Mobil JDM Murah di Indonesia Paling Dicari

Beranda / Otomotif / Mobil JDM Murah di Indonesia Paling Dicari

Sampai saat ini, masih banyak orang yang mengincar mobil JDM di Indonesia. Dan menariknya, meskipun cukup langka, ternyata masih ada cukup banyak mobil JDM murah di Indonesia.

Namun demikian, memang biasanya kondisi mobil-mobil JDM murah tersebut belum sempurna. Jadi setelah anda membelinya, kemungkinan besar anda harus melakukan restorasi ringan atau bahkan restorasi secara total.

Lalu apa sajakah mobil JDM murah yang masih bisa anda temukan di Indonesia tersebut? Jika anda penasaran mengenai deretan mobil JDM yang ada di Indonesia tersebut, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Apa Itu Mobil JDM?

Sebelum menjelaskan mengenai apa saja mobil JDM murah di Indonesia, mungkin masih banyak dari anda yang sebenarnya belum paham dengan apa itu mobil JDM.

Maksud dari mobil JDM itu adalah Japanese Domestic Market. JDM sendiri adalah mobil yang sebenarnya hanya diperjual belikan di Jepang. Hal tersebut karena mobil tersebut diproduksi sesuai dengan regulasi di negara Jepang.

Jadi secara mudahnya, sebenarnya JDM itu bukanlah mobil yang bisa anda dapatkan di Indonesia. Dan JDM sendiri memang bukanlah mobil yang dipasarkan di luar negara Jepang.

Apa Keunggulan dari Mobil JDM?

Lalu jika memang bukan untuk market Indonesia, kenapa banyak orang mengincar mobil JDM murah di Indonesia? Apakah keunggulan dari mobil tersebut?

Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang menurut banyak orang bisa anda dapatkan di dalam mobil JDM:

  • Kualitas yang jauh lebih baik

Keunggulan yang pertama dari mobil-mobil JDM sudah pasti dari kualitasnya. Karena mobil-mobil tersebut hanya dipasarkan di Jepang, maka sudah pasti kualitasnya jauh lebih dari mobil yang bisa anda beli di negara lain.

Perlu anda ketahui, kualitas pabrikan mobil di Jepang itu justru sangat tinggi untuk memproduksi mobil yang akan mereka kendarai sendiri.

Oleh sebab itu, jangan heran jika kualitas dari mobil JDM itu jauh lebih baik bahkan dari mobil-mobil keluaran terbaru saat ini.

  • Limited edition

Keunggulan yang berikutnya dari mobil JDM itu adalah dari segi kelangkaannya. Ketika anda mengendarai mobil JDM di Indonesia, maka anda akan sangat sulit menemukan orang lain yang memiliki mobil yang sama.

Hal tersebut karena mobil JDM memang jumlahnya tidak banyak di Indonesia. Oleh sebab itu, mengendarai mobil JDM akan terasa sangat eksklusif.

  • Harga jual tinggi

Jika anda berhasil mendapatkan mobil JDM murah di Indonesia dan melakukan restorasi total, maka anda bisa menjual kembali mobil tersebut dengan harga yang sangat tinggi.

Ada banyak sekali kolektor mobil di Indonesia yang rela mengeluarkan dana yang cukup besar hanya untuk bisa memiliki sebuah mobil JDM dengan kondisi 100%.

Beragam Pilihan Mobil JDM Murah yang Ada di Indonesia

Mobil JDM Murah di Indonesia

Seperti yang sudah disebutkan, memang masih ada cukup banyak mobil JDM murah di Indonesia. Hanya saja, kondisinya memang belum 100% sempurna. Berikut ini adalah beberapa contoh mobil JDM yang bisa anda dapatkan dengan harga murah di Indonesia:

1. Datsun 240Z

Mobil JDM pertama yang masih bisa anda dapatkan dengan harga cukup murah adalah Datsun 240Z. Mobil satu ini merupakan mobil klasik dengan desain 2 pintu.

Salah satu hal yang menarik dari mobil ini adalah bagian depannya yang cukup panjang melebihi area cabin. Karena memiliki cabin yang lebih kecil, maka mobil ini termasuk ke dalam kategori mobil roadster.

Keunggulan:

  • Harga mobil terbilang masih cukup terjangkau.
  • Sangat mudah untuk melakukan engine swap karena ruang mesin sangat luas.
  • Banyak sekali peminat yang siap membeli jika mobil sudah berhasil anda restorasi.

Untuk anda yang tertarik ingin membeli dan melakukan restorasi pada Datsun 240Z ini, maka setidaknya anda perlu menyiapkan dana sekitar Rp 200.000.000 untuk membeli unitnya dalam kondisi bahan.

2. Mitsubishi Lancer Evolution

Jika anda memiliki dana yang cukup besar, maka anda bisa mengincar mobil Mitsubishi Lancer Evolution generasi pertama.

Mobil satu ini juga termasuk sebagai salah satu mobil JDM murah di Indonesia jika masih dalam kondisi bahan. Namun menariknya, setelah siap pakai, mobil ini meningkat nilainya menjadi milyaran Rupiah.

Keunggulan:

  • Mobil JDM yang memiliki konfigurasi AWD asli.
  • Memiliki mesin bawaan yang sudah sangat garang.
  • Paling mudah mendapatkan suku cadang aslinya dari sekian banyak mobil JDM.

Jika anda cukup beruntung, maka anda bisa mendapatkan mobil Mitsubishi Lancer Evolution generasi pertama ini dengan kisaran harga Rp 500.000.000 saja dalam kondisi bahan.

3. Honda Estillo

Pilihan mobil JDM murah di Indonesia berikutnya adalah Honda Estillo. Sebenarnya Honda Estillo ini bukan sepenuhnya mobil JDM. Hal tersebut karena Honda Estillo merupakan mobil yang dipasarkan di Indonesia.

Namun demikian, memang Honda Estillo ini adalah salah satu mobil yang sangat mudah untuk anda modifikasi dengan menggunakan tema JDM.

Ada banyak sekali tema modifikasi yang bisa anda aplikasikan dengan mudah pada Honda Estillo ini. Dan menariknya lagi, bahkan Honda Estillo ini juga sudah bisa anda modifikasi dengan tema Hella Flush.

Keunggulan:

  • Harganya paling murah daripada mobil JDM lainnya.
  • Mudah untuk anda modifikasi baik eksterior, interior, atau bahkan area mesin.
  • Masih banyak unit yang bisa anda dapatkan dalam kondisi bagus di Indonesia.

Seperti yang sudah disebutkan, Honda Estillo ini memang merupakan mobil yang memiliki bentuk JDM dengan harga termurah.

Anda bisa mendapatkan mobil tersebut dalam kondisi yang masih sangat lumayan dengan harga Rp 80.000.000 sampai Rp 120.000.000.

4. Toyota Corolla AE86

Selain Datsun 240Z dan juga Lancer Evo, anda juga bisa berburu Toyota Corolla AE86. Mobil satu ini juga termasuk salah satu mobil JDM murah di Indonesia. Dan bukan hanya sekedar murah saja, mobil ini juga menjadi incaran banyak kolektor.

Toyota AE86 ini terkenal karena menjadi salah satu mobil di anime Initial D. Karena banyak pecinta anime Initial D di Indonesia, maka tidak heran jika mobil ini juga menjadi incaran di Indonesia.

Keunggulan:

  • Memiliki desain eksterior yang timeless.
  • Masih menggunakan lampu tipe pop up.
  • Merupakan mobil JDM yang memiliki handling paling baik.

Lalu berapa harga dari Toyota AE86 ini? Mobil Toyota AE86 ini masih bisa anda dapatkan di kisaran harga Rp 300.000.000 dalam kondisi bahan di Indonesia.

Apa Saja Kesulitan Menjadi Pemilik Mobil JDM di Indonesia?

Meskipun memang menarik, ternyata menjadi pemilik dari mobil JDM di Indonesia itu juga banyak masalahnya. Berikut ini adalah beberapa kesulitan yang harus siap anda atasi jika menjadi pemilik mobil JDM di Indonesia:

  • Sulit mendapatkan suku cadang

Kesulitan pertama yang harus siap anda lewati jika memiliki mobil JDM adalah kesulitan dalam mencari dan mendapatkan suku cadang.

Perlu anda ketahui, cukup banyak suku cadang mobil JDM yang tidak bisa anda ganti dengan mobil-mobil yang ada di Indonesia.

  • Terus menerus mendapatkan penawaran dari kolektor

Selain kesulitan dalam hal mencari suku cadang original, jika anda memiliki mobil JDM yang sudah dalam kondisi bagus, maka anda juga harus siap jika terus menerus mendapatkan penawaran dari para kolektor mobil di Indonesia.

Bagaimana? Kalau anda sendiri, kira-kira anda tertarik ingin mencari mobil JDM murah di Indonesia yang mana?