Nama Nama Velg Motor Terbaik di Indonesia

Beranda / Otomotif / Nama Nama Velg Motor Terbaik di Indonesia

Saat ingin memodifikasi motor, biasanya bagian pertama yang akan diganti dari motor adalah velgnya. Namun masalahnya, kebanyakan orang belum mengetahui apa saja nama nama velg motor yang benar-benar bagus.

Ketika akan membeli velg aftermarket, kebanyakan orang langsung melihat dari harganya saja. Tidak banyak orang memilih velg aftermarket dari namanya. Padahal, tidak semua velg harga murah itu bagus.

Dan jika anda menggunakan velg yang tidak bagus kualitasnya, maka sama saja anda tidak mementingkan keselamatan anda sendiri.

Bila anda ingin mengganti velg motor bawaan pabrikan dengan velg yang bentuknya bagus dan kualitasnya juga tidak kalah dengan velg bawaan pabrikan, maka anda bisa coba ganti dengan beberapa nama velg berkualitas yang dijabarkan di dalam artikel ini.

Berbagai Nama Nama Velg Motor yang Berkualitas

Nama Nama Velg Motor

Seperti yang sudah dijelaskan, memang tidak masalah jika anda ingin mengganti velg motor dengan velg aftermarket. Namun jika anda ingin menggantinya, pastikan pilih nama nama velg motor yang memang sudah terkenal dengan kualitasnya.

Jika anda masih belum paham apa saja nama atau merk velg aftermarket yang berkualitas, maka anda bisa baca beberapa rekomendasi berikut ini:

1. Rossi

Merek velg aftermarket pertama yang sudah teruji kualitasnya adalah Rossi. Velg motor ini memang mulai melambung di pasaran semenjak ada tren motor dengan aliran modifikasi Thailand.

Velg Rossi ini memang fokusnya hanya pada velg jari-jari saja. Jadi jika anda memang sedang ingin mengubah velg motor anda dengan velg jari-jari, anda bisa memilih menggunakan velg merek Rossi.

Keunggulan:

  • Harganya sangat terjangkau jika anda bandingkan dengan merek velg lainnya.
  • Pilihan ukurannya sangat lengkap.
  • Tersedia banyak pilihan warna juga.

Lalu berapakah kisaran harga dari velg motor merek Rossi tersebut? Anda bisa mendapatkan velg merek Rossi dengan kisaran harga mulai Rp 150.000 per velg.

2. Yoshimura

Selain Rossi, ada juga velg aftermarket dengan nama Yoshimura. Sama seperti Rossi, velg merek Yoshimura ini juga cukup banyak peminatnya.

Yoshimura ini juga menyediakan cukup banyak pilihan velg jari-jari. Jadi jika anda memang tidak menemukan velg jari-jari merek Rossi yang sesuai dengan keinginan anda, maka anda bisa mencoba mencari velg merek Yoshimura.

Keunggulan:

  • 1 paket sudah lengkap untuk velg depan dan belakang.
  • Harganya jauh lebih murah dari velg merek Rossi.
  • Tersedia lebih banyak model mulai dari velg dengan tapak normal hingga tapak lebar.

Seperti yang sudah disebutkan, harga menjadi salah satu keunggulan dari velg jari-jari merek Yoshimura ini. Anda bisa mendapatkan velg ini dengan harga mulai Rp 190.000 saja untuk 2 velg.

3. Scarlet Racing

Jika nama nama velg motor seperti Rossi dan Yoshimura lebih terkenal sebagai velg variasi harian, Scarlet Racing ini adalah merek velg jari-jari yang biasa dikenal di kompetisi balap, khususnya balap drag.

Scarlet Racing ini memang kualitasnya jauh lebih baik daripada velg merek Yoshimura maupun Rossi. Hal tersebut karena velg ini terbuat dari bahan aluminum.

Keunggulan:

  • Jauh lebih ringan daripada velg jari-jari merek lain.
  • Tingkat presisi sangat tinggi.
  • Sangat kuat sehingga tidak mudah bengkok.
  • Tersedia dalam banyak ukuran.

Namun sayangnya, harga velg merek Scarlet Racing ini memang cukup mahal. Untuk bisa memiliki velg ini, setidaknya anda harus mengeluarkan dana sekitar Rp 590.000 untuk velg depan dan belakang.

4. RCB

Bagaimana jika anda ingin menggunakan velg racing? Kira-kira apa saja nama nama velg motor yang produknya adalah velg racing?

Jika anda ingin menggunakan velg racing, maka anda bisa mencari velg dengan merek RCB. Bila anda sudah cukup lama memodifikasi motor, pastinya anda sudah paham dengan merek RCB.

RCB ini adalah salah satu merek variasi motor yang cukup terkenal. RCB tidak hanya menyediakan velg aftermarket saja. Selain itu, RCB juga memiliki produk handle rem khusus.

Keunggulan:

  • Memiliki konstruksi yang sangat kuat.
  • Terbuat dari campuran bahan berkualitas sehingga bisa menghasilkan velg racing dengan bobot yang terbilang cukup ringan.
  • Tersedia untuk berbagai macam pabrikan dan juga tipe motor.

Karena merupakan velg racing, maka sudah pasti harganya jelas tidak akan semurah velg jari-jari. Untuk anda yang tertarik ingin membeli velg racing merek RCB, maka setidaknya anda harus menyiapkan dana sekitar Rp 3.000.000.

5. VND

Bagaimana jika dana anda cukup terbatas? Apakah ada velg racing lain yang harganya lebih murah dari velg RCB?

Jika anda mencari nama nama velg motor yang harganya lebih murah dari RCB, maka anda bisa coba velg merek VND.

Memang benar, kualitas VND tidak sebaik RCB, namun setidaknya, velg merek VND masih lebih bagus daripada merek lainnya.

Keunggulan:

  • Terbuat dari bahan yang tingkat kekerasannya masih cukup bagus.
  • Konstruksi dari mayoritas desain velg racing VND juga terbilang cukup kokoh.
  • Tersedia juga untuk banyak pabrikan dan tipe motor.

Untuk harganya sendiri, velg racing merek VND bisa anda dapatkan di kisaran harga Rp 1.500.000 sampai maksimal di harga Rp 2.500.000.

6. Daytona

Jika anda mencari nama nama velg motor yang benar-benar berkualitas, maka anda bisa mencari velg dengan merek Daytona.

Untuk anda yang sudah cukup lama bermain di dunia otomotif, pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan Daytona. Merek ini memang menjadi salah satu merek suku cadang aftermarket untuk motor-motor balap.

Keunggulan:

  • Memiliki banyak sekali velg racing dengan kualitas yang diatas rata-rata.
  • Mayoritas velg buatan Daytona memiliki bobot yang sangat ringan.
  • Kekuatan velg Daytona sudah tidak perlu anda ragukan lagi.

Lalu berapakah harga velg dari Daytona? Untuk anda yang ingin memiliki velg aftermarket dari Daytona, maka setidaknya anda harus menyiapkan dana sekitar Rp 4.000.000.

Tips Memilih Velg Motor Aftermarket

Anda sudah mengetahui apa saja nama nama velg motor yang berkualitas di Indonesia. Namun sebelum anda membeli velg aftermarket untuk motor anda, sebaiknya ketahui terlebih dahulu bagaimana cara memilih velg yang tepat.

Berikut adalah beberapa hal yang wajib harus anda perhatikan ketika akan memilih velg aftermarket:

  • Pilih velg sesuai dengan medan jalanan yang sering anda lewati

Ketika akan membeli velg aftermarket untuk motor anda, pastikan untuk memilih sesuai dengan medan jalanan yang sering anda lewati.

Jika anda sering melewati medan off road atau jalanan yang tidak begitu rata, maka sebaiknya pilih velg jari-jari. Kenapa? Karena velg jari-jari itu jauh lebih kuat dan lebih mudah untuk anda perbaiki jika sampai mengalami kerusakan.

  • Pilih velg sesuai dengan ukuran velg bawaan pabrik

Selain memilih velg sesuai dengan medan jalanan yang anda sering lewati, pastikan juga untuk memilih velg yang ukurannya sama seperti velg bawaan pabrikan.

Hal ini untuk memastikan keamanan berkendara tidak berkurang. Semua itu karena pabrikan sudah menghitung berapa ukuran velg motor yang sesuai dengan spesifikasi motor anda.

Bagaimana? Dari sekian banyak nama nama velg motor tersebut, manakah yang rencananya akan anda beli dan gunakan untuk menggantikan velg bawaan pabrikan di motor anda?