Spesifikasi Nokia 7610 5G, HP Legenda dari Nokia

Diposting pada

Nokia 7610 adalah salah satu seri HP Nokia yang banyak peminatnya di tahun 2000an. Menariknya, tidak lama lagi Nokia akan kembali meluncurkan smartphone dengan nama 7610 5G. Lalu seperti apakah spesifikasi Nokia 7610 5G tersebut?

Karena merupakan proyek khusus untuk membangkitkan kembali seri HP legenda, maka kemungkinan besar akan ada beberapa icon dari seri HP 7610 yang muncul kembali di smartphone Nokia 7610 5G nanti.

Jika anda penasaran ingin mengetahui seperti apa spesifikasi Nokia 7610 5G tersebut, anda bisa baca bocoran informasinya di dalam artikel ini.

Spesifikasi Nokia 7610

Tampilan Eksterior Smartphone Nokia 7610 5G

Seperti yang sudah disebutkan, karena merupakan proyek untuk membangkitkan kembali seri HP lamanya, maka Nokia dengan berani membawa beberapa icon dari Nokia 7610 lama ke smartphone Nokia 7610 5G nanti.

Salah satu icon yang akan muncul kembali di smartphone Nokia 7610 5G adalah desain eksteriornya. Dari hasil render yang bertebaran di dunia maya, terlihat dengan jelas spesifikasi smartphone Nokia 7610 5G nanti akan menggunakan desain ketupat.

Desain ketupat adalah satu-satunya desain bodi eksterior HP yang menjadi ciri khas dari Nokia 7610. Desain eksterior tersebut kembali akan kembali Nokia terapkan di smartphone terbarunya.

Menariknya, dengan menggunakan desain belah ketupat tersebut, Nokia bisa menyematkan kamera depan di bagian ujung dari belah ketupat.

Layar Lega Dengan Teknologi Canggih di Dalamnya

Pada bagian layar, Nokia akan menyematkan layar jenis AMOLED dengan ukuran 6,7 inci. Dengan memiliki layar tersebut, maka smartphone Nokia terbaru ini akan sangat nyaman untuk anda gunakan browsing bahkan untuk bermain game mobile.

Selain menggunakan layar jenis AMOLED, Nokia juga masih menyematkan pelindung Corning Gorilla Glass 7 di bagian layarnya. Dan lagi, di dalam layar ini juga sudah terdapat fitur fingerprint under display.

Chipset Bertenaga Dari Qualcomm

Karena menjadi salah satu line up smartphone Nokia yang sudah mendukung jaringan 5G, maka chipset yang menjadi dapur pacu di dalam Nokia 7610 5G ini adalah chipset dari Qualcomm Snapdragon seri 888.

Dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon seri 888, maka Nokia 7610 5G akan memiliki CPU dengan kecepatan hingga 2,84 Ghz.

Sedangkan untuk penunjangnya, Nokia akan membenamkan 2 macam jenis RAM di dalam seri 7610 5G ini. Anda bisa memilih RAM dengan kapasitas 8 GB maupun 12 GB.

Kapasitas Memori Internal Nokia 7610 5G

Untuk urusan penyimpanan data, Nokia 7610 5G akan membawa ruang penyimpanan yang sangat besar.

Anda bisa memilih 2 versi kapasitas memori internal yaitu 128 GB dan juga 256 GB. Dan bukan hanya itu saja, Nokia 7610 5G juga masih menyediakan slot untuk menambahkan memori eksternal dengan kapasitas maksimal hingga 1 TB.

Dengan begitu, maka anda tidak akan pernah mengalami kekurangan memori penyimpanan untuk menyimpan berbagai data penting.

Spesifikasi Kamera Nokia 7610 5G yang Superior

Selain mewah di sektor layar dan juga chipset, Nokia juga akan menyematkan kamera dengan spesifikasi yang superior di Nokia 7610 5G.

Jika anda perhatikan dari hasil render yang bertebaran di dunia maya, smartphone terbaru dari Nokia ini nantinya akan memiliki 4 kamera utama. Dan menurut rumornya, salah satu lensa kameranya memiliki spesifikasi 108 MP.

Untuk sisa kameranya kemungkinan besar merupakan kamera jenis ultra wide, macro, dan juga depth sensor.

Selain 4 kamera utama, smartphone Nokia terbaru ini juga sudah memiliki fitur LED flash yang berada tepat di sebelah modul kamera utamanya.

Bila anda lihat dari besarnya ukuran LED flash, tampaknya smartphone Nokia 5G terbaru ini bisa menghasilkan foto maupun video yang berkualitas meskipun berada di tempat yang minim pencahayaan.

Konektivitas Super Lengkap

Untuk bagian konektivitas, sudah pasti smartphone Nokia 5G terbaru ini tidak akan kekurangan fitur canggih.

Di dalamnya sudah pasti terdapat fitur penting seperti NFC dan juga Bluetooth. Selain itu, kabarnya Nokia juga menyematkan fitur dual sim 5G di dalam smartphone terbarunya ini.

Sedangkan untuk jaringan WiFi, Nokia 7610 5G ini juga sudah menggunakan WiFi tipe 6 yang mampu memberikan kecepatan internet yang jauh lebih tinggi dan tentunya stabil.

Baterai Besar dan Tahan Lama

Masuk pada sektor catu daya, Nokia 7610 5G tampaknya akan menggendong baterai jenis Li Polimer dengan kapasitas 6.700 mAh.

Dengan ukuran baterai sebesar itu, smartphone Nokia terbaru ini kemungkinan bisa dengan mudah mendukung kebutuhan sehari-hari anda.

Selain itu, Nokia juga sudah menyematkan teknologi fast charging dengan daya sebesar 33W di dalam smartphone terbarunya ini.

Dengan adanya fitur fast charging tersebut, maka smartphone ini bisa mengisi daya baterai lebih cepat dari waktu semestinya.

Beragam Keunggulan Nokia 7610 5G

Lalu apa sajakah keunggulan smartphone tersebut jika anda melihat dari spesifikasi Nokia 7610 5G? Berikut ini adalah beberapa keunggulannya:

  • Sudah mendapatkan sertifikasi IP69

Dengan adanya sertifikasi IP69 ini, maka Nokia 7610 5G mampu bertahan selama 2 jam di dalam air dengan kedalaman maksimal 2 meter.

  • Sudah menggunakan USB tipe 4.1

Dengan sudah menggunakan koneksi USB tipe 4.1, maka proses pengisian daya maupun transfer data akan jauh lebih cepat.

  • Menjalankan Android 11

Menurut kabarnya, Nokia 7610 5G ini juga akan menjalankan sistem operasi Android 11 stock edition. Itu artinya, tidak akan ada terlalu banyak bloatware di dalam smartphone ini.

Dan lagi, Nokia juga memastikan akan memberikan pembaruan sistem operasi Android 12 di perangkat satu ini.

Lalu berapakah harga dari smartphone ini? Sayangnya, belum ada informasi resmi mengenai berapakah kisaran harga jualnya.

Namun jika melihat dari spesifikasi Nokia 7610 5G, kemungkinan besar smartphone ini akan dijual dengan harga yang cukup tinggi.