Beli Reksadana Schroder, Apa Keuntungannya?

Diposting pada

Jika membahas soal manager investasi, sudah pasti Schroder masuk menjadi salah satu pembahasan. Hal tersebut karena MI satu ini merupakan MI skala global. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak investor memilih beli reksadana Schroder.

Cukup banyak testimony positif dari para investor yang sudah membeli reksadana dari manager investasi Schroder ini. Oleh sebab itu, jika anda masih bingung memilih manager investasi untuk mulai investasi reksadana, maka anda bisa coba beli dari Schroder.

Masih belum begitu yakin dengan kredibilitas dari manager investasi Schroder ini? Jika anda masih ragu, anda bisa dapatkan lebih banyak informasi soal MI Schroder melalui artikel ini.

Apa Kelebihan Beli Reksadana dari Schroder?

Beli Reksadana Schroder

Di Indonesia, memang ada cukup banyak manager investasi yang sudah mendapatkan ijin dari OJK. Oleh sebab itu, mungkin cukup sulit bagi anda untuk bisa mengetahui kelebihan dari satu per satu manager investasi reksadana tersebut.

Salah satu manager investasi reksadana yang sebenarnya memiliki banyak kelebihan adalah Schroder. Jika anda sudah cukup lama berinvestasi di reksadana, pastinya anda sudah sangat mengenal manager investasi satu ini.

Namun jika anda baru saja akan mulai berinvestasi reksadana, mungkin anda perlu mengetahui terlebih dahulu beberapa kelebihannya sebelum beli reksadana dari Schroder berikut ini:

1. Sudah beroperasi di investasi reksadana selama 22 tahun

Salah satu syarat utama jika anda ingin bisa menilai baik buruknya sebuah manager investasi reksadana itu adalah dari lamanya beroperasi.

Untuk urusan lamanya beroperasi, Schroder ini sudah tidak perlu anda ragukan lagi. Schroder mulai beroperasi sebagai manager investasi reksadana sejak tahun 2000.

Saat ini, Schroder makin mengembangkan jaringan investasi reksadananya ke beberapa negara dan salah satunya adalah Indonesia.

Postingan Terkait

2. Sudah banyak mendapatkan penghargaan di Indonesia

Sebagai manager investasi, prestasi Schroder ini juga tidak bisa anda remehkan. Sejak resmi beroperasi di Indonesia pada tahun 2007, Schroder sudah mengkoleksi cukup banyak penghargaan.

Salah satu penghargaan yang berhasil diperoleh Schroder adalah Infovesta Award. Produk reksadana Schroder yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah jenis campuran dengan periode 3 tahun.

Selain penghargaan di Indonesia, Schroder juga sudah mengkoleksi lebih banyak penghargaan internasional.

Salah satu penghargaan internasional yang diperoleh Schroder ini adalah Best Portfolio Adviser Fund dari Reader`s Choice.

3. Menyediakan jenis reksadana super lengkap

Kelebihan lain yang bisa anda dapatkan dengan berinvestasi reksadana di manager investasi satu ini adalah mudah dalam memilih produk investasi.

Perlu anda ketahui, Schroder merupakan salah satu manager investasi reksadana yang memiliki segudang pilihan produk reksadana.

Menariknya, bukan hanya produk reksadana konvensional saja, andapun bisa mendapatkan jenis reksadana syariah di dalam manager investasi satu ini.

Dan tidak hanya sampai di situ saja, Schroder bahkan sudah mengelompokkan beragam produk reksadananya sesuai dengan profil risikonya.

Dengan begitu, maka anda tidak akan kebingungan lagi saat ingin beli reksadana Schroder. Karena semuanya sudah tertata sesuai profil risiko investor.

Jenis Reksadana yang Bisa Anda Beli dari Schroder

Seperti yang sudah disebutkan, salah satu kelebihan dari beli reksadana Schroder itu adalah banyaknya jenis produk yang ditawarkan.

Lalu apa saja jenis reksadana yang bisa anda beli melalui manager investasi Schroder tersebut? Berikut ini adalah beberapa macam jenis investasi reksadana yang tersedia di Schroder sesuai dengan profil risiko investor:

1. Reksadana Schroder tingkat risiko rendah

Jenis reksadana pertama yang bisa anda beli melalui Schroder ini adalah reksadana dengan kategori risiko rendah. Di dalamnya terdapat beberapa pilihan produk reksadana seperti:

  • Schroder Dana Likuid
  • Schroder Dana Likuid Syariah
  • Schroder Dana Pasar Uang
  • Reksadana Terproteksi Schroder

Jika anda tipe yang tidak begitu suka dengan risiko, maka anda bisa memilih salah satu dari produk Schroder tersebut.

2. Reksadana Schroder tingkat risiko konservatif

Jenis reksadana kedua yang juga bisa anda temukan di dalam manager investasi Schroder adalah yang memiliki tingkat risiko konservatif.

Berikut ini adalah beberapa produk reksadana Schroder dengan tingkat risiko konservatif tersebut:

  • Schoder Income Fund
  • Schroder USD Bond Fund
  • Schroder Dana Obligasi Utama
  • Schroder Investa Obligasi

Masih ada cukup banyak pilihan produk reksadana Schroder dengan tingkat risiko konservatif. Anda bisa cek langsung pilihan produk lainnya dari website resminya.

3. Reksadana Schroder tingkat risiko moderat

Untuk anda yang ingin mendapatkan profit lebih banyak, anda bisa pilih untuk beli reksadana Schroder jenis tingkat risiko moderat. Berikut ini adalah beberapa pilihan produknya:

  • Schroder Dana Kombinasi
  • Schroder Dana Terpadu II
  • Schroder Balanced Syariah Fund
  • Schroder Dynamic Balanced Fund
  • Schroder Dana Campuran Progresif

Semua jenis produk tersebut bisa memberikan imbal balik yang lebih baik dari jenis reksadana tingkat risiko konservatif.

4. Reksadana Schroder tingkat risiko agresif

Jenis reksadana terakhir yang bisa anda beli dari Schroder adalah jenis tingkat risiko agresif. Di dalamnya terdiri dari cukup banyak produk seperti:

  • Schroder Dana Prestasi Plus
  • Schroder Dana Prestasi
  • Schroder Dana Istimewa
  • Schroder Dana Prestasi Prima

Selain 4 produk tersebut, masih ada cukup banyak pilihan jenis reksadana Schroder dengan tingkat risiko agresif.

Bagaimana Cara Beli Reksadana Schroder?

Lalu bagaimana jika anda tertarik untuk beli reksdana Schroder tersebut? Karena Schroder merupakan manager investasi, maka anda tidak bisa membeli langsung dari Schroder.

Jika anda ingin membeli investasi reksadana dari Schroder, maka anda bisa gunakan beberapa mitra APERD berikut ini:

1. Mitra APERD Perbankan

Untuk anda yang lebih memilih membeli dari APERD perbankan, anda bisa membeli dari salah satu APERD BCA, BRI, BNI, BTN, BTPN, Bank Mega, Common Wealth, CIMB Niaga, DBS Bank, Danamon, Mandiri, Maybank Indonesia, dan masih banyak lagi.

2. Mitra APERD Non Perbankan

Bagi anda yang lebih suka membeli dari APERD non perbankan, maka anda bisa membeli reksadana Schroder ini dari APERD seperti Bareksa maupun Bibit.

Postingan Terkait

Sekarang sudah paham bukan apa kelebihan dan juga bagaimana cara beli reksadana Schroder tersebut? Lalu jenis produk yang mana yang akan anda beli?