Tipe Mitra Program Shopee Affiliate Terbaru

Diposting pada

Shopee adalah salah satu marketplace besar di Indonesia. Popularitasnya meningkat semenjak mengadakan kerjasama bernama Shopee Affiliate. Di dalam kerjasama tersebut, terdapat beberapa macam tipe mitra program Shopee affiliate.

Masing-masing tipe mitra program Shopee affiliate itu memiliki kualifikasi yang berbeda-beda. Namun demikian, hal tersebut sama sekali tidak membedakan besaran komisi yang bisa para afiliator dapatkan.

Masih bingung mengenai apa itu Shopee Affiliate? Ingin mengetahui lebih banyak mengenai apa itu tipe mitra program Shopee affiliate? Jika anda tertarik ingin mengetahui semua hal mengenai Shopee Affiliate, anda bisa pelajari semuanya di artikel ini.

Apa Itu Shopee Affiliate?

Sebelum membahas lebih jauh mengenai berbagai macam tipe mitra program Shopee affiliate, pertama-tama anda harus paham terlebih dahulu mengenai apa itu Shopee Affiliate.

Sebenarnya apa maksud dari Shopee Affiliate itu? Maksud dari Shopee Affiliate adalah sebuah program promosi dari Shopee yang mengajak siapa saja untuk ikut serta mempromosikan produk-produk yang ada di marketplace Shopee.

Jika nanti ada orang yang membeli produk yang anda promosikan, maka anda akan mendapatkan komisi sekian persen dari Shopee. Secara mudahnya, Shopee Affiliate ini adalah program promosi yang sama seperti milik Amazon.

Apa Syarat Untuk Mengikuti Program Shopee Affiliate?

Lalu siapa sajakah yang bisa mengikuti program Shopee Affiliate tersebut? Sebenarnya siapa saja boleh mengikuti program tersebut.

Hanya saja, memang ada beberapa syarat yang harus anda penuhi agar bisa mendapatkan akses ke halaman Shopee Affiliate.

Berikut adalah beberapa syarat yang harus anda penuhi untuk bisa menjadi seorang afiliator dari marketplace Shopee:

  • Sudah memiliki traffic generator untuk mempromosikan produk dari Shopee

Syarat yang pertama untuk bisa bergabung menjadi salah satu afiliator dari Shopee jelas adalah anda sudah memiliki traffic generator terlebih dahulu.

Shopee memang tidak akan menerima anda sebagai afiliator jika anda belum memiliki traffic generator.

Lalu apa maksud dari traffic generator itu? Maksud dari traffic generator ini adalah platform yang dapat menghasilkan traffic untuk Shopee.

Secara mudahnya, maksud dari traffic generator ini adalah seperti akun media sosial yang sudah ada follower dan engagement yang bagus.

  • Sudah memiliki konten yang cocok untuk mempromosikan Shopee

Bukan hanya harus sudah memiliki traffic generator saja, anda juga baru bisa menjadi seorang afiliator dari Shopee jika sudah memiliki konten yang cocok untuk mempromosikan produk-produk Shopee.

Untungnya, Shopee memiliki cukup banyak kategori produk. Oleh sebab itu, hampir semua jenis konten sudah bisa anda gunakan untuk mempromosikan produk yang ada di marketplace Shopee.

Kelebihan Menjadi Mitra Program Shopee Affiliate

Sebelum membahas mengenai apa saja tipe mitra program Shopee affiliate, anda juga perlu paham mengenai apa saja kelebihan menjadi mitra dari program Shopee affiliate.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang bisa anda dapatkan jika anda sudah bergabung dan aktif menjadi afiliator marketplace Shopee:

  • Bisa mendapatkan penghasilan dari konten yang anda buat

Tidak dapat dipungkiri, kelebihan pertama menjadi afiliator dari Shopee jelas adalah anda bisa mendapatkan penghasilan dari setiap konten yang anda buat.

Dan menariknya lagi, setiap konten yang sudah anda buat tersebut masih bisa terus memberikan hasil meskipun sudah tidak anda urus lagi.

  • Bisa mempromosikan produk yang paling sesuai dengan konten anda

Kelebihan lain menjadi afiliator dari marketplace Shopee adalah anda tidak perlu mengubah niche konten yang selama ini sudah anda buat.

Kenapa? Hal tersebut karena pilihan produk di marketplace Shopee itu sangatlah banyak. Karena ada banyak pilihan produknya, maka anda pasti bisa menemukan produk yang paling sesuai dengan konten yang anda buat.

  • Proses pembayaran komisi yang cukup cepat

Selain dari segi anda sebagai afiliator, kelebihan menjadi afiliator Shopee juga bisa anda dapatkan langsung dari Shopee sendiri.

Hal ini terutama pada bagian pembayaran komisi. Cukup berbeda dengan program afiliasi lainnya, Shopee memang terbilang cukup cepat dalam membayarkan komisi kepada para afiliatornya.

Oleh sebab itu, tidak heran jika saat ini makin banyak konten creator yang memilih menjadi afiliator dari marketplace Shopee.

Berbagai Macam Tipe Mitra Program Shopee Affiliate

Tipe Mitra Program Shopee Affiliate

Setelah mengetahui apa itu program Shopee affiliate dan apa saja kelebihannya, sekarang anda bisa mempelajari mengenai apa saja tipe mitra program Shopee affiliate.

Karena ada banyak sekali yang tertarik menjadi afilitor dari Shopee, maka saat ini Shopee membagi beberapa tipe mitra Shopee affiliate menjadi 5. Berikut ini adalah 5 tipe mitra program Shopee affiliate tersebut:

  1. Influencer Facebook

Untuk influencer Facebook, anda harus memiliki minimal 2.000 teman dan juga aktif sebagai admin grup. Untuk grup Facebook sendiri minimal harus memiliki sekitar 1.000 follower.

  1. Influencer Twitter

Bagi anda yang aktif menggunakan Twitter, maka anda baru bisa menjadi afiliator dari marketplace Shopee jika akun Twitter anda memiliki paling sedikit 10.000 follower.

  1. Influencer Instagram

Sedangkan jika anda pengguna media sosial Instagram, maka anda setidaknya harus memiliki follower sebanyak 5.000 untuk bisa menjadi afiliator dari Shopee.

  1. Influencer Tiktok

Untuk anda pengguna media sosial Tiktok, anda juga harus memiliki setidaknya 5.000 follower di dalam akun anda untuk bisa mengikuti program Shopee affiliate.

  1. Influencer Youtube

Jika anda menggunakan platform Youtube, maka syarat untuk menjadi Shopee affiliate adalah harus sudah memiliki setidaknya 8.000 subscriber.

Jadi sekarang sudah paham bukan apa saja tipe mitra program Shopee affiliate itu? Kalau anda sendiri, platform apa yang akan anda gunakan untuk mengikuti program Shopee affiliate?