekali alasan kenapa aplikasi tersebut bisa error seperti sekarang ini. Berikut adalah beberapa alasannya:

1. Sudah tidak bisa masuk ke dalam Playstore

Alasan pertama yang membuat aplikasi Anime Lovers tidak bisa anda akses lagi adalah karena aplikasi tersebut sudah tidak tersedia di Playstore.

Hal tersebut karena Anime Lovers sudah terindikasi sebagai aplikasi yang mendistribusikan konten yang mengandung hak cipta. Karena adanya aduan tersebut, maka Playstore secara tegas langsung menghapus aplikasinya dari sistem.

Karena dihapus dari sistem Playstore, maka sudah pasti aplikasi Anime Lovers yang sudah terpasang di dalam smartphone anda tidak bisa berfungsi normal.

2. Server aplikasi sedang mengalami masalah

Selain karena alasan dikeluarkan dari Playstore, alasan lain kenapa Anime Lovers error bisa jadi juga karena server aplikasinya yang mengalami masalah.

Perlu anda ketahui, masing-masing aplikasi memang disimpan di dalam sebuah server khusus. Jika server tersebut mengalami masalah, maka secara otomatis aplikasi yang tersimpan di dalamnya tidak bisa diakses dengan lancar.

Namun demikian, biasanya aplikasi yang error karena alasan server yang bermasalah ini tidak akan berlangsung lama dan permanen.

3. Sudah diblokir oleh Kominfo

Berbicara soal kenapa Anime Lovers error, banyak juga yang menganggap hal tersebut terjadi karena Anime Lovers sudah diblokir oleh Kominfo.

Hal tersebut bisa saja terjadi mengingat Anime Lovers memang mendistribusikan konten yang melanggar hak cipta.

Dan saat ini pemerintah memang sedang gencar melakukan blokir pada website maupun aplikasi yang menayangkan konten dengan hak cipta.

Bagaimana Cara Mengatasi Aplikasi Anime Lovers yang Error?

Setelah mengetahui kenapa Anime Lovers error, selanjutnya pasti anda juga ingin mengetahui bagaimana cara mengatasinya bukan?

Meskipun tidak mudah, namun setidaknya ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mencoba mengatasi aplikasi Anime Lovers yang tiba-tiba saja error.

Berikut ini merupakan beberapa cara untuk mengatasi aplikasi Anime Lovers yang error di smartphone anda:

1. Hapus cache aplikasi

Cara pertama yang bisa anda coba lakukan untuk mengatasi masalah Anime Lovers error adalah dengan menghapus cache aplikasinya.

Anda bisa menghapus file cache aplikasinya tersebut dari menu Pengaturan kemudian menu Aplikasi.

Cari pada menu Anime Lovers yang terpasang di dalam smartphone anda. Setelah itu, pilih Clean Cache untuk menghapus semua cache di dalam aplikasi tersebut.

Perlu anda ketahui juga, setelah anda menghapus cache dari aplikasi Anime Lovers, maka semua bookmark yang sudah anda buat juga akan hilang.

2. Coba install Anime Lovers versi mod

Jika anda masih bertanya-tanya kenapa Anime Lovers tidak bisa anda akses dan belum bisa mengatasi masalah tersebut dengan menghapus cache, maka anda bisa coba install versi modnya.

Kenapa harus mencoba install versi modnya? Karena aplikasi Anime Lovers ini sudah bukan lagi aplikasi resmi di Playstore, maka kemungkinan besar aplikasi yang sudah anda install tidak bisa berfungsi lagi.

Oleh sebab itu, lebih baik coba untuk install Anime Lovers versi mod. Karena aplikasi versi mod biasanya masih bisa berjalan meskipun diblokir oleh Playstore maupun Kominfo.

3. Gunakan aplikasi streaming anime lainnya

Setelah mengetahui kenapa Anime Lovers error, anda memang sebaiknya tidak hanya bergantung pada aplikasi itu lagi.

Kenapa? Karena cepat atau lambat, aplikasi tersebut benar-benar tidak akan bisa berfungsi lagi.

Oleh sebab itu, daripada mencoba mencari cara untuk bisa membuat aplikasi Anime Lovers berfungsi kembali, lebih baik anda mencoba menggunakan aplikasi streaming anime lainnya.

Masih ada banyak sekali pilihan aplikasi streaming anime gratis yang bisa anda download di Playstore.

Beragam Aplikasi Streaming Anime Pengganti Anime Lovers yang Error

Bagi anda yang sudah mengetahui kenapa Anime Lovers error, anda bisa mulai mencari pengganti aplikasi tersebut untuk menonton anime.

Masih ada banyak aplikasi yang bisa anda gunakan untuk nonton anime secara gratis di smartphone. Berikut adalah beberapa pilihan aplikasi tersebut:

1. Anime TV

Aplikasi pertama yang bisa anda gunakan sebagai pengganti Anime Lovers yang tidak bisa diakses adalah aplikasi Anime TV.

Jika anda bandingkan dengan Anime Lovers, memang aplikasi Anime TV ini memiliki ukuran file yang sedikit lebih besar. Anime TV ini memiliki ukuran file sebesar 10 MB.

Namun sayangnya, aplikasi ini masih belum memiliki koleksi anime selengkap pada aplikasi Anime Lovers.

Hanya saja, Anime TV ini bisa anda gunakan secara gratis untuk nonton anime seperti halnya aplikasi Anime Lovers.

Untuk anda yang ingin mencoba menggunakan aplikasi ini, anda bisa download aplikasi tersebut langsung dari Playstore.

2. Anime Lab

Selain Anime TV, masih ada pilihan aplikasi lain yang bisa anda gunakan untuk nonton anime secara gratis Aplikasi pengganti Anime Lovers tersebut bernama Anime Lab.

Sama halnya seperti Anime TV, Anime Lab ini juga belum memiliki koleksi anime sebanyak di aplikasi Anime Lovers.

Namun daripada anda terus bertanya-tanya mengenai kenapa Anime Lovers error, lebih baik anda coba gunakan aplikasi Anime Lab sebagai penggantinya. Anda juga bisa download aplikasi Anime Lab tersebut melalui Playstore.

3. Fun Anime

Jika anda benar-benar ingin mencari pengganti aplikasi Anime Lovers yang saat ini tidak bisa anda akses lagi, maka anda bisa memilih menggunakan aplikasi Fun Anime.

Fun Anime ini memiliki koleksi anime yang sama lengkapnya seperti Anime Lovers. Selain itu, di dalam aplikasi ini juga terdapat sub title yang cukup bagus untuk setiap anime.

Namun sayangnya, Fun Anime ini juga bukan aplikasi resmi. Jadi anda juga tidak bisa install aplikasi ini langsung dari Playstore. Jika anda ingin mencoba menggunakan aplikasi tersebut, anda bisa download dari link MOD APK.

Jadi bagaimana? Sekarang anda sudah paham bukan mengenai kenapa Anime Lovers error? Dari 3 aplikasi penggantinya, apakah ada yang ingin anda coba gunakan?