11 Syarat Buka Rekening CIMB Niaga (TabunganKu) Terbaru 2021

Diposting pada

Memiliki rekening di bank saat ini menjadi sebuah kebutuhan. Tidak hanya untuk menyimpan uang, namun juga bisa mempermudah berbagai transaksi yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu bank yang menawarkan berbagai produk dan keunggulan adalah Bank CIMB Niaga. Untuk bisa memiliki rekening disini, Anda harus tahu lebih dulu syarat buka rekening CIMB Niaga.

Keuntungan Memiliki Rekening CIMB Niaga

Masyarakat dewasa ini sudah cerdas dalam mengelola keuangannya. Memanfaatkan layanan yang diberikan oleh lembaga perbankan adalah salah satu cara yang tepat untuk menyimpan uang yang aman dan terpercaya. Belum lagi berbagai produk dan promo menarik yang ditawarkan oleh bank, tentu memberikan keuntungan lebih bagi nasabah.

Di Indonesia sendiri saat ini sudah ada banyak lembaga perbankan yang bisa dipercaya untuk menyimpan uang Anda. Salah satunya adalah Bank CIMB Niaga. CIMB Niaga menawarkan beragam produk tabungan menarik dengan berbagai keunggulan, mulai dari bebas biaya admin dan masih banyak keuntungan lain.

Untuk Anda yang berminat membuka rekening, simak ulasan berikut beserta apa saja syarat buka rekening CIMB Niaga yang harus disiapkan. Pertama Anda harus tahu apa saja keuntungan yang bisa didapatkan dari membuka rekening di Bank CIMB Niaga ini.

  • Mendapat Buku Tabungan dan Kartu ATM

Sebagaimana menabung di bank lain, nasabah Bank CIMB Niaga juga akan mendapatkan fasilitas berupa buku tabungan dan kartu ATM. Kartu ATM ini bisa Anda gunakan untuk melakukan transaksi di gerai ATM atau transaksi debet untuk berbelanja.

  • Bisa Menikmati Fitue e-Banking

Tidak hanya bisa melakukan transaksi melalui gerai ATM menggunakan kartu ATM, nasabah juga bisa menggunakan fitur e-banking untuk melakukan transaksi. e-Banking ini termasuk diantaranya adalah internet banking, mobile banking serta CIMB Clicks.

  • Bebas Biaya Admin Bulanan

Keuntungan pertama bisa didapatkan oleh nasabah pengguna produk rekening TabunganKu. Anda akan mendapat keuntungan berupa bebas biaya admin yang biasanya harus dibayarkan oleh nasabah setiap bulan.

  • Bebas Biaya Kartu Debet dan Biaya Penggantian

Keuntungan terakhir yang bisa didapatkan jika Anda membuat rekening di Bank CIMB Niaga adalah saldo di rekening Anda tidak akan dikurangi biaya kartu debet. Selain itu, jika kartu ATM hilang atau buku tabungan rusak dan harus mengganti, Anda tidak akan dikenakan biaya lagi untuk mengganti.

Postingan Terkait

Syarat Buka Rekening CIMB Niaga TabunganKu

Syarat Buka Rekening CIMB Niaga TabunganKu

Dengan berbagai keuntungan yang bisa didapatkan tersebut, banyak masyarakat yang kemudian memilih dan mempercayakan penyimpanan uangnya di Bank CIMB Niaga terutama memilih produk CIMB Niaga TabunganKu. Sebelum itu Anda harus tahu syarat buka rekening CIMB Niaga apa saja yang harus disiapkan.

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Membawa kartu identitas diri, bisa berupa KTP atau SIM.
  3. Calon nasabah yang sudah mempunyai NPSW juga bisa membawanya.
  4. Materai 6000.
  5. Membayar setoran awal sebesar Rp 20.000.
  6. Setoran selanjutnya minimal sebesar Rp 10.000.
  7. Apabila saldo di dalam rekening nasabah di atas Rp 1.000.000, nasabah akan mendapatkan bunga sebesar 0,25%.
  8. Saldo pengendapan yang ada di dalam rekening TabunganKu nasabah minimal Rp 20.000.
  9. Penarikan saldo di konter minimal Rp 100.000.
  10. Apabila selama 6 bulan berturut-turut nasabah tidak melakukan transaksi, maka akan dikenakan biaya penalti sebesar Rp 2.000.
  11. Rekening TabunganKu ini hanya ditujukan untuk perorangan dan bukan perusahaan atau untuk lainnya.

CIMB Niaga sendiri menyediakan berbagai jenis rekening tabungan yang bisa dipilih oleh calon nasabah sesuai keinginan dan kebutuhannya. Namun memang jika ingin memiliki rekening dengan syarat buka rekening CIMB Niaga yang mudah, rekening TabunganKu adalah pilihan terbaik.

Bunga Tabungan CIMB Niaga TabunganKu

Bunga Tabungan CIMB Niaga

Salah satu pertimbangan saat memilih produk tabungan di bank adalah bunga yang didapatkan setiap bulannya. Tidak hanya syarat buka rekening CIMB Niaga yang mudah, bunga yang diberikan kepada nasabah juga cukup besar. Biasanya bunga yang didapatkan ini tergantung pada produk tabungannya.

Begitu pula untuk produk tabungan CIMB Niaga TabunganKu. TabunganKu tidak hanya menawarkan  syarat buka rekening CIMB Niaga  yang mudah, namun juga bunga yang terbilang besar. Untuk produk TabunganKu sendiri, bunga yang bisa didapat tergantung pada jumlah saldo yang ada di dalam rekening Anda. Berikut adalah rincian bunga yang bisa didapatkan oleh nasabah.

  1. Rekening Saldo antara Rp 0 – Rp 500.000

Nasabah yang memiliki saldo di dalam rekening mulai dari Rp 20.000 sampai Rp 500.000 tidak akan mendapatkan suku bunga.

  1. Rekening Saldo antara Rp 500.000 – Rp 1.000.000

Untuk Anda nasabah yang memiliki jumlah saldo di atas Rp 500.000 di dalam rekening TabunganKu milik Anda, maka Anda akan mendapatkan bunga sebesar 0,25% dari jumlah saldo tabungan yang Anda miliki.

  1. Rekening saldo di atas Rp 1.000.000

Selain syarat buka rekening CIMB Niaga yang gampang, produk TabunganKu juga menawarkan bunga yang lumayan untuk nasabahnya. Anda pemilik rekening TabunganKu dengan jumlah saldo di atas Rp 1.000.000 di dalamnya, maka Anda akan mendapatkan bunga sebesar 1%.

Cara Membuat ATM CIMB Niaga

Cara Membuat ATM CIMB Niaga

Kemudahan syarat buka rekening CIMB Niaga juga diikuti dengan beragamnya cara membuka rekening baru di CIMB Niaga ini. Anda bisa membuat rekening dan ATM Bank CIMB Niaga dengan dua cara, yaitu secara langsung di kantor cabang Bank CIMB Niaga terdekat, atau bisa juga secara online. Berikut adalah langkah-langkahnya yang bisa Anda ikuti.

  1. Datang ke Kantor Cabang Bank CIMB Niaga terdekat

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah datang ke kantor cabang Bank CIMB Niaga terdekat. Jangan lupa bawa dokumen-dokumen yang dibutuhkan sebagai syarat buka rekening CIMB Niaga.

  1. Ambil Nomor Antrean untuk ke Customer Service

Setelah sampai di bank, Anda harus mengambil nomor antrean untuk ke Customer Service. Jika tidak bisa, Anda bisa minta bantuan pada petugas satpam yang berjaga di depan pintu masuk. Setelah itu tunggu sampai nomor antrean Anda dipanggil.

  1. Beritahukan Tujuan Anda pada Petugas Customer Service

Setelah menemui Customer Service, Anda bisa mengatakan tujuan kedatangan Anda, yaitu untuk membuat rekening CIMB Niaga. Setelah itu petugas Customer Service akan membantu Anda untuk proses membuat rekening baru. Dokumen syarat buka rekening CIMB Niaga  yang Anda bawa tadi juga akan diminta oleh petugas untuk diproses dan disesuaikan dengan formulir yang Anda isikan.

  1. Ikuti Instruksi yang Diberikan oleh Petugas Sampai Proses Pendaftaran Selesai

Berikutnya Anda tinggal ikuti instruksi yang diberikan oleh petugas CS, termasuk jika Anda diminta menyerahkan dokumen syarat buka rekening CIMB Niaga. Anda bisa menunggu beberapa saat sampai proses pembuatan rekening selesai. Barulah setelah itu Anda bisa mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM untuk digunakan melakukan transaksi.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas Anda kini tahu apa saja syarat buka rekening CIMB Niaga dan bagaimana langkah membuat rekening baru disini. Dari penjelasan di atas, jika masih ada hal-hal yang masih belum Anda pahami, simak FAQ berikut.

Berapakah setoran awal membuka rekening di Bank CIMB Niaga?

  • Setoran awal yang harus diberikan nasabah untuk membuat rekening baru di Bank CIMB Niaga adalah Rp 20.000. Jumlah ini adalah setoran awal khusus untuk produk TabunganKu.

Berapa minimum saldo rekening CIMB Niaga?

  • Untuk rekening TabunganKu, minimal saldo adalah sebesar Rp 20.000.

Apakah ada biaya admin tiap bulan yang harus dibayarkan nasabah?

  • Gratis biaya admin

Berapa biaya jika saldo di bawah minimum?

  • Tidak dikenakan biaya, gratis.

Berapakah biaya untuk penutupan rekening Bank CIMB Niaga?

  • Rp 20.000

Jika nasabah tidak melakukan transaksi selama 6 bulan berturut-turut, apa yang terjadi dengan rekening?

  • Nasabah akan dikenakan biaya dormant account, yaitu sebesar Rp 2.000

Apa yang didapat nasabah jika membuka rekening di CIMB Niaga?

  • Nasabah akan mendapatkan buku rekening TabunganKu dan kartu debet atau kartu ATM GPN.

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan jika produk CIMB Niaga terbaik yang bisa dipilih adalah TabunganKu. Syarat buka rekening CIMB Niaga mudah, ditambah berbagai keuntungan lain akan didapatkan oleh nasabah.

Informasi Kontak CIMB Niaga

Apabila Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut berkaitan dengan syarat buka rekening CIMB Niaga  atau hal lainnya,  Anda bisa menghubungi call center CIMB Niaga di nomor 14041. Layanan ini bisa Anda akses di jam kerja.

Postingan Terkait

Demikian tadi penjelasan lengkap tentang apa saja syarat buka rekening CIMB Niaga  dan bagaimana caranya membuka rekening baru di CIMB Niaga. Semoga informasi ini bisa membantu Anda dalam menggunakan layanan dari CIMB Niaga.