Nekopoi APK, Aplikasi Streaming Anime Terbaik

Diposting pada

Selain bisa nonton langsung melalui website, sekarang anda juga sudah bisa nonton anime menggunakan aplikasi. Nekopoi APK adalah salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan untuk nonton berbagai macam judul anime.

Nekopoi APK memang bukanlah satu-satunya aplikasi untuk nonton atau streaming anime. Namun demikian, aplikasi ini terbilang cukup sukses. Hal tersebut karena banyak orang menggunakan aplikasi ini.

Lalu seperti apa saja fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut? Bagaimana cara untuk download dan juga install aplikasi tersebut? Anda bisa baca lebih lengkap mengenai aplikasi Nekopoi APK di dalam artikel ini.

Ini Berbagai Fitur yang Ada di Nekopoi APK

Jika anda streaming anime menggunakan Nekopoi APK, maka anda bisa menikmati berbagai macam fitur khusus. Berikut adalah beberapa macam fitur yang bisa anda temukan di dalam aplikasi tersebut:

1. Tidak ada iklan

Tidak seperti kebanyakan aplikasi streaming anime, Nekopoi adalah aplikasi streaming anime yang sama sekali tidak menayangkan iklan.

Dengan tidak adanya iklan, maka anda tidak akan merasa terganggu ketika streaming anime. Selain itu, performa aplikasi juga menjadi lebih baik karena tidak ada penayangan iklan sama sekali.

Dan sebagai tambahan, anda bisa menikmati fitur bebas iklan di dalam Nekopoi APK ini secara gratis.

2. Sudah terdapat fitur bookmark

Selain bisa anda gunakan secara gratis dan tanpa ada iklan, Nekopoi APK ini juga sudah memiliki fitur bookmark.

Bagi anda yang belum pernah streaming anime menggunakan aplikasi, tentunya anda masih belum paham mengenai apa itu fitur bookmark.

Maksud dari fitur bookmark itu adalah fitur yang anda gunakan untuk menyimpan sampai episode atau chapter berapakah anime yang sudah anda tonton.

Dengan adanya fitur bookmark ini, anda tidak akan lupa episode atau chapter berapakah yang terakhir anda tonton.

3. Juga terdapat fitur notifikasi

Tak lengkap rasanya jika fitur bookmark tidak ditemani dengan fitur notifikasi. Oleh sebab itu, Nekopoi APK ini juga memiliki fitur notifikasi.

Seperti namanya, fitur notifikasi ini berfungsi untuk memberikan informasi kepada anda. Informasi yang bisa anda dapatkan dari aplikasi ini tentunya berhubungan dengan anime.

Jika anda menonton dan bookmark satu judul anime yang statusnya masih airing, maka anda akan mendapatkan notifikasi jika ada episode baru yang sudah tersedia untuk anda tonton.

Dengan adanya fitur ini, sudah pasti anda jadi tidak harus bolak balik cek apakah judul anime yang anda sukai sudah ada episode baru.

4. Fitur download file

Tidak seperti kebanyakan aplikasi streaming anime, Nekopoi ini menyediakan fitur untuk anda yang ingin download file anime.

Fitur download file anime ini juga sangat membantu khususnya bagi anda yang memiliki koneksi internet yang tidak stabil.

Jika koneksi internet anda tidak stabil, tentunya streaming video tidak akan bisa berjalan maksimal. Oleh sebab itu, lebih baik anda download terlebih dahulu file anime-nya dan kemudian tonton secara offline.

5. Sudah tersedia built in player

Bukan hanya sekedar menyediakan fitur download file, anda juga sudah sekaligus nonton file anime yang sudah selesai anda download menggunakan Nekopoi APK.

Hal tersebut karena aplikasi ini juga sudah memiliki built in player. Dengan begitu, maka anda sudah tidak perlu repot-repot memasang aplikasi player video tambahan.

Bagaimana Cara Install Nekopoi APK?

Nekopoi APK

Sekilas, Nekopoi APK memang terlihat cukup mudah untuk anda install di dalam smartphone. Namun faktanya, aplikasi ini tidak bisa anda install dengan cara biasa.

Hal tersebut karena Nekopoi tidak tersedia di Playstore maupun App Store. Karena tidak tersedia di 2 marketplace aplikasi tersebut, maka mau tidak mau anda harus install aplikasi ini secara manual.

Dan sayangnya lagi, saat ini Nekopoi baru tersedia untuk smartphone dengan sistem operasi Android. Bagi anda pengguna smartphone Android, anda bisa ikuti panduan berikut ini untuk install aplikasi Nekopoi:

  1. Pastikan untuk download terlebih dahulu file APK dari Nekopoi. Anda bisa download melalui link yang diberikan di dalam artikel ini.
  2. Pastikan juga sistem Android sudah mengijinkan instalasi aplikasi dari luar Playstore.
  3. Akses menu Pengaturan > Keamanan > Sumber Tidak Dikenal.
  4. Untuk bisa memasang aplikasi dari luar Playstore, menu Sumber Tidak Dikenal harus tercentang.
  5. Jika sudah memastikan hal tersebut, maka anda hanya perlu menjalankan file APK dari aplikasi Nekopoi yang sudah anda download sebelumnya.

Setelah proses instalasi selesai, anda bisa langsung mencoba menjalankan aplikasinya di smartphone anda.

Langkah-Langkah Streaming Anime Dengan Nekopoi APK

Jika anda sudah berhasil memasang aplikasi Nekopoi di dalam smartphone anda, lalu bagaimanakah caranya untuk streaming anime menggunakan aplikasi tersebut?

Bagi anda yang masih belum paham bagaimana cara streaming menggunakan Nekopoi, anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Jalankan terlebih dahulu aplikasi Nekopoi yang sudah anda pasang.
  2. Selanjutnya, ketikkan judul anime yang ingin anda tonton di kolom Search.
  3. Setelah menemukan anime yang ingin anda tonton, pilih episode yang ingin anda tonton terlebih dahulu.
  4. Berikutnya, pilih server video sesuai dengan kualitas video yang ingin anda tonton.
  5. Tekan tombol Play untuk mulai streaming anime.

Jika anda ingin download file dari anime tersebut, maka anda hanya perlu menekan tombol Download saja setelah memilih kualitas video anime.

Nantinya, file anime yang sudah berhasil anda download akan tersimpan di dalam folder Download di dalam memori internal smartphone anda.

Link Download Nekopoi APK

Seperti yang sudah disebutkan, Nekopoi ini memang tidak tersedia di Playstore maupun App Store. Lalu bagaimanakah caranya untuk mendapatkan aplikasi tersebut?

Jika anda ingin mencoba menggunakan Nekopoi untuk streaming anime, anda bisa download melalui link berikut ini:

Nama AplikasiNekopoi
Developer
Ukuran File10 MB
Versi AplikasiVersi 3.0.1
Link DownloadMOD APK

Kelebihan dan Kekurangan Nekopoi APK

Seperti kebanyakan aplikasi streaming, Nekopoi APK ini juga memiliki banyak kelebihan. Hanya saja, bukan berarti aplikasi ini sudah sempurna.

Meskipun banyak kelebihan, Nekopoi juga masih memiliki beberapa kekurangan. Sebelum anda mencoba menggunakan aplikasi ini, ada baiknya anda juga pelajari kelebihan dan kekurangannya berikut ini:

Kelebihan:

  • Bisa streaming anime langsung dari aplikasi bukan dari website lagi.
  • Sudah tidak perlu menggunakan VPN untuk mengakses Nekopoi.
  • Bisa streaming ataupun download anime yang anda sukai.
  • Tersedia beberapa macam pilihan kualitas video anime.
  • Judul anime terus mendapatkan pembaruan.
  • Versi aplikasi juga cukup rutin mendapatkan pembaruan.

Kekurangan:

  • Terkadang proses download masih terasa lambat.
  • Fitur notifikasi masih sering tidak berfungsi dengan maksimal.

Jadi bagaimana? Apakah anda masih tertarik untuk mencoba menggunakan Nekopoi APK untuk streaming anime kesukaan anda?