Mangaku Pro APK, Aplikasi Baca Komik Gratis

Diposting pada

Meskipun popularitasnya makin tergeser, ternyata masih banyak orang yang suka membaca komik di Indonesia. Jika anda juga salah satu yang suka membaca komik, mungkin anda bisa mencoba menggunakan Mangaku Pro APK.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, anda bisa dengan mudah mencari dan membaca judul komik terbaru yang saat ini mulai sulit untuk anda akses.

Dan menariknya lagi, aplikasi baca komik tersebut juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang pastinya akan mempermudah anda dalam membaca komik-komik dari Jepang.

Tertarik ingin mengetahui lebih banyak mengenai Mangaku Pro APK? Jika anda ingin tau lebih banyak mengenai aplikasi tersebut, anda bisa dapatkan informasinya di artikel ini.

Beragam Fitur di Mangaku Pro APK

Mangaku Pro APK memang tidak seperti kebanyakan aplikasi baca komik yang sudah pernah anda temukan. Di dalam aplikasi ini tidak hanya sekedar menyediakan judul-judul komik terbaru saja.

Mangaku Pro APK

Selain itu semua, aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur yang bisa meningkatkan kenyamanan anda saat membaca komik. Berikut merupakan beberapa fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut:

1. Fitur Zoom in

Saat anda membaca komik secara online menggunakan aplikasi, pastinya terkadang ada beberapa tulisan yang tidak bisa terbaca dengan jelas.

Jika anda menggunakan aplikasi biasa untuk membaca komik, maka anda sudah tidak mungkin bisa membaca tulisan yang tidak jelas tersebut.

Namun jika anda membaca komik menggunakan aplikasi Mangaku ini, maka anda bisa menggunakan fitur zoom in. Dengan adanya fitur tersebut, anda bisa memperbesar area dimana anda menemukan tulisan yang tidak begitu jelas.

2. 100% tidak ada iklan

Jika bukan karena tulisan yang tidak jelas, biasanya kebanyakan aplikasi baca komik sekarang itu menayangkan iklan.

Dan yang paling menyebalkan, iklan-iklan tersebut sering menutupi bagian komik. Oleh sebab itu, kenyamanan saat membaca komik menjadi berkurang.

Namun jika anda menggunakan Mangaku Pro APK, anda tidak akan mengalami masalah tersebut. Hal itu karena aplikasi ini benar-benar sudah tidak menayangkan iklan.

3. Fitur multi bahasa

Tidak seperti kebanyakan aplikasi untuk membaca komik, Mangaku ini juga memiliki fitur multi bahasa.

Karena memiliki fitur multi bahasa, maka sebenarnya aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan oleh orang Indonesia saja. Hal tersebut karena anda bisa memilih bahasa yang digunakan di dalam aplikasi ini.

4. Fitur rekomendasi komik

Jika anda tidak begitu mengikuti perkembangan judul komik, pastinya anda cukup bingung mencari komik terbaru apa yang cukup bagus.

Namun bila anda menggunakan aplikasi Mangaku ini, anda bisa menyerahkan masalah tersebut pada fitur rekomendasi komik.

Anda hanya perlu memasukkan beberapa kategori atau genre komik yang biasanya anda sukai. Nantinya, aplikasi ini akan memberikan rekomendasi judul komik yang sesuai dengan kesukaan anda.

5. Fitur bookmark chapter

Fitur selanjutnya yang juga membuat Mangaku Pro APK ini jauh lebih baik daripada aplikasi untuk membaca komik lainnya adalah karena adanya fitur bookmark chapter.

Dengan menggunakan fitur tersebut, anda bisa dengan mudah menandai sampai manakah anda membaca komik kesukaan anda.

Fitur ini sangat bermanfaat terutama jika anda membaca komik yang sudah cukup banyak chapternya. Selain itu, fitur ini juga sangat membantu jika anda sedang membaca komik yang sering mengalami hiatus.

Cara Memasang Mangaku Pro APK di Smartphone

Sebagian besar dari anda mungkin sudah mencoba mencari aplikasi Mangaku ini di Playstore maupun App Store. Sayangnya, aplikasi tersebut memang tidak tersedia di kedua marketplace aplikasi tersebut.

Lalu bagaimana caranya memasang aplikasi tersebut jika tidak tersedia di Playstore maupun App Store? Jika anda ingin memasang Mangaku Pro APK di smartphone anda, maka anda bisa ikuti panduan berikut ini:

  1. Download terlebih dahulu file APK dari aplikasi Mangaku melalui link yang bisa anda temukan di artikel ini.
  2. Sebelum memasang aplikasi Mangaku, anda harus mengubah pengaturan pemasangan aplikasi terlebih dahulu di smartphone anda.
  3. Buka menu Pengaturan atau Setting di smartphone anda.
  4. Berikutnya masuk ke dalam menu Security atau Keamanan.
  5. Pada menu tersebut, cari Sumber Tidak Dikenal atau Unknown Source.
  6. Aktifkan fitur tersebut agar anda bisa memasang aplikasi dari luar Playstore.
  7. Selanjutnya, jalankan file APK dari Mangaku yang sudah berhasil anda download.

Lalu bagaimana caranya memasang aplikasi Mangaku tersebut di smartphone dengan sistem operasi selain Android? Sampai saat ini, aplikasi Mangaku hanya mendukung penggunaan di smartphone dengan OS Android saja.

Cara Menggunakan Mangaku Pro APK

Jika anda sudah berhasil memasang Mangaku Pro APK di dalam smartphone Android anda, maka anda bisa langsung mencoba menggunakan aplikasi tersebut untuk membaca komik.

Untuk menggunakan aplikasi tersebut, anda bisa ikuti panduan berikut ini:

  1. Jalankan aplikasi Mangaku yang sudah anda pasang di smartphone.
  2. Jika sudah masuk ke dalam aplikasi, anda bisa langsung memilih judul komik apa yang ingin anda baca.
  3. Anda bisa memanfaatkan kolom Search ataupun kolom Komik Terbaru untuk lebih mudah menemukan judul-judul komik yang sesuai dengan kesukaan anda.
  4. Jika anda sudah menemukan judul komik yang ingin anda baca, maka anda hanya perlu memilih chapter berapa yang ingin anda baca.
  5. Bila anda ingin membaca dari awal, maka pilih mulai dari chapter 1.

Cara Download File Mangaku Pro APK

Karena tidak bisa anda temukan di Playstore maupun App Store, tentunya banyak dari anda yang masih bertanya-tanya mengenai bagaimana caranya download Mangaku Pro APK tersebut.

Bila anda ingin download file APK dari aplikasi Mangaku tersebut, anda bisa menggunakan link berikut ini:

Nama AplikasiMangaku Pro
Developer
Ukuran File10 MB
Versi AplikasiVersi 9.8
Link DownloadMOD APK

Kelebihan dan Kekurangan Mangaku Pro APK

Meskipun Mangaku Pro APK memang lebih baik dari aplikasi baca komik lainnya. Namun bukan berarti aplikasi ini adalah aplikasi yang paling sempurna.

Aplikasi Mangaku memang memiliki banyak kelebihan. Namun demikian, aplikasi ini juga masih memiliki beberapa kekurangan.

Berikut adalah beberapa kelebihan serta kekurangan dari aplikasi Mangaku Pro versi modifikasi:

Kelebihan:

  • Sudah tidak ada gangguan dari iklan.
  • Bisa zoom in gambar yang tidak begitu jelas.
  • Koleksi judul komik yang bisa anda baca sangat banyak.
  • Juga terdapat beberapa judul anime yang bisa anda tonton secara online.

Kekurangan:

  • Terkadang aplikasi tidak bisa berjalan dengan normal karena adanya masalah pada koneksi internet.
  • Belum menyediakan fitur request untuk menyarankan beberapa judul komik untuk diupload.

Kalau melihat dari kelebihan dan juga kekurangannya, apakah anda masih menganggap Mangaku Pro APK ini adalah aplikasi baca komik terbaik di smartphone Android?