Mobil Sunroof Dibawah 200 Juta Kondisi Bekas

Beranda / Otomotif / Mobil Sunroof Dibawah 200 Juta Kondisi Bekas

Mobil yang ada sunroofnya itu memang terlihat mewah. Sayangnya, mobil dengan sunroof itu mahal harganya. Hanya saja, sekarang sudah ada beberapa pilihan mobil sunroof dibawah 200 juta.

Namun demikian, mobil dengan fitur sunroof yang harganya 200 jutaan Rupiah tersebut memang sudah dalam kondisi bekas. Hanya saja, kondisi mobilnya masih sangat layak untuk anda gunakan.

Penasaran ingin mengetahui apa saja tipe mobil sunroof dibawah 200 juta Rupiah tersebut? Jika anda ingin mengetahui tipe-tipenya, maka anda bisa membacanya di dalam artikel ini.

Apa Kelebihan Memiliki Mobil Dengan Fitur Sunroof?

Sebelum membahas mengenai apa saja tipe mobil sunroof dibawah 200 juta Rupiah, pastinya banyak dari anda yang ingin mengetahui juga mengenai apa kelebihan mobil dengan fitur sunroof.

Meskipun terlihat biasa saja, ternyata fitur sunroof di dalam sebuah mobil itu bisa memberikan banyak kelebihan. Berikut adalah beberapa kelebihannya:

  • Menambah kemewahan

Kelebihan yang pertama dari adanya fitur sunroof pada sebuah mobil itu adalah bisa menambahkan kemewahan mobil.

Anda bisa bandingkan bagaimana rasanya masuk ke dalam kabin mobil yang sudah ada sunroof dengan yang belum ada sunroof. Ketika masuk ke dalam mobil yang sudah ada sunroof, kabin akan terasa sangat nyaman.

Hal tersebut karena ada sinar matahari yang masuk ke dalam kabin. Dan bukan hanya itu saja, anda juga bisa memandang langsung langit di siang hari maupun di malam hari dari dalam mobil.

  • Membuat interior mobil lebih anti jamur dan kuman

Selain bisa membuat mobil anda terasa lebih mewah, adanya fitur sunroof di dalam sebuah mobil itu juga bisa membuat interior mobil lebih anti jamur dan juga kuman.

Kenapa? Hal tersebut karena sinar matahari bisa masuk ke dalam kabin mobil anda. Dengan begitu, maka potensi tumbuhnya jamur ataupun kuman dan bakteri di dalam kabin mobil anda akan makin kecil.

  • Sebagai akses keluar tambahan

Kelebihan yang berikutnya dari sebuah sunroof yang ada di atap mobil adalah bisa anda jadikan sebagai akses tambahan ketika terjadi kondisi darurat.

Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat ketika anda sampai mengalami kondisi darurat dan tidak bisa keluar dari mobil melalui pintu.

Apa Kekurangan Mobil Dengan Sunroof?

Memang benar, mobil sunroof dibawah 200 juta itu masih bisa memberikan banyak kelebihan. Namun jangan lupa, mobil tersebut juga masih memiliki banyak kekurangan juga. Berikut adalah beberapa contoh kekurangan dari mobil yang memiliki fitur sunroof:

  • Bahan bakar lebih boros

Kekurangan pertama dari mobil yang memiliki fitur sunroof adalah biasanya bahan bakarnya tidak bisa irit. Hal ini sudah menjadi konsekuensi dari penambahan fitur sunroof.

Kenapa konsumsi bahan bakar mobil yang ada sunroofnya itu tidak bisa irit? Hal tersebut karena beban sunroof sendiri kurang lebih sudah 20 kilogram sampai 30 kilogram.

Karena harus membawa beban kaca di fitur sunroof, maka sudah pasti konsumsi bahan bakar mobil tersebut tidak akan bisa irit.

  • Potensi bocor saat hujan

Selain bahan bakarnya boros, mobil yang memiliki fitur sunroof itu juga berpotensi mengalami kebocoran saat hujan, terutama jika mobil tersebut usianya sudah cukup tua.

Oleh sebab itu, sebelum anda memutuskan untuk membeli mobil sunroof dibawah 200 juta, pastikan sunroof mobil tersebut tidak bocor terlebih dahulu.

Beragam Pilihan Mobil Sunroof Dibawah 200 Juta Rupiah

Mobil Sunroof Dibawah 200 Juta

Jika anda sudah menimbang-nimbang masalah kelebihan dan juga kekurangan dari mobil sunroof dan memutuskan untuk mencoba memilikinya, maka anda bisa memilih salah satu dari beberapa pilihan mobil sunroof dibawah 200 juta berikut ini:

1. Ford Escape XLT

Pilihan mobil pertama yang sudah memiliki fitur sunroof dengan harga tidak lebih dari 200 juta Rupiah adalah Ford Escape XLT.

Mobil tipe SUV ini memang masih banyak peminatnya di Indonesia. Hal tersebut karena desain mobil ini memang masih sangat bagus untuk digunakan di masa sekarang.

Keunggulan:

  • Performa mesin sudah tidak perlu anda ragukan lagi.
  • Chassis mobil juga terbilang sangat kuat.
  • Masih sangat mudah untuk mendapatkan unit mobil yang kondisinya bagus.

Untuk masalah harga, mobil Ford Escape XLT ini juga terbilang masih sangat murah. Anda bisa mendapatkan mobil ini mulai dengan harga Rp 75.000.000 sampai maksimal di harga Rp 150.000.000.

Namun sebelum membelinya, pastikan anda harus sudah siap sering-sering mampir ke pom bensin. Hal tersebut karena Ford Escape XLT ini terkenal sangat boros konsumsi bahan bakarnya, apalagi yang menggunakan mesin berkapasitas 3.000 cc.

2. Hyundai Tucson

Selain Ford Escape XLT, masih ada Hyundai Tucson yang juga masuk ke dalam kategori mobil sunroof dibawah 200 juta.

Berbeda dari Ford Escape XLT, Hyundai Tucson ini konsumsi bahan bakarnya sedikit lebih irit. Dan bukan hanya itu saja, mobil ini juga masih memiliki banyak keunggulan lain yang tidak bisa anda dapatkan di mobil Ford.

Keunggulan:

  • Masih ada bengkel resmi di Indonesia.
  • Suku cadang masih sangat mudah anda dapatkan dan harganya juga murah.
  • Kenyamanannya setara dengan mobil-mobil kelas Eropa.

Namun sebagai imbas dari semua keunggulan tersebut, tidak heran jika harga dari Hyundai Tucson ini juga sedikit lebih mahal daripada Ford Escape XLT.

Anda bisa mendapatkan mobil Hyunda Tucson ini dengan kisaran harga mulai dari Rp 120.000.000 sampai maksimal di harga Rp 180.000.000. Meskipun masih cukup mahal, setidaknya Hyundai Tucson masih masuk kategori mobil sunroof dibawah 200 juta Rupiah.

3. Chevrolet Trax

Deretan mobil dengan fitur sunroof harga dibawah 200 juta berikutnya adalah Chevrolet Trax. Berbeda dari 2 mobil sebelumnya, Chevrolet Trax ini adalah mobil yang masuk kategori incaran kolektor.

Hal tersebut karena Chevrolet Trax ini unitnya cukup sedikit yang masuk ke Indonesia. Namun meskipun jadi incaran, menariknya harga bekas dari Chevrolet Trax ini masih sangat terjangkau.

Keunggulan:

  • Merupakan mobil yang harga bekasnya cukup stabil sejak beberapa tahun belakangan.
  • Memiliki fitur sunroof yang sudah full elektrik.
  • Menggunakan fitur turbo untuk mendongkrak performa mesin mobil.
  • Desain bagian depan mirip seperti Chevrolet Camaro.

Dengan semua keunggulan tersebut, maka tidak heran jika mobil ini harganya masih terbilang cukup mahal untuk ukuran mobil bekas. Chevrolet Trax ini bisa anda dapatkan dengan harga Rp 150.000.000 sampai Rp 190.000.000.

4. Mitsubishi Outlander

Untuk anda yang mencari mobil dengan fitur sunroof yang harganya stabil dan konsumsi bahan bakarnya terbilang irit, anda juga bisa memilih Mitsubishi Outlander.

Secara garis besar, memang sebenarnya mobil ini tidak memiliki sunroof. Mobil ini sebenarnya memiliki fitur panoramic roof. Jadi memang bagian atapnya tidak bisa anda buka seperti sunroof.

Hanya saja, ukuran kaca di bagian atas jauh lebih besar daripada sunroof kebanyakan mobil. Oleh sebab itu, Mitsubishi Outlander ini masih cukup layak untuk anda miliki.

Keunggulan:

  • Mobil dengan mesin yang sangat bandel.
  • Sangat mudah mencari suku cadang dan harganya juga terbilang cukup wajar.
  • Hampir semua bengkel umum juga bisa memperbaiki kerusakan pada mobil ini.

Karena termasuk mobil yang tahan banting, tidak heran jika Mitsubishi Outlander ini harga bekasnya masih cukup tinggi yaitu antara Rp 180.000.000 sampai maksimal di harga Rp 200.000.000.

Jadi bagaimana? Dari 4 mobil sunroof dibawah 200 juta tersebut, menurut anda manakah yang masih layak untuk anda miliki di masa sekarang?