10 Mesin Las Portable Terbaik Hemat Daya Untuk Rumahan dan Industri

Diposting pada

Dulu untuk membeli mesin las kita membutuhkan banyak biaya dan ukuran mesin las itu juga akan memakan banyak ruang. Tapi sekarang tidak lagi, karena sekarang ini banyak mesin las yang compact portable dan murah yang bisa Anda beli di toko online atau toko offline langganan Anda.

Nah sebelum membeli mesin las terbaik, alangkah baiknya Anda simak dulu rekomendasi 10 mesin las portable terbaik pilihan mediavoria yang akan kami sampaikan. Tapi sebelum masuk nomor yang pertama jangan lupa bookmark dulu halaman website ini, agar Anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar produk terbaik pilihan mediavoria. Untuk link pembeliannya seperti biasa ada di penjelasan masing-masing produk. Ini adalah 10 mesin las portable terbaik pilihan kami.

10 Mesin Las Portable Terbaik

Amico TIG-160DC

Amico TIG-160DC

Mesin las 4 jutaan ini memiliki rentang keluaran 20 sampai dengan 160 ampere. Cukup lembut di ujung bawah untuk mengerjakan lembaran logam 24g dan untuk mengelas baja 3/8 inci. Kotak ini memiliki input tegangan ganda ketika dicolokan ke listrik 120 volt itu akan mengeluarkan hingga 140 ampere. Anda juga dapat menyambungkannya ke sirkuit 240 volt 30 ampere dan mendapatkan output sebesar 160 ampere penuh. Mesin ini memiliki siklus kerja 60% dengan daya penuh. Star pengangkatan frekuensinya tinggi untuk Arc TIG dan desain yang sinergis.

Hobart Handler 140

Hobart Handler 140

Mesin las ini memiliki kekuatan yang cukup untuk melakukan sebagian besar pekerjaan mengelas, dengan kisaran output dari 25 hingga 140 ampere. Mesin las portable ini mampu menangani pekerjaan las dengan banyak bahan yang berbeda. 25 ampere dapat mengelas tipis 24g menggunakan proses MIG dan dengan 140 ampere Anda dapat mengelas sampai dengan ketebalan 1/4 inci baja dengan kemampuan untuk menjalankan generator 40 ribuan dan beratnya 30 kg. Mesin las ini cukup besar tetapi portable dan serbaguna. Untuk harganya sekitar 5 jutaan.

Lincoln Easy MIG 180

Lincoln Easy MIG 180

Katakanlah Anda memiliki beberapa keterampilan mengelas dan menginginkan mesin MIG yang akan berkembang bersama kemampuan Anda. Kami akan merekomendasikan Lincoln Easy MIG 180. Mesin las portable ini menawarkan tegangan tinggi dan HMP yang berarti Anda dapat mengelas hingga setengah bahan tebal. Mesin las ini juga dilengkapi dengan spool gun untuk proyek las dari bahan aluminium. Mesin las 9 jutaan ini beratnya hanya 25 kg, masih cukup ringan untuk dibawa dengan mudah.

Hobart Stickmate 160i

Hobart Stickmate 160i

Dikenal karena daya tahan dan kualitas industrinya hobart telah menjadi pimpinan industri sejak 1917. Hobart Stickmate 160i adalah mesin las yang beroperasi pada daya input 120 volt atau 240 volt. Menghasilkan kisaran output dari 20 hingga 160 ampere. Anda dapat mengelas dari 28 lembar logam pengukur hingga plat baja setebal 3 atau 8 inci. Mesin las portable ini memiliki pengaturan arus yang dapat disesuaikan dengan kenaikan 1 ampere. Fitur hot startnya adalah teknologi yang dikenal sebagai desain sinergis, yang secara dinamis memonitor tegangan arus dan jarak ARC saat pengelasan. Untuk harganya sekitar 5,5 jutaan.

Hobart EZ TIG 165i

Hobart EZ TIG 165i

Banyak yang menyukai mesin las ini karena memang merek ini selalu menjadi produk-produk yang hebat. Mesin las ini sangat bagus untuk seseorang yang belum pernah menyentuh mesin las TIG sebelumnya. Mesin las portable ini adalah salah satu mesin las yang sangat sederhana, sehingga Anda bisa menggunakannya dengan mudah. Selain itu bobot mesin las ini di bawah 30 kg, sehingga masih bisa dipindah-pindah dengan mudah. Mesin las 16 jutaan ini bisa Anda gunakan untuk mengelas aluminium dan DC atau yang kita kenal sebagai baja.

Lincoln Electric K2278-1

Lincoln Electric K2278-1

Mesin las portable ini adalah mesin las tingkat pemula yang sempurna banget untuk perbaikan ringan. Mesin las ini mampu menguras hingga setipis lembaran logam berukuran 18. Sangat bagus untuk memperbaiki peralatan taman, pekakas dan bahkan talang sekalipun. Maksimumnya pada 88 ampere, yang akan mengelas baja setebal 1/8 inci dalam sekali jalan. Dengan daya las sebesar itu Anda dapat menangani pekerjaan otomotif seperti bracket class, memperbaiki sisa pembuangan, dan pagar juga engsel gerbang. Mesin las ini juga dilengkapi dengan pistol dan timah, penjepit tanah, dan ada kabel yang sudah dirakit. Untuk harganya sekitar 4 jutaan.

Esab Mini-Arc 161

Esab Mini-Arc 161

Mesin las ini akan membuat Anda mengenal TIG dengan anggaran yang lebih murah lagi. Mesin ini mampu beroperasi pada 115 vol atau 230 volt dan secara otomatis mengkonfigurasi input utama yang disediakan. Mesin las ini menangani pekerjaan las dari bahan yang biasa saja hingga pipa baja ringan. Selain itu mesin las ini mampu menggunakan elektroda selulosa 6010 dengan mudah. Beratnya hanya sekitar 13,6 kg hadir dengan tali bahu yang dapat disesuaikan dan tas jinjing. Mesin las portable seharga 8,5 jutaan ini menawarkan kisaran arus 5 ampere hingga 160 ampere untuk pengelasan baja.

Forney Easy Weld 140 MP Multi-Process Welder

Forney Easy Weld 140 MP Multi-Process Welder

Ini adalah mesin las murah untuk rumah yang menawarkan proses MIG, DCTIG, stick DC, dan inti flux semuanya dalam kotak yang sama. Bekerja dengan daya rumah tangga 120 volt nyaman banget digunakan dimana saja. Dengan penggerak umpan yang semuanya dari kawat aluminium, kualitas pembuatan mesin las ini sudah terbukti ketangguhannya. Mesin las portable ini memiliki rentang output yang dapat disesuaikan tanpa batas dari 10 hingga 140 ampere. Memungkinkan Anda mengelas dari 32 lembaran logam pengukur hingga baja 1/4 inci. Untuk harganya sekitar 5,5 jutaan.

Miller Thunderbolt 160

Miller Thunderbolt 160

Mesin las 7 jutaan ini membedakan dirinya dari mesin las TIG lainnya dengan menggabungkan tenaga terbaik dikelasnya. 20 sampai 80 ampere pada 120 volt untuk pengelasan baja stainless steel atau material dengan ketebalan 3/16 inci. Dan 20 sampai 160 ampere pada 240 volt untuk mengelas material dengan ketebalan 3/8 inci. Mesin las portable ini sangat ringan dan sangat portable, dengan berat hanya 7 kg saja Anda bisa membawanya kemana-mana. Selain itu mesin ini sudah dilengkapi dengan teknologi hot start miller, yang memudahkan tukang las baru atau berpengalaman dalam pekerjaannya.

PRIMEWELD TIG225X

PRIMEWELD TIG225X

Ini adalah mesin lah serbaguna dan memiliki banyak fitur. Modulasi lebar dan penyesuaian fase memberikan kemampuan las yang lebih bagus. Fungsi gelombang AC yang disertakan membersihkan genangan las menghilangkan kotoran dan juga untuk menghilangkan serpihan. Mesin las portable ini memiliki siklus kerja 100% pada 108 ampere. Ini berarti Anda dapat mengelas terus-menerus pada plat baja 1/8 inci. Pada 225 ampere penuh mesin ini memiliki peringkat tugas 40%, yang berarti Anda dapat menulis dengan daya maksimal selama 4 menit pada baja plat 1/2 inci. Untuk harganya sekitar 11 jutaan.

Nah demikianlah 10 mesin las portable terbaik pilihan mediavoria yang telah kita rekomendasikan. Diantara hal-hal yang perlu diperhatikan saat akan membeli mesin las adalah peringkat daya masukannya, daya keluarannya, jenis pekerjaan lasnya ,dan juga jenis pengelasan yang Anda butuhkan atau Anda sukai. Pertimbangkan juga ruang untuk mesin las, dan yang terakhir tentu saja harga mesin las mana yang sesuai dengan budget Anda. Untuk link pembeliannya sudah ada pada masing-masing penjelasan produk. Selamat berbelanja, sampai jumpa di produk-produk berikutnya.