Motor 2 Silinder Murah Untuk Pasar Indonesia

Beranda / Otomotif / Motor 2 Silinder Murah Untuk Pasar Indonesia

Di zaman sekarang, kebanyakan motor sport yang dijual di Indonesia itu sudah memiliki konfigurasi mesin 2 silinder. Namun kebanyakan motor tersebut harganya masih sangat mahal. Hanya ada beberapa pilihan motor 2 silinder murah yang bisa anda temukan di Indonesia.

Apakah anda juga tertarik ingin memiliki motor sport dengan konfigurasi mesin 2 silinder? Apakah anda sedang mencari motor 2 silinder yang harganya kurang dari 100 juta Rupiah di Indonesia?

Bila anda sedang mencari rekomendasi motor 2 silinder yang harganya cukup terjangkau, maka anda bisa membacanya di dalam artikel ini.

Kenapa Banyak Orang Tertarik Dengan Motor Dua Silinder?

Jika anda bandingkan dengan beberapa tahun lalu, memang jumlah peminat motor 2 silinder makin lama makin meningkat. Lalu kenapa makin banyak orang tertarik ingin memiliki motor dengan mesin 2 silinder?

Dari sekian banyak alasan, berikut ini adalah beberapa alasan yang sering membuat orang-orang tertarik ingin memiliki motor 2 silinder:

  • Ciri khas suara yang merdu

Yang pertama kali menjadi alasan kenapa makin banyak orang ingin memiliki motor dengan 2 silinder itu adalah karena ciri khas suara mesin motor 2 silinder itu jauh lebih merdu.

Jika anda dengarkan, suara mesin motor dengan 2 silinder itu memang jauh lebih melengking daripada motor dengan 1 silinder. Karena faktor suara itulah, maka banyak orang tertarik ingin memilikinya.

  • Top speed jauh lebih tinggi

Selain dari faktor suara, hal berikutnya yang membuat banyak orang tertarik ingin memiliki motor 2 silinder adalah karena top speednya jauh lebih tinggi.

Berbeda halnya dengan motor dengan 1 silinder, motor dengan 2 silinder memang lebih fokus pada top speed. Hal tersebut karena ukuran diameter piston motor 2 silinder biasanya kecil.

Oleh sebab itu, motor 2 silinder memang kurang begitu bagus torsinya. Namun sebagai gantinya, top speed motor 2 silinder ini jauh melebihi motor 1 silinder.

  • Lebih banyak fitur canggih

Selain karena alasan top speed yang lebih tinggi dan juga suara yang lebih merdu, hal berikutnya yang juga membuat makin banyak orang tertarik ingin memiliki motor 2 silinder adalah karena biasanya terdapat banyak fitur canggih.

Hal tersebut karena memang mayoritas motor 2 silinder sudah menggunakan sistem kelistrikan terbaru. Sistem kelistrikan tersebut sudah memiliki berbagai fitur canggih untuk memaksimalkan performa mesin.

Rekomendasi Motor 2 Silinder Murah di Indonesia

Motor 2 Silinder Murah

Setelah mengetahui kenapa banyak orang tertarik ingin memiliki motor 2 silinder, sekarang anda bisa membaca berbagai macam rekomendasi motor 2 silinder murah yang ada di Indonesia.

Berikut ini adalah beberapa pilihan motor 2 silinder yang ada di Indonesia tersebut:

1. Honda CBR250RR

Rekomendasi motor 2 silinder pertama yang harganya masih cukup terjangkau di Indonesia adalah Honda CBR250RR.

Motor ini adalah generasi Honda CBR terbaru. Mesinnya masih menggunakan mesin berkapasitas 250 cc. Namun perbedaannya dari versi lama adalah di jumlah silindernya. CBR250RR sudah menggunakan 2 silinder.

Selain itu, motor ini juga sudah dibenamkan dengan berbagai teknologi canggih yang belum begitu banyak ada di motor sekelasnya.

Keunggulan:

  • Motor 2 silinder yang sudah menggunakan teknologi throttle by wire.
  • Sudah terdapat 3 mode riding yaitu mode comfort, mode sport, dan juga mode sport+.
  • Menggunakan speedometer full digital.
  • Juga sudah menggunakan suspensi upside down untuk bagian depan.

Meskipun memiliki semua teknologi canggih tersebut, Honda CBR250RR ini masih bisa anda dapatkan dengan harga yang sedikit lebih murah dari kompetitornya. CBR250RR ini bisa anda dapatkan di kisaran harga Rp 60.000.000 untuk versi paling rendah.

2. Yamaha R25

Jika anda kurang suka dengan Honda CBR250RR, maka anda bisa memilih Yamaha R25. Motor ini juga merupakan salah satu rekomendasi motor 2 silinder murah yang ada di Indonesia.

Bila anda melihat harganya, memang Yamaha R25 ini sedikit lebih mahal dari Honda CBR250RR. Namun hal tersebut sejajar dengan apa yang bisa anda dapatkan di dalam motor ini.

Keunggulan:

  • Menggunakan frame dengan desain R Series yang terkenal stabil dari Yamaha.
  • Jika anda bandingkan dengan CBR250RR, torsi mesin Yamaha R25 ini jauh lebih besar.
  • Di bagian depan juga sudah menggunakan suspensi upside down.

Lalu berapakah harga dari Yamaha R25 tersebut? Motor 2 silinder satu ini bisa anda dapatkan dengan kisaran harga Rp 61.000.000. Jadi selisihnya cukup sedikit jika anda bandingkan dengan CBR250RR.

3. Yamaha MT-25

Kebanyakan motor 2 silinder murah memang memiliki desain full fairing. Namun jika anda kurang begitu suka dengan motor full fairing, anda bisa memilih Yamaha MT-25.

Sama halnya seperti CBR250RR dan juga Yamaha R25, motor Yamaha MT-25 ini juga masuk ke dalam kategori motor 2 silinder yang harganya cukup murah.

Keunggulan:

  • Motor 2 silinder yang memiliki desain naked bike.
  • Lampu di bagian depan sudah menggunakan LED proyektor.
  • Performa mesin tidak begitu jauh dari Yamaha R25.
  • Mesin terkenal memiliki torsi yang sangat tinggi.
  • Terdapat fitur shifting timing untuk menentukan kapan waktu paling tepat untuk memindah transmisi.

Karena tidak memiliki fairing, maka sudah pasti motor Yamaha MT-25 ini bisa anda dapatkan dengan harga yang lebih murah dari Yamaha R25 dan juga CBR250RR. Yamaha MT-25 ini bisa anda dapatkan di kisaran harga Rp 55.000.000 saja.

4. Kawasaki Ninja 250 FI

Sebelum Yamaha dan Honda memiliki motor 2 silinder, Kawasaki memang lebih dulu memulai masuk ke pasar tersebut dengan membawa Kawasaki Ninja 250 4 tak.

Namun setelah sekian lama merajai jalanan, akhirnya Kawasaki melakukan peningkatan pada bagian mesinnya. Dan akhirnya terlahirlah Kawasaki Ninja 250 FI.

Keunggulan:

  • Desain headlamp jauh lebih sporty karena terpisah menjadi 2 bagian.
  • Suspensi bagian belakang sudah menggunakan sistem unitrack.
  • Suspensi bagian belakang juga sudah menggunakan tabung gas dengan 5 tingkat kenyamanan.
  • Semua lampu di Kawasaki Ninja 250 FI sudah menggunakan lampu LED.

Untuk urusan harga, Kawasaki Ninja 250 FI juga masih masuk kategori motor 2 silinder murah. Hal tersebut karena motor ini masih dijual dengan kisaran harga Rp 60.000.000 untuk versi standardnya.

5. Kawasaki Versys X 250

Jika anda mencari motor 2 silinder untuk tujuan touring, maka Kawasaki Versys X 250 adalah motor yang harus anda pilih. Kenapa anda harus memilih motor tersebut?

Semua itu karena Kawasaki Versys X 250 adalah satu-satunya motor dengan desain touring yang mengusung konfigurasi mesin 2 silinder. Kebanyakan motor touring di Indonesia masih menggunakan konfigurasi mesin 1 silinder saja.

Keunggulan:

  • Sudah memiliki aksesoris lengkap untuk mendukung kegiatan touring.
  • Terdapat windshield dengan ukuran yang cukup besar di bagian depan untuk menghalangi angin.
  • Mesin Kawasaki Versys X 250 menggunakan mesin yang sama seperti pada motor Kawasaki Ninja 250 FI.

Sayangnya, harga Kawasaki Versys X 250 ini memang terbilang masih cukup tinggi jika anda bandingkan dengan motor 2 silinder murah sebelumnya. Anda bisa memiliki Kawasaki Versys X 250 ini dengan kisaran harga Rp 70.000.000.

Setelah membaca rekomendasi di dalam artikel ini, manakah yang menurut anda merupakan motor 2 silinder yang paling murah di Indonesia?