10 Aplikasi Penerjemah Inggris-Indonesia Selain Google Translate

Diposting pada

10 Aplikasi Penerjemah Terbaik – Ada berbagai macam Aplikasi Penerjemah bahasa Inggris untuk bahasa Indonesia. Dalam artikel ini kami akan membagikan info mengenai aplikasi terjemahan bahasa Inggris untuk Android yang dapat diunduh (download) secara gratis. Aplikasi itu sendiri juga dikenal sebagai perangkat lunak. Istilah perangkat lunak atau software cenderung digunakan di Personal Computers (PC).

Berbeda dengan istilah komputer pribadi, arti kata aplikasi lebih dikenal luas untuk ponsel Android. Sebelum perangkat android populer, komputer lebih banyak digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Sebelum banyak aplikasi terjemahan bahasa Inggris gratis muncul, kamus bahasa Inggris banyak digunakan sebagai sarana menerjemahkan bahasa Inggris Indonesia.

Selain pengertian aplikasi terjemahan bahasa inggris per kalimat, pengertian lain yang mungkin muncul adalah alat penerjemah bahasa inggris indonesia atau lebih dikenal dengan translator. Arti kata penerjemah adalah penerjemah dalam bahasa Indonesia, kata yang berasal dari bahasa Inggris. Karena itulah, artikel ini menggunakan judul aplikasi dalam bahasa Inggris sebagai penerjemah bahasa Indonesia.

Aplikasi Penerjemah

Aplikasi Terjemahan Inggris-Indonesia

Dengan aplikasi terjemahan semacam ini, Anda tidak perlu khawatir lagi ketika harus bertemu orang asing. Cukup gunakan aplikasi untuk menerjemahkan kata-kata mereka. Anda juga dapat menerjemahkan bahasa Anda langsung ke bahasa yang mereka gunakan. Aplikasi untuk menerjemahkan bahasa di ponsel Android secara lengkap adalah sebagai berikut:

1. Easy Language Translator

Aplikasi android penerjemah bahasa Indonesia ke bahasa Indonesia kedua adalah Easy Language Translator. Jika diterjemahkan, yang dimaksud dengan easy language translator adalah penerjemah bahasa yang mudah. Aplikasi terjemahan bahasa Inggris untuk Android ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

Aplikasi terjemahan Easy Language Translator mampu menerjemahkan teks dan suara. Hampir sama dengan aplikasi terjemahan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia Google Translate, Easy Language Translator juga mampu menerjemahkan dari suara ke teks (speech to text) dan sebaliknya, text to speech. Koneksi internet diperlukan jika Anda ingin menggunakan aplikasi terjemahan bahasa dari Easy Language Translator.

Postingan Terkait

2. Yandex Translate

Aplikasi terjemahan bahasa Rusia ini bisa dikatakan lebih unggul dari Google Translate dalam hal jumlah karakter. Yandex mampu mencakup hingga 10.000 karakter, yang lebih dari dua kali cakupan Google Terjemahan. Fitur unggulan Yandex adalah Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk menerjemahkan dokumen atau gambar dengan mengunggahnya seperti biasa.

Selain kelebihan tersebut, aplikasi ini memiliki kekurangan dimana Yandex tidak mampu menerjemahkan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dengan benar, sehingga ada bahasa tertentu yang hanya akan ditulis ulang di kolom terjemahan.

3. TripLingo Translator

Aplikasi penerjemah yang satu ini terdapat versi berbayar dengan banyak fitur menarik. Ini termasuk fitur flashcard dan kuis yang berguna untuk memudahkan Anda memahami bahasa. Kemudian fitur currency converter, disini anda bisa mengetahui nilai tukar mata uang asing. Selain itu, di TripLingo tidak hanya bahasa umum biasa, di sini Anda juga dapat menerjemahkan dan mempelajari bahasa gaul yang sering digunakan oleh orang asing. Anda bisa menggunakan fitur ini dengan harga Rp 45.000.

4. Reverso Translation

Jika dibandingkan dengan Google Translate, Reverso memang tidak memiliki bahasa sebanyak Google Translate, namun Reverso lebih diuntungkan dari segi keakuratan menerjemahkan kata demi kata sehingga akan sesuai dengan konteks kalimat yang diterjemahkan.

5. iTranslate Voice

Selanjutnya ada aplikasi terjemahan bernama iTranslate. Aplikasi ini mampu menerjemahkan kurang lebih 100 macam bahasa, dan terdapat fitur share yang dapat Anda gunakan untuk membagikan hasil terjemahan kepada teman atau kerabat. Dengan aplikasi ini Anda dapat merekam audio secara langsung atau menggunakan mode suara untuk menerjemahkan, kemudian ada juga konjugasi kata kerja. Namun, untuk dapat menikmati fitur ini Anda harus berlangganan terlebih dahulu.

6. Naver Papago Translate

Namun, bahasa yang didukung dalam aplikasi ini tidak sebanyak Google Translate atau iTranslate di atas. Aplikasi penerjemah yang satu ini mendukung sebanyak 13 bahasa asing di dunia. Fitur untuk terjemahannya sendiri juga cukup lengkap, dimana aplikasi ini dapat melakukan terjemahan percakapan, terjemahan suara secara real-time dan terjemahan frase secara real-time.

7. Linguee

Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis tanpa iklan apa pun. Selain itu, fitur yang dimilikinya antara lain fitur audio, dapat diakses secara offline, sehingga terdapat fitur ‘contoh kalimat’ yang dapat memudahkan Anda dalam memilih kata yang paling tepat.

8. Babylon Translator

Babylon merupakan aplikasi terjemahan yang sudah ada sejak tahun 2002 dan kini memiliki lebih dari 1.500 glosarium dan kamus berbagai bahasa. Kelebihan dari aplikasi ini adalah mampu menerjemahkan Ms. Office tanpa mengubah format aslinya.

9. Memsource

Selanjutnya ada aplikasi translate Memsource yang bisa kamu download dengan harga mulai dari Rp. 300.000,-. Memsource hadir dalam dua versi, yaitu berbasis desktop dan berbasis cloud. Selain itu, aplikasi ini cocok digunakan dalam pekerjaan proyek standar biasa.

10. Microsoft Translator

Aplikasi terjemahan pertama yang direkomendasikan adalah Microsoft Translator. Aplikasi ini didirikan pada tahun 2009. Kelebihannya adalah aplikasi ini dapat diakses tanpa harus terkoneksi dengan internet (offline), namun tidak semua bahasa dapat diakses secara offline. Selain itu, terdapat fitur percakapan dimana Anda dapat melakukan percakapan langsung dengan orang lain menggunakan aplikasi ini.

Demikian pembahasan mengenai macam-macam Aplikasi Penerjemah terbaik, semoga artikel ini dapat menjadi referensi dan bermanfaat bagi kalian.