Mobil Jadul 2 Pintu Paling Jadi Incaran

Beranda / Otomotif / Mobil Jadul 2 Pintu Paling Jadi Incaran

Jika berbicara mengenai mobil klasik atau mobil jadul, yang paling banyak jadi incaran adalah yang memiliki 2 pintu. Itu semua karena mobil jadul 2 pintu memiliki tampilan yang lebih unik.

Namun demikian, memang tidak banyak pilihan mobil jadul yang hanya memiliki 2 buah pintu saja. Dan bukan hanya itu saja, unit yang masih dalam kondisi cukup bagusnya juga sangat terbatas.

Oleh sebab itu, tidak heran jika harga dari mobil-mobil jadul yang memiliki 2 buah pintu itu sangat mahal harganya.

Lalu apa saja contoh mobil keluaran lama yang memiliki 2 buah pintu tersebut? Jika anda tertarik ingin mengetahui apa saja tipe mobil tersebut, anda bisa baca di artikel ini.

Beragam Mobil Jadul 2 Pintu Dengan Harga Fantastis

Mobil Jadul 2 Pintu

Seperti yang sudah dijelaskan, memang tidak banyak pilihan mobil jadul 2 pintu. Berikut ini adalah beberapa tipe mobil keluaran tahun lama yang memiliki 2 buah pintu saja:

1. BMW M3 E36

Mobil jadul pertama yang memiliki 2 buah pintu adalah BMW M3 E36. Mobil ini mulai meluncur di pasaran Indonesia dari tahun 1992 sampai pada tahun 1999.

M3 E36 ini merupakan seri khusus dari BMW seri 3. Mobil ini sendiri terdiri dari 2 tipe yaitu 2 pintu dan 4 pintu. Namun pada saat itu, kebanyakan orang lebih memilih M3 E36 tipe 2 pintu.

Secara tampilan, BMW M3 E36 ini memang tidak terlalu berbeda jauh dengan BMW seri 3 keluaran tahun 1992 sampai 1999.

Namun ketika anda sudah mengendarainya, maka anda baru akan merasakan perbedaannya. BMW M3 E36 ini sudah mendapatkan peningkatan pada bagian mesinnya.

Keunggulan:

  • Merupakan mobil BMW seri M pertama yang menggunakan mesin tipe 6 inline.
  • Cukup banyak suku cadang kompetisi yang digunakan di dalam BMW M3 E36.
  • Desain eksterior tidak terlihat ketinggalan zaman meskipun anda kendarai di masa kini.

Lalu berapakah harga dari mobil jadul 2 pintu dari BMW ini? Saat ini, BMW M3 E36 bisa anda dapatkan dengan kisaran harga Rp 75.000.000. Namun demikian, anda biasanya harus melakukan restorasi terlebih dahulu.

2. Honda Civic Nouva

Selain BMW, Honda juga memiliki cukup banyak mobil jadul 2 pintu. Salah satu mobil Honda yang memiliki 2 buah pintu adalah Honda Civic Nouva. Honda Civic Nouva ini adalah versi Civic Hatchback generasi 4.

Mobil ini meluncur di pasaran Indonesia mulai dari tahun 1989 sampai tahun 1991. Bentuk dari Honda Civic Nouva ini memang terbilang cukup jadul. Hanya saja, tampilannya masih cukup keren jika anda kendarai di masa sekarang.

Keunggulan:

  • Memiliki mesin yang masih cukup mumpuni untuk anda gunakan di masa kini.
  • Mesin Honda Civic Nouva ini terbilang cukup irit dalam mengkonsumsi bahan bakar.
  • Termasuk salah satu mobil jadul dengan 2 pintu yang harga jualnya sedang meroket di pasaran.

Untuk anda yang tertarik ingin memiliki Honda Civic Nouva ini, mungkin anda harus menyiapkan dana yang cukup banyak.

Hal tersebut karena mobil jadul 2 pintu dari Honda ini sedang populer di pasaran. Oleh sebab itu, harga jualnya saat ini berada di kisaran Rp 200.000.000 dalam kondisi yang siap pakai.

3. Honda Civic Estilo

Selain Honda Civic Nouva, ada satu lagi mobil jadul 2 pintu dari Honda. Mobil kedua tersebut adalah Honda Civic Estilo. Mobil ini masih satu tipe dengan Civic Nouva yaitu model Honda Civic Hatchback.

Namun demikian, Estilo ini adalah mobil Honda Civic Hatchback generasi ke 5. Jadi usianya lebih muda daripada Honda Civic Nouva.

Sebelum Civic Nouva menjadi incaran, Civic Estilo ini sudah lebih dulu menjadi buruan para kolektor. Hal tersebut karena mobil ini memang paling mudah untuk dimodifikasi menjadi mobil JDM.

Keunggulan:

  • Mobil jadul yang memiliki desain eksterior yang timeless.
  • Merupakan mobil 2 pintu yang paling mudah untuk swap engine.
  • Terdapat banyak sekali komponen modifikasi untuk Civic Estilo.
  • Harga jual sangat stabil dari tahun ke tahun.

Karena sudah menjadi incaran banyak orang sejak lama, maka sudah pasti harga dari Honda Civic Estilo ini harganya jauh melebihi Civic Nouva.

Untuk harga pasarannya sendiri berada di Rp 200.000.000. Namun demikian, cukup sulit untuk mendapatkan unit yang dijual oleh pemiliknya.

4. Mercedes Benz 300 CE

Jika anda mencari mobil keluaran lama tipe 2 pintu yang populasinya sangat sedikit, maka anda bisa mencari Mercedes Benz 300CE. Mobil ini pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1990.

Saat pertama masuk ke Indonesia, Mercedes Benz menawarkan 3 tipe 300CE yaitu 4 pintu, 2 pintu, dan juga cabriolet. Dari 3 tipe tersebut, yang paling sulit untuk anda temukan adalah tipe 2 pintu cabriolet.

Karena jumlahnya sangat sedikit, maka tidak heran jika mobil Mercedes Benz 300CE ini benar-benar melambung harganya.

Keunggulan:

  • Merupakan mobil jadul yang sudah memiliki suspensi yang sangat bagus.
  • Interior Mercedes Benz tipe 300 CE merupakan interior yang paling bagus dan mewah dari semua mobil keluaran lama tipe 2 pintu.
  • Mobil 2 pintu yang benar-benar tidak memiliki pilar B.

Karena merupakan salah satu mobil keluaran lama yang unitnya sangat sedikit, maka tidak heran jika harga Mercedes Benz tipe 300CE 2 pintu ini adalah yang paling mahal dari semua mobil jadul 2 pintu.

Jika anda ingin memiliki mobil ini, selain anda harus benar-benar sabar melakukan pencarian, andapun harus menyiapkan dana minimal sekitar Rp 250.000.000.

5. Toyota Starlet GT

Selain Honda Civic Hatchback, di tahun 1990 pabrikan Toyota juga meluncurkan mobil 2 pintu hatchback bernama Toyota Starlet.

Yang lebih menarik lagi, Toyota juga meluncurkan versi spesial dari Toyota Starlet yang bernama Toyota Starlet GT. Mobil ini merupakan mobil jadul yang sudah menggunakan teknologi turbo.

Keunggulan:

  • Menggunakan mesin berkapasitas 1.300 cc yang sudah lengkap dengan sistem turbo.
  • Sudah menggunakan kap mesin khusus sebagai bawaan pabrikan.
  • Mobil 2 pintu keluaran lama yang sudah memiliki sunroof.

Meskipun mobil Toyota Starlet GT ini populasinya cukup banyak di Indonesia, namun sayangnya harga jualnya juga tetap masih sangat tinggi.

Jika anda ingin memiliki mobil ini, setidaknya anda harus menyiapkan dana sekitar Rp 150.000.000. Dan selain itu, anda juga harus bersiap untuk berburu dari satu tempat ke tempat lain. Karena tidak semua pemilik mau menjualnya.

Bagaimana? Cukup keren bukan 5 mobil jadul 2 pintu yang sudah dibahas di dalam artikel ini. Dari 5 mobil tersebut, manakah yang masih sering anda lihat di jalan raya? Dan bagaimana kondisi mobil tersebut?