13 Cara Bayar Kredivo Lewat Indomaret dan Biaya Admin Transaksi

Diposting pada

Cara Bayar Kredivo Lewat Indomaret – Untuk mereka yang menginginkan solusi kredit cepat yang bisa digunakan untuk membeli berbagai jenis barang tanpa perlu menyiapkan uang muka terlebih dahulu, Kredivo layak menjadi solusi. Bunga yang rendah serta tempo cicilan yang cukup lama sangat membantu bagi para pengguna Kredivo. Untuk tahapan cicilan sendiri, Kredivo memberikan pilihan mulai dari 1, 3, 6, bahkan hingga 12 bulan.

Banyak marketplace yang telah menerima pembayaran dengan Kredivo, sehingga tidak peduli dimana pengguna melakukan transaksi online, mereka tetap bisa menggunakan Kredivo sebagai metode pembayaran. Selain itu, transaksi juga lebih mudah dilakukan dengan tidak adanya keperluan untuk memiliki kartu kredit, terutama untuk transaksi cicilan.

Tidak heran memang mengapa banyak pengguna yang mulai menggunakan Kredivo untuk melakukan cicilan di platform e-commerce favorit mereka. Berbagai kemudahan tersebut membuat mereka menjadi lebih praktis dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tentunya, memperhatikan limit kredit Kredivo penting jika Anda ingin melakukan cicilan dengan menggunakan saldo kredit Anda. Nominal transaksi yang Anda hendak lakukan harus tetap sama atau dibawah limit yang diberikan oleh Kredivo.

Selain info mengenai cara bayar Kredivo lewat Indomaret, pengguna juga harus memperhatikan tanggal pembayaran. Pembayaran cicilan harus selalu mengikuti tanggal jatuh tempo yang sudah ditentukan. Untuk pembayarannya pun sangat mudah. Banyak metode yang sudah diterapkan Kredivo untuk memanjakan para penggunanya. Salah satu metode pembayaran yang paling sering digunakan adalah melalui Indomaret.

Pilihan pembayaran ini merupakan pilihan utama bagi para pengguna yang tidak memiliki rekening di bank. Pengguna layanan cicilan Kredivo juga tidak perlu khawatir, karena selain aman dan cepat, metode pembayaran Kredivo melalui Indomaret juga akan dibantu oleh kasir yang bertugas di gerai Indomaret.

Keuntungan Penggunaan Kredivo

Pembahasan mengenai cara bayar Kredivo lewat Indomaret tentu tidak terlepas dari pembahasan mengenai berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh Kredivo. Berbagai kelebihan ini diberikan oleh pihak Kredivo agar para pengguna tetap merasa nyaman dan nyaman dalam menggunakan layanan cicilan Kredivo. Keuntungan yang didapatkan pengguna termasuk:

  1. Nominal transaksi cicilan yang bisa dilakukan cukup tinggi, mengingat limit kredit yang diberikan juga relatif tinggi. Untuk pengguna yang memiliki akun bertipe basic, maka mereka bisa mendapatkan limit kredit maksimal Rp. 3.000.000,- dengan tempo pembayaran selama 30 hari. Sementara untuk akun yang sudah di-upgrade menjadi premium, maka mereka bisa mendapatkan limit hingga Rp. 30.000.000,- dengan tempo cicilan mulai dari 3 hingga 12 bulan.
  2. Bunga pinjaman Kredivo relatif rendah jika dibandingkan dengan layanan serupa. Tingkat bunga Kredivo adalah 2,6%. Sedangkan untuk uang muka, cicilan dengan Kredivo tidak membutuhkan uang muka sama sekali.
  3. Jika pengguna sudah diberikan akses untuk akun cicilan, maka mereka juga bisa mendapatkan akun bayar untuk transaksi yang akan dibayarkan dalam tempo 30 hari.
  4. Pengguna dengan akun premium dapat memilih periode cicilan yang mereka inginkan. Pilihan cicilan terdiri dari 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Hal ini cukup meringankan cicilan bagi mereka yang hendak melakukan transaksi cicilan dengan membeli barang yang berharga cukup tinggi. Dengan periode cicilan yang lama, maka cara bayar Kredivo lewat Indomaret juga semakin mudah untuk dilakukan.
  5. Untuk pengguna yang tidak ingin melakukan pembelian barang secara langsung, maka Kredivo juga menyediakan layanan peminjaman dana cair. Dana tersebut bisa dicairkan secara langsung ke rekening bank pengguna dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk untuk keperluan usaha.

Cara Bayar Kredivo Lewat Indomaret

Cara Bayar Kredivo Lewat Indomaret

Jika pengguna sudah mendapatkan layanan cicilan dari Kredivo, maka tentunya pembayaran kembali harus dilakukan. Begitu juga dengan transaksi yang dilakukan untuk peminjaman dana. Pembayaran dapat dilakukan melalui berbagai channel, namun pembayaran cicilan melalui Indomaret terdekat bisa menjadi pilihan utama.

Untuk langkah-langkahnya sendiri pun sangat gampang jika Anda hendak melakukan cara bayar Kredivo lewat Indomaret. Berikut langkah dari awal sampai akhir:

  1. Buka aplikasi Kredivo yang sudah ter-install di smartphone Anda.
  2. Perhatikan barisan menu di bagian bawah aplikasi. Pilih menu “Transaksi”. Menu ini akan memberikan tampilan cicilan yang harus dibayarkan oleh pengguna. Lanjutkan proses pembayaran dengan menekan “Bayar”.
  3. Aplikasi Kredivo akan menampilkan halaman baru berupa total tagihan.
  4. Anda juga bisa memilih lebih dari satu tagihan untuk dibayarkan kembali. Ini memudahkan jika Anda memiliki beberapa transaksi cicilan yang akan jatuh tempo.
  5. Lihat kembali total yang perlu dibayarkan, kemudian pilih metode pembayaran yang akan Anda gunakan. Jika pembayaran Kredivo dilakukan melalui Indomaret, pilih logo Indomaret yang muncul. Aplikasi akan memberikan nomor Virtual Account sebagai kode pembayaran. Catat dan simpan kode tersebut.
  6. Kunjungi gerai Indomaret terdekat untuk melakukan pembayaran.
  7. Temui kasir dan jelaskan bahwa Anda hendak membayar tagihan Kredivo
  8. Tunjukkan nomor Virtual Account yang sudah Anda dapatkan atau bacakan jika kasir memintanya.
  9. Kasir akan melakukan pengecekan informasi beberapa saat. Sebelum melakukan pembayaran, kasir biasanya akan melakukan konfirmasi terhadap detail transaksi, seperti nama pengguna.
  10. Perhatikan besaran jumlah transaksi yang disebutkan oleh kasir dan cocokkan dengan nominal yang Anda dapatkan dari aplikasi Kredivo.
  11. Jika detail informasi yang diberikan oleh kasir sudah sesuai dengan data Anda, maka lanjutkan proses dengan menyerahkan uang tunai yang sesuai dengan nominal yang diminta.
  12. Proses transaksi akan dilanjutkan oleh kasir Indomaret tersebut. Jika transaksi berhasil, maka sistem akan mencetak struk yang merupakan bukti sah dari pembayaran cicilan Anda.
  13. Masuk kembali ke aplikasi Kredivo di smartphone Anda untuk melihat apakah transaksi pembayaran sudah terproses. Pembayaran melalui Indomaret biasanya akan diproses secara otomatis oleh sistem Kredivo.

Nah, cara bayar Kredivo lewat Indomaret di atas merupakan langkah yang sangat cocok bagi para pengguna Kredivo yang tidak memiliki rekening bank. Namun, jika Anda sudah memiliki salah satu rekening di bank-bank yang ada di Indonesia, maka Anda juga bisa melakukan pembayaran cicilan dengan praktis di ATM terdekat. Caranya bisa disimak disini www.kredivo.id/p/in/repayment_instructions.html.

Kesimpulan

Bisa dilihat bahwa selain memberikan kesempatan bagi para penggunanya untuk memiliki barang dengan cara cicilan, Kredivo juga memberikan berbagai cara pembayaran untuk kemudahan prosesnya. Bantuan dari kasir Indomaret untuk cara bayar Kredivo lewat Indomaret juga menjadikan transaksi menjadi aman dan nyaman. Beberapa pertanyaan lain yang mungkin masih Anda punya bisa dijelaskan lebih lanjut di bawah ini.

Apakah Mungkin Untuk Bayar Cicilan Kredivo di Indomaret?

  • Indomaret di seluruh Indonesia sudah mendukung untuk pembayaran cicilan Kredivo, jadi transaksi pembayaran bisa dilakukan di gerai Indomaret manapun.

Apakah Ada Biaya Admin Ketika Bayar Kredivo di Indomaret?

  • Sama sekali tidak ada. Pembayaran Kredivo melalui Indomaret tidak dipungut biaya tambahan apapun.

Amankah Transaksi Bayar Kredivo di Indomaret?

  • Seluruh transaksi pembayaran akan dikonfirmasi otomatis oleh sistem, jadi transaksi akan menjadi sangat aman.

Perlukah Saya Mengkonfirmasi Pembayaran Kredivo Lewat Indomaret?

  • Konfirmasi transaksi tidak diperlukan, namun tetap simpan struk Indomaret untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Jadi, jika Anda sedang bertanya-tanya mengenai cara bayar Kredivo lewat Indomaret, seluruh informasi di atas tadi bisa jadi pedoman Anda, sehingga Anda lebih paham tentang seluruh tata cara pembayarannya. Anda juga bisa memperkaya pengetahuan dengan menyimak informasi berguna mengenai cara transfer M-Banking BCA ke BRI serta berbagai informasi lainnya.