Videoder APK, Aplikasi Download Video Youtube

Diposting pada

Apakah anda masih mencari cara untuk download video Youtube? Jika anda ingin bisa download file video Youtube, anda bisa coba gunakan Videoder APK.

Videoder merupakan salah satu aplikasi yang bisa membantu anda untuk download semua video yang ada di dalam Youtube. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa memiliki file video yang diunggah di Youtube.

Namun demikian, aplikasi ini bukanlah aplikasi yang bisa anda temukan di Playstore. Oleh sebab itu, jika anda ingin mencoba menggunakan aplikasi ini, maka anda harus download filenya secara manual.

Selain itu, andapun juga harus install aplikasi Videoder ini secara manual di smartphone yang anda miliki.

Lalu bagaimanakah langkah-langkah untuk install aplikasi Videoder tersebut? Dimana juga tempat untuk download file aplikasinya? Baca lebih lengkap mengenai aplikasi Videoder tersebut di artikel ini.

Apa Itu Videoder?

Seperti yang sudah disebutkan, Videoder ini adalah sebuah aplikasi yang bisa membantu anda untuk download file dari video yang diunggah di platform Youtube.

Videoder APK

Memang benar, ada fitur download di dalam aplikasi Youtube. Namun demikian, anda tetap tidak akan bisa mengakses file video yang sudah anda download di dalam aplikasi Youtube tersebut.

Karena tidak bisa mengakses file videonya, maka mau tidak mau anda harus menonton video tersebut dengan menggunakan aplikasi Youtube juga.

Berbeda halnya jika anda menggunakan aplikasi Videoder, anda bisa mengakses dan bahkan memilih dimana file video tersebut akan anda simpan.

Dengan bisa mengakses file video yang anda unduh dari platform Youtube, maka anda bisa membagikan file tersebut kepada orang lain dan bahkan menonton videonya di perangkat dan aplikasi lain.

Berbagai Macam Fitur di Videoder APK

Videoder APK ini memang bukan satu-satunya aplikasi yang bisa anda gunakan untuk download video dari platform Youtube.

Namun demikian, aplikasi ini bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi download video Youtube yang cukup lengkap. Hal tersebut karena di dalam aplikasi ini terdapat beberapa fitur seperti berikut ini:

1. Youtube playlist downloader

Fitur pertama yang ada di dalam aplikasi Videoder ini adalah fitur Youtube Playlist Downloader. Bagi anda yang cukup sering download video dari Youtube, pastinya anda sudah mengetahui betapa pentingnya fitur satu ini.

Dengan memiliki fitur Youtube Playlist Downloader, maka anda bisa download beberapa video yang masuk ke dalam playlist anda dalam satu kali klik saja.

2. Built in browser

Bukan hanya berperan sebagai aplikasi untuk download video yang diunggah di Youtube saja, Videoder APK ini juga sekaligus sudah dilengkapi dengan browser bawaan.

Dan menariknya lagi, browser yang ada di dalam aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur ad block. Jadi anda bisa berselancar di dunia maya tanpa gangguan iklan lagi.

3. Download 4K video

Fitur berikutnya yang juga ada di dalam Videoder APK adalah fitur download 4K video. Dengan adanya fitur ini, maka anda sudah bisa download video dari Youtube yang memiliki kualitas 4K.

Dan tidak perlu takut, proses download video dengan kualitas 4K dari aplikasi Videoder ini tidak akan membutuhkan waktu yang lama.

Hal tersebut karena aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur 10x faster download. Jadi proses download di aplikasi Videoder ini sudah 10 kali lebih cepat dari aplikasi download video lainnya.

4. Download video dari platform lain

Fitur selanjutnya yang juga terdapat di dalam aplikasi Videoder ini adalah fitur untuk download video dari platform lain.

Jadi selain bisa download video yang diunggah di Youtube, anda juga bisa download video di beberapa platform seperti Instagram, Facebook, Tiktok, Snapchat, dan masih banyak lagi menggunakan Videoder APK ini.

Panduan Install Videoder APK di Smartphone Android

Videoder memang merupakan aplikasi download video dari platform Youtube yang memiliki fitur sangat lengkap. Namun sayangnya, aplikasi tersebut tidak bisa anda temukan di Playstore.

Oleh sebab itu, anda harus install aplikasi tersebut secara manual di smartphone anda. Jika anda tertarik mencoba menggunakan aplikasi tersebut, anda bisa pelajari panduan untuk install aplikasi tersebut di smartphone anda berikut ini:

  1. Akses terlebih dahulu menu Settings kemudian menu Security di smartphone.
  2. Setelah masuk ke dalam menu Settings, cari kolom yang bertuliskan Sumber Tidak Dikenal atau Unknown Source.
  3. Centang pada kolom tersebut untuk memberikan akses pada aplikasi yang tidak resmi untuk bisa diinstall di smartphone anda.

Setelah membuka akses untuk install Videoder APK di smartphone anda, berikutnya anda bisa mulai ikuti panduan berikut ini:

  1. Download file dari aplikasi Videoder. Pastikan download versi yang paling baru.
  2. Setelah itu, cari file yang sudah selesai anda download di folder Download.
  3. Jalankan file tersebut untuk memulai proses instalasinya.
  4. Jika proses instalasinya sudah selesai, anda bisa langsung coba jalankan aplikasinya.

Catatan:

Untuk mencari video yang ingin anda download, anda bisa langsung cari menggunakan aplikasi Videoder. Jika sudah menemukan video yang ingin anda download, anda hanya perlu tekan tombol Download Video saja.

Semua video yang sudah anda download menggunakan aplikasi Videoder ini bisa anda akses melalui menu Download yang ada di dalam aplikasi Videoder.

Link Untuk Download File Videoder APK Versi Terbaru

Setelah mengetahui bagaimana caranya install aplikasi Videoder di smartphone Android, sekarang anda pasti sedang mencari bagaimana cara download file dari aplikasi tersebut.

Sebenarnya ada banyak sekali website APK yang menyediakan file dari aplikasi Videoder. Namun untuk keamanan, anda bisa download file aplikasinya dari link berikut ini:

Nama AplikasiVideoder
Developer
Ukuran File10 MB
Versi AplikasiVersi 14.4.2
Link DownloadMOD APK

Kelebihan dan Kekurangan Videoder APK

Seperti yang sudah disebutkan, Videoder APK ini memang bukanlah satu-satunya aplikasi yang bisa anda gunakan untuk download video dari platform Youtube.

Namun demikian, Videoder ini sudah cukup bagus untuk anda gunakan download video dari platform Youtube. Aplikasi ini memiliki cukup banyak kelebihan jika anda bandingkan dengan aplikasi download video Youtube lainnya.

Hanya saja, meskipun sudah memiliki banyak kelebihan, Videoder APK ini juga masih memiliki beberapa kekurangan.

Sebelum anda mencoba untuk download dan juga install aplikasinya di smartphone, anda bisa pelajari terlebih dahulu kelebihan serta kekurangannya berikut ini:

Kelebihan:

  • Tidak hanya bisa anda gunakan di smartphone Android saja. Andapun bisa menggunakan aplikasi ini di perangkat dengan sistem operasi Windows.
  • Sudah bisa anda gunakan untuk download video dari berbagai macam platform.
  • Bisa anda gunakan untuk download multi video secara bersamaan.
  • Anda juga sudah bisa download video dengan kualitas 4K.

Kekurangan:

  • Tidak bisa login ke dalam akun Google di dalam aplikasi Videoder.
  • Masih belum tersedia dalam versi website sehingga anda harus install aplikasinya jika ingin menggunakan fitur di dalamnya.

Bagaimana? Kalau anda sendiri, apakah anda tertarik mencoba menggunakan Videoder APK ini di smartphone Android yang anda miliki?